Wonwoo dihadapin sama dua pilihan yang buat dia mikir keras. Dia harus milih, mau ninggalin rapat demi Wen Junhui atau tetep ikut rapat sampai selesai yang artinya kudu buat Jun nunggu. Keduanya sama-sama punya konsekuensi yang agak berat.
Pilihan pertama bakal buat dia diomongin yang gak baik sama anak-anak klub majalah. Sedangkan kalau milih yang kedua, Jun bakal ngambek. Ngambeknya si Wen Junhui adalah hal yang paling Wonwoo benci. Gimana ya, tuh cowok astral kalau ngambek bisa betah banget sampe lama.
Setelah mikir agak lama, akhirnya Wonwoo kembali ke dalam ruangan rapat. Anak-anak lagi pada bahas tentang jadwal mereka untuk photoshoot waktu Wonwoo masuk.
Dengan canggung Wonwoo jalan ke arah Chaeyeon dan dia bisikin Chaeyeon, minta ijin balik duluan karena ada kepentingan mendadak. Sebenernya dia ngerasa nggak enak udah ninggalin rapat padahal dia baru ikut rapat kira-kira 30 menitan, tapi gimana lagi? Wonwoo males banget ngeladenin Jun yang lagi ngambek
Chaeyeon yang dibisikin cuma senyum dan bilang, "Iya nggak apa-apa kok, eon. Nanti jadwalnya Chae langsung kasih ke eonnie aja ya?"
Dan itu makin bikin Wonwoo ngerasa nggak enak. Chaeyeon emang baik dan sabar banget sama Wonwoo. Wonwoo cuma bisa ngangguk dan senyum ke Chaeyeon.
"Ehm, temen-temen, sorry ya gue nggak bisa ikut sampai selesai. Gue tiba-tiba ada urusan. Maaf banget ya."
Wonwoo ngerasa beruntung karena reaksi anak-anak pada senyum dan nggak mempermasalahkan itu. Seenggaknya rasa canggung yang dia rasain berkurang sedikit.
Tapi rasa canggung itu balik lagi waktu dia denger cowok yang duduk di ujung meja itu benerin kacamatanya sambil bilang, "Udah dateng telat, pulang duluan lagi."
Meskipun cowok itu ngomongnya pelan banget, tapi masih ketangkep sama telinga Wonwoo. Anehnya, Wonwoo nggak ngerasa risih sama kata-kata itu, yang dilakuin cewek itu malah nunduk terus dia senyum tipis. Bukan senyum bahagia. Entah kenapa, ada perasaan lega yang Wonwoo rasain waktu tahu, ada yang marah waktu dia buat masalah.
Dan cuma Mingyu yang berani ngelakuin itu ke Wonwoo.
***
DAY-1 Project
"Wonwoo eonnie!"
Wonwoo noleh waktu dia denger seseorang manggil dia. Cewek cantik itu senyum lalu jalan buat nyamperin adik kelasnya itu.
"Hai Chae, udah lama nunggunya?"
"Nggak juga kok, eon. Kita langsung ke sana aja ya, anak-anak udah di sana semua."
Di sana anak-anak tim majalah sekolah udah pada ngumpul. Mereka duduk bareng sambil ngomongin tentang hal apa aja yang perlu mereka lakuin hari ini waktu Wonwoo dateng.
"Guys, kenalin ini Wonwoo eonnie, model kita buat edisi kali ini. Dia udah baik banget loh mau bantu kita di tengah kesibukannya dia." Chaeyeon ngenalin Wonwoo ke anak-anak yang ada di sana. Wonwoo sendiri lagi ngeliat siapa aja yang tergabung di project kali ini.
"Wonu-eonnieeee!" sapa Minkyung sambil senyum lebar. Minkyung ini adiknya Jisoo, eonnie kesayangannya Wonwoo. Wonwoo juga sering main ke rumah Jisoo, jadi secara gak langsung dia juga akrab sama Minkyung.
Chaeyeon ngenalin Wonwoo ke anak satu tim. Buat BPH nya, ada Chaeyeon, Sohye, Dino, sama Jungkook. Sedangkan buat tim lengkapnya, ada Sejun dan Jinjin bagian editor and layouter, ada Jiwoo dan Somin bagian wardrobe and make-up, duo Minkyung-Rowoon jadi partner reporter sama kameramennya. Bagian content dipegang sama Hyoyeon-sunbae yang juga penanggung jawab majalah sekolah.
Sebenernya masih ada lagi, tapi mereka lagi pada sibuk survei lokasi. Rata-rata anak-anak di sana ramah-ramah bahkan Hyoyeon-sunbae yang lebih tua daripada Wonwoo baik banget sama Wonwoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selcouth - Meanie
FanfictionGue selalu memilih apa yang biasa gue pilih, gue benci sama perubahan. Gue selalu merasa nggak nyaman ketika harus ngelakuin hal baru. Tapi, semua itu berubah ketika gue lihat dia. -jww Gue nggak pernah peduli sama apapun. Selama itu nggak menggang...