2. I'M HALF FINE

166 19 2
                                    

"Menurutmu berapa abad lagi kita harus menunggu?" Ucap seorang pramugari yang teramat Ayu.

"Bersabarlah sebentar lagi, mungkin NN sedang berjalan kemari." Balas pramugari satunya yang tak kalah cantik.

"Mencariku Nona?" seorang lelaki tinggi berseragam pilot tiba - tiba muncul dari belakang.

"Captain NN... Anya.... Dia sedang kedatangan tamu, jadi jangan macam - macam!" Bisik tiba - tiba seorang pramugari.

"Mau membuatku mati berdiri gara - gara menunggu? Ayo Cecil kita masuk duluan! Penumpang VIP pasti sudah menunggu." Ucap Anya mendengus seiring menarik koper kecil dan tangan Cecil.

"When will you call me CAPTAIN? Ish," umpat pilot yang dipanggil NN.

"Aku adalah Anya Felica (24), tinggi 169.5 Cm, berat 48 Kg, wavy black haired also brown eyed. Banyak yang berkata bahwa aku cantik, namun tidak terlalu kuperdulikan. Aku seorang pramugari, penerbangan domestik dan mancanegara. Ditambah lagi aku seorang anak yatimpiatu karena sudah ditinggal pada usia 12 tahun."

"Dari sekian banyak penerbangan yang aku lakukan paling sering bersama pilot muda Kenny Nicholas [NN] (28), berbeda dengan pramugari. Umumnya pilot menempuh pendidikan lebih lama dan tentunya lebih sulit, tapi entah mengapa dia bisa lulus dengan mudahnya meninggalkan kawan seangkatannya. Sebenarnya kasusku kurang lebih sama dengan NN. Aku diluluskan 2 tahun lebih awal, karena prestasi yang cukup memuaskan. Sehingga aku dapat diterima dengan mudah saat lamaran karena selain berprestasi aku juga cakap dalam pekerjaanku."

"Banyak rekan kerja yang mengatakan kalau NN menaruh perasaan kepadaku. Aku tau hal itu, tapi."

"Ketimbang menyakiti perasaan orang lain, aku memilih tindakan jahat dimana aku tidak memberikan secercah harapan sama sekali. Jangan sampai ada orang yang tersakiti akibat perbuatanku."
***

"Karena selama ini hidup sendiri, aku harus bisa mengontrol perasaan dan hasrat secara mandiri. Karma masih berlaku pastinya, Tuhan selalu melihat apa yang kita perbuat bahkan dari lubang semut Ia tau. Mama mengajarkan itu kepadaku. Untuk mengatakan Aku baik baik saja meski kenyataannya Tidak sebaik yang kalian kira."
***

Penerbangan akan memakan waktu cukup singkat karena cukup mengantar 8 orang VIP (Very Important Person) muda - mudi yang salah satunya merupakan putri usahawan yang baru membeli sebuah pulau, dan pulau tersebut adalah tujuan penerbangan kali ini. Mereka dibayar berlipat - lipat ganda ditambah lagi tempat menginap berkelas yang di berikan secara cuma - cuma, untuk tetap stay di pulau sampai putri pemilik hendak kembali bersama teman - temannya.

"Aku bukannya tidak mau terima, tapi manja sekali sampai minta ditunggu! Bagaimana dia bisa hidup tanpa orang tua nantinya? Apa bisa survive sendiri? Sementara aku yang begini saja masih butuh yang namanya makan mi instan untuk menghemat pengeluaran."

OVERFLYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang