DAY6

1.8K 60 2
                                    

DAY6 (데이식스) adalah sebuah grup band rock baru asal Korea Selatan bentukan dari JYP Entertainment. grup band ini kini terdiri dari 5 member yaitu Jae, Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon. Sebelumnya DAY6 dikenal dengan nama 5LIVE dengan member Sungjin, Jaehyung, Young K, Junhyeok dan Wonpil. Mereka mengikuti program survival Who Is Next aka WIN pada tahun 2014 dan mereka mengisi soundtrack drama Pretty Man dengan judul "Lovely Girl". Pertengahan tahun 2015, namanya diubah menjadi DAY6 dan menambah satu anggota baru bernama Dowoon. DAY6 resmi debut pada tanggal 7 September 2015 dengan lagu "Congratulation" dari album mini pertama 'The Day'.

  Setelah hampir 6 bulan debut bersama dengan DAY6, Junhyuk resmi mengundurkan diri atau keluar dari band pada tanggal 27 Februari 2016 dengan alasan pribadi. Tak berselang lama, JYP mengumumkan akan segera comeback dengan 5 anggota. Akhirnya pada tanggal 30 Maret, DAY6 resmi meluncurkan album mini kedua bertajuk 'Daydream' dengan lead single "Letting Go". Sejak debut pada bulan September 2015, akhirnya DAY6 tampil pertama kali secara langsung di program musik Mnet M!Countdown pada tanggal 31 Maret membawakan lagu barunya "Letting Go".

Pada tanggal 29 Desember 2016, DAY6 mengungkapkan jadwal kegiatan mereka di tahun 2017. Mereka akan meluncurkan single baru setiap bulan di tahun 2017 dengan nama 'Every Day6'. Lagu pertama yaitu "I Wait" dirilis pada tanggal 6 Januari 2017. Lagu kedua "You Weer Beautiful" rilis 6 Februari.

Nama Band : DAY6 (데이식스)
Label : JYP Entertainment
Jumlah Anggota : 5
Mantan Anggota : 1
Debut : 7 September 2015
Lagu Debut : Congratulation  

Biodata Boyband and Girlband Korea 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang