Jaebum melihat Jie yang sedang sibuk di depan kompor. Buntutnya bergerak-gerak riang karena bahagia. Jaebum tersenyum saat melihat Jie memotong-motong bahan-masakan. Jaebum tidak mau suasana sepi tanpa ada suara apapun. Jadi ia memutuskan untuk bertanya-tanya hal ringan."Jie.." panggil Jaebum dengan nada yang dimainkan.
Jie menoleh dan tersenyum "iyaa masterr??"
"master boleh tanya ga??" Jie mengangguk sambil memasukan nasi kedalam penggorengan."boleh dong master!!"
"emhh..Jie itu kayanya jago masak ya??" Jaebum memangku tangannya sambil memperhatikan Jie. Disisi lain Jie tertawa kecil "hihi..ngga ko master..jie ga jago. Jie cuma udah terbiasa aja" Jaebum menganggukan kepalanya.
"hmmm..jiee" panggil Jaebum lagi.
"iya master??" Kali ini Jie mulai menggerakan tangannya, mengaduk-aduk nasi dengan bumbu yang sudah ikut dimasukan juga.
"kalau boleh tahu..Jie itu berapa ya umurnya??" Jie menghentikan gerakannya lalu menoleh "umm master nanya umur Jie kalau jadi manusia atau jadi kucing ??" Jaebum mengusap dagunya. Pikirnya..Jie benar juga, Jie pasti memilik selisih umur jika dilihat dari segi kehewanannya atau manusiannya.
"umm kalau gitu dua-duanya deh"
Jie berdehem "kalau jadi kucing..Jie bisa dibilang udah dewasa Master, usia Jie kalau jadi kucing itu 3 tahun. Kalau jadi manusia..Jie masih muda, masih 17 tahun! hehe" Jaebum terkejut, semuda itu ternyata Jinyoung.
"walau beda usia...tapi kayanya Jie udah mulai memasuki tahap baru ya??" Jie merasakan bulu kuduknya merinding dan wajahnya berubah jadi pink. Jie yang sadar dengan apa yang Jaebum katakan hanya mengangguk pelan.
"kalau gitu..emhh apa Jie udah punya pasangan?? " tanya Jaebum hati-hati. Biasanya hybrid seusia Jinyoung sedang dalam masa sensitive, mereka akan sangat terpengaruh dengan apapun yang terjadi di sekitar mereka. Jie belum menjawab pertanyaan Jaebum, ia menuangkan nasi goreng pada piring dan menaruhnya di depan Jaebum.
"ini Master..nasi goreng keinginan maste sudah jadi!" Jie hendak pergi dari sisi Jaebum, tapi Jaebum menarik tangannya.
"mau kemana Jie ? Master kan lagi ngomong sama Jie??" suara Jaebum yang pelan dan lembut membuat hati Jie berdesir.
"ta-tapi Master..Jie kan ga boleh deketin master kalau lagi makan? Jie harus berdiri ditempat yang agak jauh!" ucap Jie sambil memajukan bibirnya.
"Hmm kata siapa Jie harus kaya gitu? dirumah Master disini bebas kok..apapun Jie boleh lakukan asalkan Jie tetap sopan!" ucap Jaebum, Jie mengangguk.
"kalau master bilang gitu, iya deh Jie harus nurut sama master!" Jaebum tersenyum lalu menyuruh Jie agar duduk di sampingnya.
"sekarang Jie temenin Master makan sambil ngobrol ya.." Jie mengangguk.
"Jadi gimana?? Jie udah punya pasangan??" tanya Jaebum lagi. Wajahnya kembali merona saat Jaebum menanyakan hal itu. Dengan perlahan Jie menggeleng, kepalanya ia tekuk karena malu. Malu karena sampai seusia ini ia belum memiliki pasangan, padahal hybrid lain pasti sudah punya calonnya.
"be-belum master!" Jaebum melihat raut kegelisahan di wajah manis Jie.
"sabar ya..master yakin suatu saat nanti kamu pasti punya pasangan. Oh Iya kalau gitu berarti Jie juga belum dapet ya??" Jinyoung merasa geli mendengar kata-kata itu. Sebuah kata yang membuat siapapun yang melihat hybrid polos seperti Jie merubah pemikirannya jika mereka tidak sepolos itu, bahkan bisa menjadi liar.
"be-belum juga Master..Jie belum in heat" Jaebum mengusap rambut hitam Jie. Ia mendengkur manja dan mengusapkan kepalanya ke tangan Jaebum "cute kitten!"
Bohong jika Jaebum mengatakan Jie hanya lucu, selain lucu Jie itu menggemaskan. Tingkah manjanya sudah mampu Jaebum gemas walau hanya dalam waktu 3 jam. Selain itu, Jie tidak seperti hybrid lain yang hanya manja dan mau di sayang-sayang tapi tidak mau melakukan sesuatu pada masternya..buktinya ia mau memasakkan sesuatu bagi master barunya.
Jaebum makan dengan sangat lahap setelah mengusap Jie tadi. Jie yang masih tertunduk melirik ke arah Jaebum. Master barunya ini sangat berbeda dengan masternya terdahulu. Jaebum sangat ramah dan juga penyayang. Jie memperhatikan wajah Jaebum, masternya ini sangat tampan dan manly. Jie tahu jika Jaebum sudah bukan remaja lagi.. tapi Jie tidak tahu berapa usia Jaebum.
"mmmh..M-Master??" panggil Jie lirih.
"hmm??"
"boleh Jie tanya??"
"tanya apa ?? boleh aja ko" Jie tersenyum geli melihat masternya makan tapi terpaksa menjawab perkataanya.
"uhh Master usianya berapa?? ko Master juga masih sendiri??" tanya Jie ragu, takut membuat masternya marah.
"jie mau tahu ??" Jie mengangguk.
"usia Master..27 tahun Jie..iya Master udah ga muda lagi. Trus alasan Master belum punya pasangan itu karena..karena Master sibuk di rumah sakit"
"master ga punya waktu yang banyak buat mencari pasangan" Jie ikut sedih mendengar cerita master, ia memajukan bibirnya. Ia mengusapkan kepalanya ke tangan Jaebum sebagai tanda ikut prihatin.
"ayee..tidak apa Jie, nanti juga kita akan dapat pasangannya !" Jie mengangguk lalu tersenyum.
Jaebum sudah selesai makan, dan ia bangkit dari bangkunya tapi Jie mencegahnya "ada apa Jie??" tanya Jaebum bingung.
"biar Jie yang bersihin piringnya master!"
Jaebum mengangkat alisnya "kamu beneran mau nyuci piring?? kamu ga takut air emangnya??" Jie kembali memajukan bibirnya.
"uhh iya sih Jie sedikit takut sama air master!"
"tuhkan..udah sini biar Master yang cuci piringnya ya. Kamu main bisa nonton tv atau melakukan hal lain" Jie mengangguk lalu berjalan entah kemana. Jaebum menolehkan kepalanya mencari Jie. Jie sedang lihat-lihat pemandangan di luar jendela.
Lalu Jie berjalan ke arah sebuah ruangan. Jaebum mempercepat cuci piringnya "waduh gawat..dia masuk kesana ya??" ucap Jaebum khawatir.
Jangan sampai sesuatu terjadi pada Jie jika ia tahu apa yang ada disana. Baru saja Jaebum mengeringkan tangannya. Ia mendengar sebuah teriakan.
"Master!!!" teriak Jie. Dengan segera Jaebum berlari kearah ruangan tadi.
"J-Jie apa yang terjadi ? kau tidak apa-apa??" tanya Jaebum panik.
Tapi apa yang dilihatnya malah membuat paniknya segera hilang. Di depannya Jie sedang duduk berhadapan dengan seekor kucing yang terlihat marah dan tidak terima dengan kehadiran Jie. Buntutnya berdiri dan bulunya berdiri.
"Jie ??"
"Nora-ya!"
Kedua makhluk yang namanya merasa terpanggil menoleh.
"meow ??" Nora mengeong dari bawah.
"Ya Master??"
-----
hahaha aku tuh tadi ketawa pas mau ngetik ff ini. Inget drama yang aku sama temen-temen grup line bikin. Awalnya manis, tapi dramanya ga abis-abis malah ngelantur kemana-mana :D
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cat Family/JJP [√]
Short StoryIm Jaebum adalah seorang dokter dan juga peneliti di salah satu rumah sakit. Suatu hari disaat ia pulang bekerja, ia tidak sengaja menemukan sesosok makhluk malang di depan sebuah gang. Ia tidak tahu jika membawa makhluk itu ke apartemennya akan mem...