Bagian 8

188 5 0
                                    

Pagi itu sinar matahari memasuki kamar tasha melalui jendelanya.

"Yaampun udah siang" mata tasha membelalak kaget melihat jam 6.30
"Bisa telat ni gue? Langsung turun dari ranjang berlari kekamar mandi.

Di ruang makan
"Non, sarapan dulu
"Nggak bi, tasha udah telat
"Ntar pingsan non kalo nggak sarapan
"Nggak bi, tasha udah telat banget, tasha pamit ya, Assalamualaikum" ucap tasha sambil berlari menuju mobil.
"Walaikumsallam" balas bibi.

Bibi adalah pembantu di rumah tasha. Dia bekerja disana sejak tasha masih bayi. Jadi dia tau banget sifat tasha. Tasha nggak pernah setelat ini ke sekolah. Tasha orangnya on time. Bibi sangat menyayangi tasha seperti anaknya. Begitupun tasha sangat menyayangi bibi. Orangtua tasha sangat sibuk, bibi lah yg selalu mengurus keperluan tasha. Sekarang aja papa dan mama nya masih di Singapore. Menyelesaikan tugas papa nya yg belum kelar.

Di sekolah..
"Nyaris telat gue" gumannya. Dia sangat ngebut ngendarai mobilnya. Untuk dia cepat memasuki gerbang, karena pas ia masuk gerbang langsung di tutup oleh satpam. Mungkin hari ini keberuntungan tasha ya.

Dilapangan semua siswa bersiap-siap untuk mengikuti upacara.

"Hei sha, lo kenapa nggak ngangkat telpon gue?

Tasha nggak ngehiraukan pertanyaan verrel, dia langsung berlari menuju kelas. Untuk meletakkan tas di mejanya setelah itu dia kembali ke lapangan untuk mengikuti upacara.

"Lo kenapa sha ngos-ngosan?
"Gue ampir telat fa
"Kok bisa, biasanya lo disiplin banget. Nggak pernah telat
"Gue kesiangan, abis kecapekan pulang dari singapore
"Oh gitu, oh ya mana oleh2 gue??
"Ih lo, bukannya nanya kabar gue,malah mintak oleh oleh, ya deh ada oleh2 buat lo
"Hahah, iya maaf de, lo kan baik2 aja, makasih tasha" sambil memeluk sahabatnya.

Setelah selesai upacara semua siswa memasuki kelasnya masing-masing untuk mengikuti pelajaran.

Beberapa jam kemudian bel pulang berbunyi. Verrel masih ingin mendengar jawaban tasha kenapa ia tidak mengangkat telponnya. Dia tidak sempat menanyakan sewaktu istirahat karena tasha dan syifa kayaknya asik banget curhat-curhatan. Dia nggak berani mengganggu. Ya syifa curhat sama tasha kalo selama liburan, mereka menghabiskan waktu bareng. Tasha senang mendengarnya. Dan tasha sangat berharap mereka jadian. Tasha simpatik sama verrel, pasti dia sakit banget ngedenger kalo rebecca udah jadian sama randy sahabatnya sendiri. Karena tasha pernah ngalami itu saat rizky udah mendapatkan penggantinya. Walaupun dia tidak mencintai rizky, tapi ngedengar rizky udah punya pacar baru, rasanya sakit banget.

Di parkiran..
"Sha" sambil berlari mengejar tasha
"Kenapa rel
"Lo kenapa sih nggak ngangkat telpon gue?
"Gue nyampe rumah udah sore banget rel, gue langsung tidur
"Oh gitu ya" belum sempat verrel melanjutkan ucapannya
"Cie yang liburan bareng syifa, ntar lagi ada yg jadian ni"ledek tasha
"Apaan sih sha, ada2 aja lo
"Nggak usah malu deh ama gue, syifa itu sahabat gue, dia udah ceritain semuanya ke gue, gue dukung lo kalo kalian pacaran.
"Apaan sih lo, eh gue nebeng ya" verrel ngalihkan pembicaraan
"Mobil lo kemana?
"Di bengkel, gue aja diantar bokap tadi pagi
"Tapi gue nggak enak ama syifa, ntar dia cemburu" bisik tasha
"Apaan sih lo, dia udah pulang kali, ayo dong tas, lo tega liat gue jalan kaki
" Ya udah de, ayuk

Dimobil..

"Sha" verrel memulai obrolan sambil menyetir.
"Kenapa?
"dulu lo perhatian banget sama gue, tapi kenapa sekarang lo ngejauhin gue.?
"Hahah, nggak kok, gue nggak jauhin lo, gue kemaren mau comblangin lo ama rebecca, tapi karena lo udah ngebongkar rahasia gue ama Rizky. Gue kesel banget ama lo.
"Whats?? Verrel mengerem mobil tiba2 karena kaget dengan ucapan tasha.
"Aw" teriak tasha karena kepalanya kebentur.
"Lo apa-apaan sih, ati2 kalo nyetir. Kebentur ni kepala gue, sakit tau"tasha marah.
"Lo mau comblangin gue sama dia, lo kan tau dia udah punya pacar, dia pacaran sama sahabat gue sha, lo tega ya, lo kan tau gue nggak cinta lagi sama dia. " Ucap verrel kesal tanpa memperdulikan omongan tasha tadi.
"Sekarang nggak lagi verrel. Gue mau comblangin lo ama rebecca sebelum dia pacaran ama randy. Setelah gue tau dia udah punya pacar. Gue nggak lagi jadi mak combalng lo." Jawab tasha kesal sambil mengelus dahinya.

Verrel sangat kecewa dengan ucapan tasha. Dia tidak menyangka kalo selama ini tasha hanya ingin jadi mak comblang antara dirinya dan rebecca.
padahal verrel menyangka kalo tasha menyukai dirinya.

Dirumah verrel.
Sesampai dirumah verrel langsung berlari kekamarnya dan membaringkan badannya di ranjang. Sambil memandang langit-langit kamarnya.

"Jadi selama ini tasha hanya ingin comblangin gue ama rebecca. Gue kecewa banget ama tasha. Dia nggak tau apa gue sayang banget ama dia.
Tapi gue nggak mau nyerah, gue harus dapetin dia bagaimanapun caranya." Guman verrel.

Verrel ngambil hp nya di saku celananya.

Mengetik pesan singkat untuk tasha
" Hy sha, udah makan?
"Hy jg, udah dong
"Sha gue mau ngomong ama lo
"Ngomong apa??
"Gue selama ini suka ama lo
"Lo kenapa sih rell, kesambet ya?? Ya kali lo suka ama gue
"Gue serius sha, angkat telpon gue
Verrel menelpon tasha

"Sha gue suka ama lo
"Lo jangan becanda de rell
"Gue serius
"Lo tau kan syifa suka banget ama lo, gue nggak mau lo nyakitin sahabt gue
"Asal lo tau ya sha, gue deketin syifa karena gue tau lo sahabatan ama dia, gue mau deketin lo lewat syifa, ternyata gue gagal, syifa malah salah sangka ama gue
"Udah ya rel, gue nggak bisa kayak gini, gue nggak mau nyakitin sahabat gue. Gue jg nggak suka ama lo
"Sha plis sha terima gue. Gue tau kok lo pasti suka jg kan ama gue?
"Nggak verrel, gue nggak suka ama lo, udah ya"
"Tut..tut" tasha memutuskan panggilan verrel.

Kebiasaan ya tasha sering mutuskan panggilan verrel tanpa permisi ama verrel.

Hai pembaca, jangan baper yaa, ini cuma untuk seru-seruan aja kok, semuanya fiktif, maaf kalo ada pihak2 yang tersinggung..
Jangan lupa vote ya

Andai Kamu Jadi Aku (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang