Part 1

10.5K 338 9
                                    

Fina membeli karet
Karet nya berwarna ret
Sekarang bulan maret
Pantasan updatenya ngaret

❄❄❄

Tet...Tet...Tett...

Bel tanda masuk berbunyi, anak anak yang dikoridor berjalan cepat dan berlari segera masuk ke kelas, sebagiannya ada yang berjalan seperti siput, dengan santainya memasuki kelas.

Guru guru yang ada di ruangannya pun juga ikut mempersiapkan buku atau materi yang akan di ajarkan pada murid muridnya.

"Bu Fika ibu mengajar di kelas 11 MIPA 2 kan?" tanya salah satu guru yang ada dalam ruangan itu, Pak Amat namanya.

"Iya pak, ada apa ya?" tanya balik Bu Fika.

"Begini Bu kan akan ada pertukaran pelajar, jadi anak-anak yang ikut itu ada di kelas 11 MIPA 2, dan saya mau minta tolong sama Ibu untuk meyampaikan kalau saya memanggil mereka untuk membicarakan masalah pertukaran pelajar."

"Bisa pak, tapi siapa saja yang akan ikut?"

"Makasih Bu, yang ikut Arga, Rian dan Satya."

"Baik Pak, saya permisi dulu nanti saya panggilkan mereka ke sini."

Bu Fika pun berlalu dari tempatnya, menuju kelas yang di ajarinya.

Setelah beberapa menit berjalan menuju ruang kelas Bu Fika sudah sampai di depan kelas yang ia tuju. Suara gaduh anak anak yang tidak ada gurunya itu terdengar sampai keluar kelas, Bu Fika yang mendengarnya hanya menggelengkan kepala, walaupun mereka itu sudah kelas 11 SMA tapi masih saja gaduh jika tidak ada guru pengajar.

Kretttt...

Pintu kelas terbuka menempilkan Bu Fika di depan pintu, anak anak pun berhenti bergaduh, Bu Fika bukan guru killer tapi guru yang baik hati dan pengertian terhadap muridnya, sehingga banyak murid-murid yang patuh padanya dan juga menyukainya.

"Assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatu," ucap Bu Fika saat memasuki kelas.

"Waalaikumsalam warahmatullah hiwabarakatu," jawab mereka semua serempak.

"Baiklah kita akan memulai pelajaran sekarang, tapi sebelumnya Arga, Rian dan Satya kalian di panggil Pak Amat untuk keruang guru sekarang," beritahu Bu Fika pada mereka bertiga sesuia dengan amanat Pak Amat.

"Memangnya ada apa ya Bu? kok Pak Amat manggil kami bertiga," tanya Rian dan diangguki kedua sahabatnya itu.

"Jadi begini kalian dipanggil karna ingin membahas tentang pertukaran pelajar," jelas Bu Fika.

"Baik Bu, kalau begitu kami permisi," pamit mereka bertiga. Dan keluar kelas.

Di tempat lain, lebih tepatnya di kelas 11 MIPA 1, kelasnya Rere, Della dan Agatha.

Mereka bertiga juga dipanggil oleh Pak Amat, untuk membahas pertukaran pelajar, bukannya mereka ikut tapi karna mereka menjadi MPK-OSIS jadi mereka ikut mengurusnya.

"Del ayok cepetan, nggak enak di tunggu sama Pak Amat nih," desak Agatha yang terkenal dengan disiplinnya itu.

"Bentar dikit lagi ni Tha," Della menulis dengan cepat cepat dan segera membereskan buku bukunya.

"Ayok," ajak Rere yang melihat Della sudah selesai.

Mereka bertiga, Della Agatha dan Rere pun berjalan menuju ruang guru.

"Eh eh, tuh mereka bertiga mau kemana ya?" tanya Rere seraya menunjuk Satya, Arga dan Rian, saat mereka baru keluat kelas.

"Paling ke ruang Pak Amat juga kali," kata Agatha.

At This Very Moment✔ #wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang