Trouble

1.6K 179 2
                                    

"JANGAN BERGERAK!! "
seorang pria tinggi datang dengan mendobrak pintu,  lalu menodong mereka bertiga

"Tangkap mereka"
Ucapnya lagi, 3pria lain herseragam polisi datang dari balik pintu dengan tiba2  memborgol tangan jungkook taehyung dan yoongi. Siapa mereka?  Kenapa tiba2 bertindak seperti ini?  Apa mereka polisi? Fikiran Taehyung menyeruak kemana2 membakar otaknya hingga membuat ia emosi

"LEPASKAN! "
"apa yang kau lakukan?"
"apa-apaan ini?  Lepas!! "
Teriak mereka bertiga coba mencari penjelasan.

"DIAM!!!! "
sebuah gertakan membuat mereka terpaku

"Kami adalah polisi, ada masalah yang terjadi membuat kami terlambat datang kemari. Dan saat kami tiba, ada yang mengatakan bahwa kasus ini sudah dijalankan oleh odetektif lain. DAN kalian adalah anak2 nakal yang berpura2 menjadi detektif. Bawa mereka!!! "
Pria cantik itu berjalan pergi keluar dari pintu.  Taehyung merutuki kebodohannya sendiri, menyalahkan dirinya.

"Biar ku jelaskan."
Suara protesan jungkook mulai keluar,  ia tak terima atas perlakuan ini. Mungkin ia memang tergila2 akan tugas para detektif, tapi kalau bukan karna pria brerkulit Tan itu ia tak akan punya urusan dengan polisi. Tapi tunggu, bukankah mereka melaju ke arah yang benar?  Pengertian lain adalah, kasus ini sudah  setengah jalan.
Mereka dibawa menuju mobil hitam milik kepolisian,  penjara?  Itu tempat tujuannya. Penipu?  Yaa~ kini mereka telah menjadi penipu.

"Tunggu,  sebentar!!, hyung"
Polisi cantik -tentu saja yang ku maksud disini pria- lain berlari kearah mereka.

"Ada apa? "

"Jangan bawa mereka, aku Mohon Heechul hyung. Biar kita selesaikan disini"
Ia memohon pada Heechul Uganda merupakan sahabatnya.

"Baekhyun hyung? ''
Taehyung tersenyum puas menatap pria dihadapannya, sedangkan yoongi dan jungkook hanya terdiam. Apakah ia kenal dengan orang itu?  Fikir mereka.

"Hyung, kau tau dia itu sepupuku, Taehyung memang sangat tergila2 dengan tugas detektif.  Tolong bebaskan mereka, jangan Dibaaa kekantor. Jika kau membawanya maka aku juga yang akan terkena masalahnya, tonlonglah aku hyung~"
Baekhyun memohon dengan nada merajuk yang membuat Heechul tak tahan, sedangkan diujung sana seorang pria tersenyum penuh arti.
Heechul tampak memikirkan perkataan temannya itu.
"Ahh... baiklah!  Urus saja bocah2 ini"
Heechul jengah, dan melangkah pergi meninghalkan mereka untuk kasusnya

"Ini yang keberapa kim taehyung?!  Sudah berapa kali aku membebaskan mu dari polisi yang ingin menangkapmu!?  Dan kali ini kau membawa teman?,  aishhh kau ini bukan anak kecil kim jadi berhenti lah melakukan hal bodoh. Jika sampai terjadi lagi hal seperti ini aku tak akan menyelamatkan mu.. sekarang aku minta kau pulang, dan jangan ikut campur urusan polisi!!"
Makinya, baiklah semua selesai sekarang.

"Hyung, aku dan mereka akan menyelesaikan kasus ini,  kami sudah menemukan kuncinya, biarkan kami yang melakukannya"

"Aishh, sudah kubilang, pulanglah, pulang, pulang kau! "
Ujarnya lagi lalu melangkah pergi.

"Sial! "
Taehyung hanya mampu mengumpat, lalu menatap kedua orang dihadapannnya
"Dimana alamatnya? "

Jungkook terdiam, apakah mereka akan. Menlanjutkan kasusnya? Untuk kedua kali jika mereka tertangkap apa mereka akan dipenjara? Tapi ini memang menarik, bukankah kata polisi tadi Taehyung sudah beberapa kali ditangkap?  Dan pada kenyataannya ia sekarang baik2 saja. Tapi jungkook masih ragu

"Tapi kan~"

"Kenapa?  Kasus ini sudah ada ditangan kita, kuncinya sudah kita temukan. Hanya perlu menyelesaikan nya dengan baik. Bukankah kita sama2 tertarik dengan kasus ini?  Percaya padaku bahwa semua akan baik2 saja!"

Baiklah setidaknya ia tak sendiri

"Ini"
Jungkook memberikan buku kecilnya pada Taehyung

"Kau,  pergi kerumah korban. Kumpulkan bukti baru, setelah itu pergilah kerumah Seulgi, temui kakaknya. Kau, pergilah kerumah Amber sahabat korban. Alu sendiri akan menemui kekasih korban."
Titahnya, ia tersenyum untuk meyakinkan bahwa semua Akan baik2 saja.

********

T B C
.
NEXT CHAP
-TERSANGKA-
.
.
.
.
.VOMENT JUSSEYEO
.
bye~

Trio Detektif √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang