Muka ilhoon semakin merah karena marah + sedih. Bagaimana baby ceri kesayangannya dipetik begitu saja oleh sungjae.
"Jan salahkan gue lah. Salahin noh hyunsik hyung. Masakannya cem sampah" ujar sungjae mengundang perhatian semua member.
"Lah kok gue?! Lu kalu jae yang suruh gue masak" ujar hyunsik.
"Iyatuh. Gue gamau tau jae, pokoknya lu cariin gue biji ceri yang sama kaya baby gue" ujar ilhoon.
"Lu punya baby hun??" Tanya peniel polos sepolos dadanya (?).
"Maksud gue baby ceriiii" ujar ilhoon.
"Okee.. gue cariin. Tapi lu maafin gue ya. No war just peace" ujar sungjae.
"Oke. Gue bakal maapin lu kalau lu nemuin bibitnya" ujar ilhoon.
Semua bernafas lega walau perang itu bisa terjadi jika sungjae tak menemukan bibit ceri ilhoon.
...
"Nahloh jae.. lu mau cari dimana buah cerinya?" Tanya minhyuk."Mana gue tau. Gue ae gatau kalau itu ceri apaan" ujar sungjae.
"Lu sih jae.. ngundang perang. Mau makan masak sendiri la" ujar eunkwang menasihati.
"Iyee kakek kwang. Daripada lu ceramah cem emak emak, mending lu hyung kasi gue saran deh" ujar sungjae.
"Saran paan?" Tanya changsub.
"Saran dimana gue bisa nemuin ceri lahh" ujar sungjae.
"Gue tau caranya" ujar peniel.
"Paann??" Tanya sungjae.
"Tanya ae langsung ke ilhoon, tuh bibit dapat dari mana" ujar peniel.
"Iyatuh. Ihh peniel pintar" ujar eunkwang.
"Maacii hyung.." ujar peniel dengan semburat merah tua (?) Dipipinya."Gimana coba tanyanya? Dianya ae lagi marah ma guaa" ujar sungjae.
"Gue ae yang nanyain nanti" ujar hyunsik.
"Sekarang ae hyung.. gada waktu" ujar sungjae.
"Iye iye sekarang" ujar hyunsik.Hyunsik pun pergi kerumah ilhoon dan berbicara dengannya.
"Hoon.. lu dapat ceri tuh dimana emang?" Tanya hyunsik.
"Pasti jae suruh hyung nanya kan? Gamau jawab gue" ujar ilhoon.
"Yehh.. sok tau lu hun, gue juga mau kali punya ceri" ujar hyunsik.
"Masa?? Ga caya gue mah" ujar ilhoon."Emang hyung lu yang ini pernah boong" ujar hyunsik.
"Kaga sih. Lu paling jujur di antara setan setan blo kecuali gue" ujar ilhoon.
"Serah. Jadi, lu nemu tuh bibit dari mana?" Tanya hyunsik.
"Dari peri bunga" ujar ilhoon.
Hyunsik sudah mulai emosi karena ilhoon namun ia sabar.
"Gue serius hun, lu dapat tuh bibit dari mana?" Ujar hyunsik menahan emosi.
"Dari peri bunga, gue kesungai lempar bunga, cringg.. tiba tiba cahaya terang dan ada peri" ujar ilhoon seperti anak tk yang sedang mendongeng."Hun, mending lu gausah mancing amarah gue deh" ujar hyunsik.
"Iya iyaa... tuh bibit gue lupa dapat darimana, tapi gue masih ada sekarung kok" ujar ilhoon.
"Apa??! Sekarung lo bilang?" Tanya hyunsik tak percaya.
"Iyeeeee... sekarung.. se to the ka to the rung, se ka rung." Ujar ilhoon alay."Kalo gitu ngapain coba lu suruh jae cari tuh ceri, lu punya bibit ae masih sekarung" ujar hyunsik.
"Yee.. suka hati gue dong. Gue mau kasi dia pelajaran ae" ujar ilhoon."Tega lu hun sama jae, demi lu jae ampe gali gali tong sampah biar dapet tuh bibit" ujar hyunsik dramatis ala aktor korea.
"Ciyus lu hyung? Si jae? Gali tong sampah? Buat dapetin tuh bibit ceri?" Tanya ilhoon tak percaya."Iyee.. ga boong gue.. suer deh" ujar hyunsik.
"Ih.. kok tiba-tiba gue prihatin ye sama si jae. Gua keterlaluan ga sih?" Tanya ilhoon.
"Keterlaluan sih hun.. tapi.. ga juga sih" ujar hyunsik.
"Plin plan lu hyung. Yawdah, jae sekarang dimana?" Tanya ilhoon."Di tong sampag terdekat" ujar hyunsik.
"Masih gali gali si jae?" Tanya ilhoon."Iye.. pasti bau acem tuh, hati hati ya hun" ujar hyunsik.
"Malas sih gue sama orang bau, tapi gapapalah" ujar ilhoon.
...
Ilhoon pun menuju tong sampah terdekat untuk menemui sungjae.
"Jae..." panggil ilhoon ala ala drama korea. Sungjae yang merasa terpanggil spontan memandang kebelakang dengan rambut berantakannya tertiup angin sampah (?) Membuatnya terlihat seperti cewek di drama korea.
"Ilhoon hyung?" Panggil sungjae sedramatis mungkin. Dengan keadaan kumuh dan tak berbentuk (?) Sungjae memandang Ilhoon. Ilhoon semakin prihatin----lebih ke jijik dengan keadaan sungjae. Sedangkan ke-5 member blo yang lain hanya mengintip drama hoonjae dari belakang pohon cabe yang biasa digunakan minhyuk untuk semir rambut."Jae~~ Berhentilah mencari bibit ceri itu" ujar ilhoon lembut.
"Tidak bisa hyung! Gue harus mengganti buah ceri lo yang gue petik" ujar jae sambil berusaha mengeluarkan air mata, tapi tak bisa."Lupakan ceri. Gue tak butuh ceri! Gue cuma mau.... kita, member blo akur lagi kaya dulu" ucap ilhoon.
"Emang dulu kita pernah akur yah? Kapan yah? Kok gue gaingat yah?" Tanya jae.. ia mencoba untuk mengingatnya tapi gagal.
"Ntahlah jae.. gue pun gaingat.. sekarang.. kita damai yah? Gue gakuat liat lu gini terus. Bau, kotor, kumuh, najis gue liat lu" ujar ilhoon.
"Lalu... bibit ceri lu gimana hyung?" Tanya jae.
"lupakan. Lupakan semuanya" ujar ilhoon.
"Okee... maapin gue hyung. Gue janji gabakal buat lu marah lagi." Ucap jae, awalnya ia ingin memeluk ilhoon tapi dengan cepat Ilhoon menghindar.
"Eumm.. jangan pakai peluk.. kita itu lelaki sejati. No peluk no problem. Dah cepet mandi sana. najis gue" ujar ilhoon.
Dengan senyun yang lebar, sungjae balik dan mandi 7× supaya wangi. Sedangkan member blo yg tadi menonton drama hoonjae (ilhoon sungjae) menitikkan air mata masing masing 4 tetes. Mungkin mereka janjian untuk hanya meneteskan 4 tetes air mata agar hemat atau ada alasan lain.
Akhirnya~~ kehidupan disana damai kembali.Tbc~
Kayanya nih cerita mau sami end kan deh.
Bingung sama alurnya😂
Vomment yah :)
Thankyou
Kritik dan sarannya juga ya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
BTOB gesrek story ✔️
HumorKetika BTOB yang kalian idolakan nyasar dan menjadi gesrek. Start : 28/07/2017 End : 04/03/2018 Highest Rank: #1 in Peniel #1 in Hyunsik #1 in Borntobeat #1 in btobfanfiction