Berulang kali kukatakan, menjadi anesthesiologist harus siap untuk hidup dalam kegelapan. Eung... maksudnya, ya... bayangkan saja kalau ada operasi subuh buta dan baru berakhir saat matahari sudah mau balik ke peraduan. Cuma bisa bersapa hai sekejap aja. Bahkan biasanya malah nggak ketemu sama sekali. Merindukan surya... Mmm, maksudnya sinar matahari. Perlu kuklarifikasi untuk menghindari kesalahpahaman. Apalagi kalau si Akang denger. Dikira aku merindukan yang namanya Surya. Aish, bisa disembelih aku kalau berani-beraninya menaruh hati sama pria lain. Dia kan jagal.
Dan, apalah hari ini yang begitu hectic dengan keriwehan ini itu. Aku pulang ke rumah itu paling sejam dua jam aja. Karena nanti malam ada puncak Anniversary RMC. Ya masa aku hadir dengan pakaian pagi tadi? Belum lagi parfum rumah sakit yang khas sangat melekat. Oh, No!
Lagian, aku juga perlu mengurus dua kecintaanku yang menungguku di rumah itu. Nggak yakin Si Juwi bakal keramut sama bapaknya. 😒
Sudah kaum kita ini tegangan tinggi akibat capek, ya? Eh, sampai rumah ditambah dengan pemandangan yang bikin jengkel pengin meledak saja rasanya.
Juwi dengan cantiknya dan tanpa dosa lagi camilin permen kapas yang entah itu dibelikan siapa. Astaga!!
"Juwi, kok jajan begituan? Siapa yang kasih?" Aku sudah mendidih dibuatnya.
Sementara Juwi masih anteng aja sambil mencuil permen kapas sedikit-sedikit.
"Juwi, Bunda tanya? Juwi tahu kan kalau itu bikin batuk? Bunda kan udah pernah bilang. Ayo dibuang!"
"Tinggal dikit, Bundaa..."
"Juwi..." Aku menggertaknya secara spontan. Duh, naaak.... Maafkan Bunda.
Benar saja sebentar kemudian Juwi sudah nangis kejer.
"Ayaaah..." Segala pakai teriak Ayahnya. Duh, paling bisa cari pembelaan emang anak satu ini.
"Tadi Ayah yang beliin, Bun," kata Juwi sambil menunjuk ke arah sofa.
Astaga!
Dengan gantengnya tuh orang mainan hape sambil santai macam di pantai. Nggak tahu aja yang di sini udah kayak orang kesurupan.
"Ayah!!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
FRAMELOVA
DiversosBerisi random talk para Threever. Kepoin keseharian mereka secara real serta akun2 sosialnya. Really, really random. Mulai dari Threever awal sampai after merried. Apdet suka-suka.