My Fam's

32 3 4
                                    

Aku terbangun dari lelap tidurku, setelah mengerjakan tugas yang begitu banyaknya. Suara ayam berkokok, dan rasa khas angin pagi terasa membelai tubuhku yang meringkuk diatas spring bed berwarna pink kesayanganku. Ku picingkan mataku dan ku kerdip-kerdipkan. Aku melihat sekeliling tembok dengan perpaduan warna biru, hijau, dan orange, serta lukisan-lukisan di dinding, koleksiku. Lantas, ku ambil jam beker di meja samping tempat tidurku, kulihat waktu menunjukkan pukul 04.30. Bergegas aku melangkah, menuju kamar mandi untuk wudhu. Dengan langkah yang masih tersuruk-suruk karena masih mengantuk.

Setelah wudhu, aku merasa mataku mulai terbuka lebar. Aku berjalan gontai, untuk sholat shubuh. 15 menit berlalu, setelah sholat aku merapikan kamar tidurku. Lantas, bergegas untuk mandi. Aku suka dengan desain kamar mandiku, dinding cat putih polos, dilengkapi dengan lukisan dinding favoritku, yakni variasi bunga. 20 menit berlalu, aku telah selesai mandi. Langkah gontai kutujukan kakiku ke meja rias. Sebuah kursi rotan, kaca besar berbentuk oval, ada beberapa pembersih wajah, dan make up yang sesuai usiaku di meja tersebut.

             **********************
Aku bergumam sendiri sambil turun dari lantai atas. Agak capek sih, naik turun kamar, nasib kamar diatas. Hehe. Yupz, sampai dilantai bawah umtuk sarapan. Sudah ada Ayah, Mama, dan adikku, Dinda.
"pagi Cit, sarapannya roti aja ya?" sapa Mama ketika aku persis sampai dimeja makan.
"pagi Ma, Yah, Dinda. Iya Ma, ga apa-apa kok!"
"pagi juga," sahut ayah bersamaan dengan Dinda.

Oke guys, ini keluargaku. Perkenalkan namaku Citra Ayudia Larasati. Citra, ya itu sapaanku. Anak kedua dari tiga bersaudara. Aku kelas 3 SMP. Kakakku, Andre, sekarang sudah kuliah dan kost diluar kota. Dia sangat bersyukur diterima dikampus impiannya. Yakni ITB! Jurusan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Walaupun ayah dan mama mengalir jiwa bisnis. Tapi kakakku yang satu itu lebih menyukai sains dan teknologi. Saat masa SMP dan SMA, ia selalu mewakili sekolah dalam osn fisika. Baik tingkat kota, maupun provinsi. Dia pernah lolos sampai ke provinsi, tetapi tidak menang sampai nasional. Adikku yang cantik dan cerewet, yang suka bertengkar sama aku. Namanya Dinda, kelas 1 SMP. Walaupun dia cerewet, dia pintar lo. Jago dalam sains. Karena dia bercita-cita menjadi dokter. Oiya, sekarang ayah dan mamaku ya. Ayahku bernama Kusnadi Harjanto, seorang pengusaha yang pandai dalam mengelola bisnis. Mamaku, Hesti Purwiasih, pegawai bank Indonesia yang selalu sibuk dengan tugas kerjanya. Begitu pula ayah. Tapi tidak menutup kemungkinan Merek mengajak kami refreshing ketika ada waktu senggang.                          **********
Aku bersekolah di SMP favorit di Surabaya, bahkan SMP Negeri nomor 7 terbaik di Surabaya. Masih kalah dengan kakak dan adikku. Kakakku dulu di SMP negeri terbaik nomor 2 di Surabaya, SMA nya terbaik nomor 2 di Surabaya. Adikku SMP negeri terbaik nomor 5 di Surabaya. Tapi tak apalah, tetap kusyukuri.
Dikeluargaku ada 3 orang pembantu. Bi Yati yang membantu mengurus rumah, mbak Asih yang membantu mama mengurusku dan Dinda, yang terakhir Cak Darto, tukang kebun keluargaku dari aku kecil.

Rindu Yang Mengembara Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang