Unpretty [Jangjun ft. Sujeong]

417 43 5
                                    

UNPRETTY

By Fanita

Main Cast : Golden Child's Jangjun & Lovelyz' Sujeong

Genre : Trainee(?) Life – AU – Friendship – School Life || Type : Ficlet || Rating : PG-15

...

"Ya Lee Jangjun! Aku dengar di kelas kita ada anak baru, cewek loh!"

Jangjun yang tengah mendengarkan lagu Beast dari ponselnya mendengar seseorang berseru memanggil namanya. Pemuda itu melepaskan headset yang melekat di telinganya lalu menatap teman sekelasnya dengan pandangan 'Ada apa?' karena dia tak sepenuhnya mendengar apa yang diucapkan olehnya barusan.

"Aish kau ini sibuk mendengarkan lagu saja. Aku bilang di kelas kita bakalan kedatangan anak baru." oceh anak itu.

"Oh...." Jangjun bergumam sejenak sambil mengangguk paham, "Aku tahu kok." jawabnya.

"Serius? Aku pikir kau tidak tahu apa-apa." rutuknya.

"Aku bahkan mengenal orangnya imma!" balas Jangjun.

Ya, Jangjun tahu siapa anak baru yang saat ini dihebohkan oleh teman sekelasnya. Dia tahu nama gadis itu dan bagaimana rupanya. Sudah beberapa hari ini Jangjun selalu melihatnya di ruang latihan Woollim Entertainment. Gadis itu trainee di agensi yang sama dengannya.

"Jinjja? Cantik gak?" tanya teman Jangjun.

Jangjun menggelengkan kepalanya tanpa sedikit pun rasa penyesalan, "Tidak cantik." jawab Jangjun.

"Heol.... Kau kenal dari mana?" tanyanya lagi.

"Jangan banyak tanya!" omel pemuda Lee itu.

Lantas teman Jangjun tadi merutuk kesal sebelum akhirnya pergi meninggalkan Jangjun sendiri. Setelah temannya pergi meninggalkannya Jangjun pun menggerutu tak jelas, "Ryu Sujeong? Cantik? Yang benar saja..." gumamnya.

.

Jam pelajaran pertama sudah di mulai. Semua siswa-siswi telah duduk di kursi mereka masing-masing menunggu guru masuk. Tak lama setelah bel berbunyi masuklah wali kelas mereka disusul dengan seorang gadis asing di belakangnya. Kelas pun menjadi ricuh karena rumor adanya anak baru di kelas mereka benaran nyata, bukan isapan jempol semata.

"Ya kau bilang jelek? Dia cantik kok!" tegur teman Jangjun tadi.

"Siapa bilang dia jelek? Aku bilang dia tidak cantik." elak Jangjun.

Jangjun tidak bilang bahwa Sujeong jelek, kan? Dia hanya mengatakan kalau Sujeong tidak cantik. Artinya berbeda—bagi pemuda itu.

"Siapa namanya?" tanyanya lagi.

"Dengarkan saja dia nanti." balas Jangjun.

.

Kini Ryu Sujeong pun sudah berdiri di depan kelas. Dia tersenyum kepada teman-teman barunya lalu melihat mereka satu persatu sebelum memperkenalkan dirinya. Tak sengaja pandangan matanya bertemu dengan Lee Jangjun yang dari tadi memperhatikan gerak-gerik Sujeong. Alangkah kagetnya Sujeong saat melihat Jangjun memeletkan lidah—tanda meledeknya. Kalau saat ini bukan hari pertamanya di sekolah, Sujeong sudah pasti akan menghajar pemuda yang dia temui untuk pertama kalinya di ruang latihan itu.

"Sujeong-ssi perkenalkan dirimu." ucap wali kelas.

Sujeong melepaskan perhatiannya kepada Jangjun lalu mengangguk menuruti apa yang dikatakan oleh wali kelasnya barusan. Ia pun memperkenalkan dirinya kepada teman-teman sekelas barunya.

World of GOLDENCHILDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang