15 ; Tercyduck

980 66 3
                                    

Hari ini June sama Mingyu lagi keliling kelas kelas, sebagai anggota eskul Keamanan Sekolah biasanya mereka bakal keliling kelas sepulang sekolah. Tujuannya sih biar sekolah aman dan ga ada yang masih diem dikelas kecuali kerkom.

Tepatnya mereka berdua sukanya mencyduk orang.

"Tumben anak anak udah pada balik, biasanya masih kumpul kumpul ga jelas perusak bangsa" komentar Mingyu.

"Jangan so soan lah kau.. kau juga balik ini pergi ke warkop kan?" Cibir June.

Sedangkan Mingyu cuman cengengesan.

Mereka berdua lanjut periksa kelas kelas, sekarang kelas 11.

"Aman" kata Mingyu "caw"

Tapi June masih diem merhatiin kelas MIPA 2 yang keliatan sepi itu.

"Apaan si lu horor, baca doa biar ga kesurupan" kata Mingyu sambil narik June "Buruan elah jun gua lapar pen cepet beres"

"Hm" kata June sambil keluar dari kelas itu, kelas terakhir yang mereka periksa.




"Gyu kau duluan lah, tiba tiba pengen ke wc dulu.. panggilan alam" kata Junhoe waktu mereka mau balik ke ruang OSIS buat ambil tas.

Mingyu cuman ngacungin jempolnya "Inget ya Jun jangan lupa disiram. Trus kalau kencing tuh jangan ngegambar di tembok, pesing bego"

"Itu mah kau"

"Iya sih.. kegedean"



Astagfirullah rated M.. aku terciduk.




🌴🌴🌴

"Ehem" June berdeham "Jangan sembunyi kau siswa, keluar" bentak June.

"Siswa saya ingatkan sekali lagi, kamu saya ciduk jika tidak keluar. KELUAR SISWA!" Bentak June.

Dari bangku belakang muncul lah seorang cewe berambut panjang yang hampir nutupin mukanya.

"Astaga!" June terkejoed "Ikat rambut kamu siswi, kamu tidak paham aturan sekolah ini?!"

Cewe itu benerin rambutnya dan pakein jedai,

"Eh.. Yiyang?" Tanya June "Ngapain lo disini? Eh.. lo nangis?" Tanya June khawatir.

"Jun.. kenapa sih.. harus.. ngebentak?" Tanya Yiyang sambil sesegukan "Jun... kan aku takut"

June buru buru jalan ke bangku belakang "Sorry sorry.. gue ga tau ada lo.. sorry Yang.. sumpah gue ga tau"

"Jun... huaaa" Yiyang nangis makin kenceng "Jangan bentak aku.."

"Waduh.. Yang.. jangan nangis dong nanti orang orang ngira gue macam macam"

"Jangan bentak lagi.."

"Iya iya engga.. duduk dulu" June nuntun Yiyang biar duduk "kok lo masih disini?" Tanya June dengan posisi berlutut dan Yiyang duduk di kursi.

"Abis belajar"

"Iya.. gue juga abis belajar, tapi ini udah jam 5 Yang.. ya kali belajar terus, muntah pelangi kau yang ada"

"Besok ulangan fisika Jun, nilai terakhir aku 88, kecil"

June bengong.

"Yang.. kemarin gue ulangan kimia dapat 5 saja udah sujud syukur"

"Beda Jun.. aku cape"

June hela nafas "Udah makan kau?"

Yiyang menggeleng.

"Yasudah, bereskan buku lo kita makan trus pulangnya bareng"

"Gapapa Jun, aku pulang pake geab aja.. June duluan gapapa"

June berdecak "Udah jangan ngomong terus, grab mahal, tumpangan gue gratis"

Yiyang tersenyum simpul sebelum mengikuti kata kata June. Sebenernya sih Yiyang mau, tapi takut ngerepotin June.


"Sana tunggu di motor, gue bilang Mingyu dulu" ucap June sambil berjalan ke ruang OSIS sedangkan Yiyang menunggu di motor June.






Akhirnya mereka duduk di rumah makan deket sekolah karena katanya Yiyang belum makan. Ini sih ga tau June yang emang laper juga.

"Kau kenapa sore masih ada si kelas?" Tanya June sambil menyuapkan nasi ke mulutnya.

"Kunyah dulu Jun, ga baik ngomong sambil ngunyah." Balas Yiyang.

"Sorry sorry." Balas June lalu segera menghabiskan makanannya.

"Jadi.. kenapa kau tiba tiba nangis waktu gue masuk kelas?" Tanya June. Dia juga tau sebenernya Yiyang nangis bukan karena dia bentak.

"Gara gara kamu bentak." Jawab Yiyang seadanya.

"Jujur aja sama gue.. ga bakal kenapa napa kali, mulut gua aman tidak seperti si Dokyeom yang macam congor bebek berisik itu."

"Cape Jun.. ga mau pulang, pasti disuruh belajar terus. Aku udah ga kuat." Balas Yiyang sedih, "Kesel Jun.."

"Bah.. kau kan sudah pintar buat apa belajar lagi?" Tanya Junhoe.

"Mamah aku selalu nganggep aku kurang.." lanjut Yiyang. June menatap Yiyang iba, "Makanya Jun.. aku mau nangis, ditambah kamu bentak bentak kaya gitu bikin aku makin takut."

"Ya maaf gue kan ga tau" gumam June, "Ck udah mulai sekarang kau banyak banyak main sama anak anak komplek, mereka mau lah pasti temenan sama kau. Nanti gue yang bilang sama sepupu kau" kata June, "Jangn sedih lagi." Lanjut June.

"Makasih Jun." gumam Yiyang.

"Hm.. habiskan makan kau, badan kurus kali."

Yiyang tertawa.

Ya Yiyang cantik juga kalau diliat liat, pikir June.

Camaraderie ; 97,96,95 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang