Liburan udah selesai dari sebulan lalu. Gue udah kembali lagi kuliah dan sibuk dengan segala tugas-tugasnya.
Guan Lin mah udah mulai sekolah dari sebelum liburan gue selesai.
Kita belum ketemu lagi dari semenjak gue mulai kuliah. Waktu gue masih libur dia pulang sekolah ke rumah gue terus. Koh Lu Han sampe nawarin Guan Lin pindah rumah aja jadi tinggal bareng kita.
"Ling, kantin yuk! Laper nih!" Niu narik-narik tangan gue keluar kelas.
"Duluan aja sama yang lain, gue mau ke perpus dulu."
"Ngapain sih? Gak akan kenyang di sana."
"Kan emang perpus bukan buat makan, pinter." Kata gue sambil menarik-narik tangan dari genggaman Niu. "Lepas ah! Mau nyari buku buat ngerjain tugas malem ini."
"Nanti aja pas pulang." Niu mulai merengek.
"Keburu mood-nya ilang. Sana sih sama yang lain dulu. Tuh udah ditungguin." Gue mulai menunjuk-nunjuk gerombolan temen-temen kelas gue yang nungguin kita.
Akhirnya semester ini gue sering sekelas sama temen-temen yang asik.
Niu masih megang tangan gue kenceng.
"Woy, bawa nih. Nanti gue nyusul." Titah gue ke yang lain.
"Gak seru ah! Pantes gak jadian jadian sama Guan Lin."
Temen-temen gue belum ada yang tau gue punya pacar. Gue gak ngerti juga ngasih taunya gimana. Biasanya kan ngeliat di anter jemput tuh. Gue kan bukan pacaran yang dianter-jemput. Pacar gue aja belum cukup umur bawa kendaraan. Nanti juga mereka tau sendiri tanpa gue ceritain.
Selesai ambil buku, gue ambil tas gue di loker tempat naro tas. Suara hp getar udah kedengeran, gue kira itu Niu mau ngancem ngabisin makanan gue kalau gue gak dateng-dateng. Ternyata seseorang yang gue tunggu-tunggu.
Guan Lin emang suka telepon gue. Random aja. Gak ada apa-apa. Kayak sekarang jam istirahat katanya mau telepon aja.
"Waktu istirahat aku udah mau abis." Katanya dari sebrang sana.
"Kok gak telepon dari tadi?" Tanya gue sedih.
"Udah, tapi kan kamu baru angkat."
"Yah, maaf, tadi di perpustakaan--"
"Kelupaan ngeluarin hp di tas. Tas dititipin." Dia meneruskan tanpa nada marah."Udah tauuu."
Gue ketawa sok imut merasa bersalah.
Guan Lin ini emang pengertian banget deh.
"Makan apa aja tadi?"
Gue berjalan di koridor sambil mendengar cerita dia makan apa aja.
"Kamu kapan mau makan? Udah selesaikan nyari bukunya?"
"Ini lagi jalan ke kantin mau gabung sama temen-temen, tadi pas keluar kelas aku udah nitip minta dipesenin."
Tepat saat gue menyelesaikan kalimat, gue bisa mendengar suara bel sekolah berbunyi.
"Yaudah, nanti malem aku telepon lagi."
"Chat aja."
"Temenin aku ngerjain pr."
Gue senyum-senyum sendiri, gemes. Koridor yang gue lalui rame, bodo amat kalau mereka liat.
KAMU SEDANG MEMBACA
SO SO | LG✔️
Fanfican ordinary girl's story warn: this girl talks about unnecessary things too much ©achichap™2017