Setelah Riska masuk ke gereja .
Maka duduk lah Yusuf di sebuah bangku ,setelah duduk maka Yusuf pun mengambil gadget nya dan membuka aplikasi Al Quran dan membaca nya .
Dengan hari yg cerah bercampur angin yg sedikit berhembus membuat suasana di depan gereja itu hening .
Pada saat Yusuf membaca Al Quran terdengar ada yang menyapa .
"Hay anak muda" bunyi sapaan itu .
Dengan cepat Yusuf menoleh ke arah suara itu dan tersenyum sambil berkata .
"Eh bapak" Walaupun tidak mengenal tapi Yusuf tetap baik dan tersenyum .
"Kok anak muda tidak masuk gereja ,toh hotbah nya sudah mulai "
Kata bapak yg menyapa tadi ."Enggak pa ,saya kan beragama Islam masa sih ikut masuk juga ,bila saya masuk maka saya akan mengganggu ibadah orang orang dan teman saya di dalam" menjawab dengan senyum lebar
"Ooh ,, nama kamu siapa anak muda " Sambil mengulur kan tangan pada Yusuf.
"Nama saya Yusuf ,pak saya kesini bersama teman saya pak . Dan nama bapak siapa "
"Nama saya bapak Ilham saya hansip di sini ,saya juga beragama Islam . Tapi saya tidak akan mengganggu ibadah mereka karna prinsip kita agama islam Cinta Damai terhadap agama lain atau kita harus toleransi dalam agama,tapi karna saya tidak mengganggu mereka mereka juga tidak mengganggu saya walaupun beda agama ,karna saya sering disini membuat saya menjadi jatuh cinta pada seorang biarawati di sini " kata bapak Ilham dengan nada sedikit curhat .
"Pak ilham bapak jatuh cinta pada seorang biarawati ,apakah bapak sudah mengutarakan nya ?" Dengan sedikit bingngung yusuf bertanya itu
"Tidak yusuf,karna bapak tau bahwa ia mana mungkin menerima saya karna saya beragama Islam dan ia Kristen" dengan sedikit murung itulah jawaban pak ilham pada yusuf .
"Bapak belom mencoba nya maka coba lah mendekati nya sebelom bapak terlambat ,walaupun beda agama tapi cobalah ia untuk memilih salah satu agama yg ia pilih dengan hati , bila ia tetap pada agama nya dan menolak bapak maka bapak harus sabar ,dan bila ia menerima agama islam dan menerima bapak sebagai imam maka bapak harus bersyukur atas nikmat ALLAH itu dan bawa ia berhijrah " kata Yusuf yg sambil berdiri karna orang orang yg di dalam gereja sudah keluar dan Riska sudah menunggu nya di depan pagar .
Pak ilham pun berkata "baiklah Yusuf saya akan mencoba doa akan saja saya semoga berhasil ""Amin ,wassalamualikum pak "yusuf sambil berlari mengahampiri Riska .
Bapak ilham pun menutup salam dan menutup pagar .Nanti kan kelanjutan nya 😁😁
Maaf masih belajar nulis .
KAMU SEDANG MEMBACA
1 cinta 2 agama
SpiritualBercerita tentang satu sahabat yg mulai jatuh cinta dengan berbeda nya Agama . Antara islam dan kristen .