Delapan. Kids Meal

302 41 19
                                    

Jam terakhir di kelas XI IS 2 hari ini adalah bahasa inggris. Gurunya ngga masuk, ada pertemuan MGMP katanya. Kelas jadi sepi, penghuninya pada ngacir ke kantin atau ngga ke basecamp ekskul masing-masing. Contohnya Siyeon sama Yoojung, pas tahu kalau gurunya ngga masuk,  mereka langsung cus ke ruang padus.

Paling yang tinggal di kelas cuma anak-anak yang sibuk ngerumpi atau yang mau tidur.

Guanlin salah satunya. Dia mutusin buat tidur selonjoran di mejanya sambil nunggu jam pulang. Guanlin sebenarnya ngga ngantuk-ngantuk amat,  cuma dia gabut. Soalnya mau ngobrol juga ngga ada yang bisa ditemenin ngobrol.
Jinyoung? Dia lagi sibuk ngerjain latihan soal geografi.

Akhirnya bel tanda pulang sekolah yang sedari tadi ditunggu Guanlin bunyi juga. Cowok itu bangun trus beresin tasnya,  siap-siap pulang. 

"Lo pulang naik apa?" Jinyoung nanya ke Guanlin. Tapi tangan dan matanya masih sibuk ngerjain soal.  Tanggung tinggal satu nomor.

"Gue bawa mobil. Kenapa emangnya?"

"Boleh nebeng?"

Guanlin ngeliatin Jinyoung dengan tatapan ngga habis pikir. Ada yaa orang minta tolong tapi ekspresinya dingin gitu. Dia bahkan ngga natap Guanlin sama sekali. Masih sibuk sama buku geografinya.

"Bukannya lo bawa motor sendiri ya?"

"Bukan gue," Jinyoung ngangkat kepalanya dan nunjuk seseorang yang baru aja masuk ke dalam kelas "Siyeon."

Guanlin noleh ke arah yang ditunjuk Jinyoung. Dan dia ngeliat Siyeon sama Yoojung lagi jalan ke bangku mereka sambil ketawa-ketawa,  baru balik dari ruang ekskul kayaknya.

"Harusnya Siyeon pulang sama gue,  tapi hari ini gue ada pertemuan buat olimpiade ekonomi. Lo bisakan,  nganterin dia pulang?"

Guanlin bengong sebentar tapi akhirnya di-iyain juga. Seneng sih sebenernya,  soalnya ini bisa jadi kesempatan buat dia kenal lebih deket sama Siyeon.  Cuma dia agak kaget aja karena Jinyoung tiba-tiba minta tolong ke dia. Maksudnya,  kenapa harus Guanlin yang nganterin Siyeon pulang?

Jinyoung terus berdiri dan jalan ke bangkunya Siyeon. Cewek itu lagi beresin barang-barangnya,  siap-siap mau pulang. Yoojung di sampingnya udah selesai duluan.
"Si,  gue balik duluan ya" Pamit Yoojung.
"Eh iya, ati-ati Jung."

Setelah Yoojung pergi,  baru Jinyoung nyamperin Siyeon.

"Si,  hari ini lo baliknya sama Guanlin ya.  Gue ada pertemuan olimpiade."

Gerakan tangan Siyeon masukin buku ke dalam tas berhenti.  Kening gadis itu berkerut.

"Ga. Gue bisa pulang sendiri." Tolaknya.

Apaan coba Jinyoung tiba-tiba nyuruh dia pulang sama si Cina?  orang biasanya kalau Jinyoung ga bisa pulang bareng juga Siyeon pulangnya sendiri. Naik angkot atau ngga naik grab kalo lagi ada promo.

"Naik apa? Angkot?"

"Grab."

"Sama Guanlin aja,  gratis ini daripada naik grab,  mahal."

"Gak ah,  ngapain? Ga enak sama Guanlin nya juga. Ngerepotin."

"Udah,  sekalian pdkt."

Siyeon melotot. Apaan sih Jinyoung?! Kenapa sih ni anak dari kemarin kayaknya niat banget jodoh-jodohin Siyeon sama Guanlin? Dia dibayar sama guanlin apa gimana?
Oke Siyeon mulai kepedean.

"Mau pulang sekarang?" Tiba-tiba Guanlin udah ada di samping mereka.

"Iya." Jinyoung yang ngejawab.

Purpose+ Bae JinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang