Pria itu berjongkok di atas rumput jepang yang ditanam di atas tanah mengelilingi tempat ini. Matanya memancarkan kesedihan yang mendalam. Tangannya terkepal kuat di atas paha, berusaha untuk menahan emosi yang berkecamuk di dalam dadanya. Selalu seperti itu, meski sudah dua tahun berlalu, rasanya masih sama. Menyakitkan...
Tangannya mengusap batu nisan yang ada di hadapannya, mengeja perlahan nama yang terukir di sana. Seseorang yang begitu singkat hadir dalam hidupnya, namun mempu memberikan warna berbeda.
Di dunia ini ada manusia yang pernah merasakan cinta sampai berkali-kali. Ada pula yang hanya merasakan jatuh cinta satu kali seumur hidupnya, ada pula yang tidak pernah merasakan jatuh cinta karena waktunya di dunia yang terlalu singkat.
Dan pria itu diberikan kesempatan untuk jatuh cinta sebanyak dua kali. Tapi kedua cintanya itu sudah memilih jalannya masing-masing. Yang satu bahagia bersama orang lain, yang satu sudah terbaring tenang di bawah tanah tidak jauh dari tempatnya berpijak saat ini.
"Aku pulang..." bisiknya sambil kembali mengecup batu nisan itu.
Pria itu membalikan badannya dan berjalan menyusuri jalan setapak pemakaman, pikirannya berkecamuk mengingat kedua kisah cintanya yang sama-sama berakhir tragis.
Orang bilang, hubungan paling rumit dalam cinta itu saat kedua pasangan beda tempat ibadah. Ya, dulu gue percaya karena gue mengalami sendiri sakitnya pisah saat masih sama-sama sayang.
Tapi sekarang gue sadar kalau ada yang lebih rumit dari itu. Saat kita terpisah dimensi... Yang artinya gue nggak akan pernah bisa lihat dia lagi...
******
Cooming Soon
September 2017
Nyelesain yang lain dulu wkwkwkwk.
Terus kenapa di post Kak?
Ya nggak papa, mau post aja wkwkwk.
Ayo tebak ini kisah siapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpihan Hati (SEGERA TERBIT)
Любовные романыOrang bilang, hubungan paling rumit dalam cinta adalah saat kedua pasangan memiliki keyakinan yang berbeda. Nyatanya ada yang lebih rumit dari itu, ketika cinta terpisah dimensi dan tidak akan mungkin bersama lagi.