jam nunjukin pukul sepuluh pagi waktu gue bangun dari kasur. ngantuk, haus, laper dan mata sembab ngumpul jadi satu. maklum, drakor bikin gue nangis sesenggukan semalem.
"kAK WOI JANGAN CURANG ATUH MAINNYA!"
"padahal lo aja yang gak bisa."
"lAH KOK JADI GUE???!"
"wOOJIN BRISIK!! DIEM GAK ELㅡ"
gue sontak nutup mulut gue pake tangan saat lihat woojin, adek kembar gue yang ternyata gak sendiri.
mampus! sejak kapan dia main ps sama kak donghan?!
"noh kak pacarnya udah bangun!"
mata gue sama mata datar kak donghan bertemu beberapa detik, sampe gue sadar kalau gue masih bau jigong, belekan, rambut acak-acakan danㅡ
ㅡgak pake beha.
"hUAAA!!"
dan gue pun ngacir masuk kamar lagi.
***
"kakak ngapain ajak aku ke mall?" tanya gue ke kak donghan yang lagi jalan di samping gue dengan santai.
heranlah, dia aja jarang ngajak gue keluar.
"lo pernah ketemu mama kan? pilihin kado buat dia," jawabnya tanpa natep gue.
"tante ulang tahun, kak? kapan? kalau gitu aku beli kado juㅡ"
"gak usah," potongnya. dia ngajak gue masuk ke sebuah butik cukup terkenal di mall ini. "lo pilih baju juga buat lo sendiri."
"kok aku?"
kak donghan natep gue dengan muka tripleknya. bukannya jawab, dia malah ngedeketin muka dia ke muka gue.
tolong itu alisnya yang ngernyit-ngernyit bikin gue deg-degan.
"mata lo sembab."
sekarang giliran gue yang gelagapan. ketara banget apa gimana ya? duh jadi malu gue.
"k-kemarin nonton drama, kak. jadi ya gini," aku gue setengah malu. kak donghan ngehela nafas terus ngejauhin muka dia.
"gak usah nonton drama kalo ujung-ujungnya nangis."
hA??
kuping gue gak budek kan ya??
"mama ngundang lo ke pesta ulang tahunnya. jadi pilih dress sendiri sana buat lo sendiri," kata dia sebelum pergi ngedahuluin gue.
huh, kebiasaan.
***
iNI APAAN??