NAIK ONTA
Udin lagi melancong ke Arab. Dan seperti orang Indonesia yang lainnya, ia juga ikut tour naik onta.
Tapi onta di Arab tidak seperti onta di Indonesia, yang ketika Udin bilang "Duduk", onta langsung duduk. Namun lain kejadiannya. Onta di Arab, walaupun Udin sudah bilang "Duduk, Sit, Jongkok, Diuk", sang onta tetap saja berdiri, dan akibatnya Udin tidak bisa naik. Udin pun lalu bertanya kepada pawang onta.
Pawang Onta (PO): "Bilang 'Assalamualaikum...', baru onta duduk"
Udin: "Asalamualaikum..."
Si onta langsung duduk. Udin pun naik dan onta langsung berdiri lagi.
Udin: "Jalan! Ayo jalan!"
Namun si onta tetap diam. Dipukul-pukul punggungnya, onta tetap tidak mau jalan.
PO: "Bilang 'Bismillah...' kalo mau jalan!"
Udin: "Bismillah..."
Onta pun jalan. Udin senang sekali jalan naik onta bersama Pawang Onta yang berjalan di sampingnya.
Tak lama kemudian, Udin bertanya, "Pawang! Gimana cara nyuruh ontanya lari ya?"
PO: "Bilang aja 'Alhamdulilah...'!"
Udin: "Alhamdulilah..."
Dan onta pun berlari. Udin senang sekali. Saking senangnya, Udin bilang lagi "Alhamdulilah...", dan si onta berlari tambah kencang, hingga si Pawang Onta makin ketinggalan.
Ketika Udin sudah jauh, si Pawang Onta baru ingat, ia belum memberi tahu caranya onta berhenti. Dari jauh si pawang berteriak, "Kalo mau berhenti, bilang Innalillahi...!!!"
Namun karena sudah jauh, Udin tidak mendengarnya. Dan si onta terus berlari dengan kencang, sampai akhirnya di kejauhan Udin melihat di depan ada jurang yang sangat dalam.
Udin ketakutan dan mencoba menghentikan onta. "Stop! Stop! Berhenti! Stoooop...!!!". Namun onta tetap berlari, dan jurang sudah terpampang di depan mata.
"Haduuuh... Mati gue...!!!", kata Udin. Dalam kepanikannya, tak sadar dia berteriak, "INNALILLAHI...!!!", sambil memejamkan mata pasrah.
CKIIIIIT...!!! Onta mendadak berhenti. Dan ketika Udin membuka mata, dia persis berada di bibir jurang. Saking senangnya tidak jadi mati, Udin berteriak, "ALHAMDULILLAH...!!!"
PLUNG...!!! Masuk jurang deh... 😥😥😥
*****
Karena Udin sudah meninggal, cerita dalam buku ini cukup sampai di sini dulu ya teman! Karena batas cerita di Wattpad memang hanya 200.
*****
Pengen tau kelanjutan cerita ini? Bagi kalian yang punya HP android, kalian bisa langsung download kumpulan cerita lucu ini di Play Store. Ada ribuan cerita lho. Cari saja 1000+ Cerita Lucu 2018. Semoga terhibur :)
KAMU SEDANG MEMBACA
HUMOR ZAMAN NOW
HumorSeri #1. Kumpulan cerita lucu, humor, komedi, pelesetan, kritik dan kisah-kisah konyol terkini (Bahasa Indonesia). #5 dalam HUMOR, 01-09-2017 #8 dalam HUMOR, 31-07-2017