Kemana gue bawa Cicil kabur? Demi menghapus shock dan demi berdamai dengan perut yang terlanjur makan sesuap masakan Anya. KFC menjadi pilihan satu-satunya, sebab Cicil termasuk anak yang susah makan di warung biasa, lebih lagi dia memang suka ayam KFC. Menurut curhatan dia waktu gue bonceng tadi. Gue ya ngikut aja, walo gue yakin ini gak akan menghapus trauma masakan Anya yang akan selalu membekas, menjadi kenangan buruk tak terlupakan.
"Kak Say, cerita dong..."
"Cyerytya aphua Cyil..." jawab gue sambil ngunyah.
"Ya apa kek, tentang kak Say dan kak Anya misalnya, kan kalian pacaran."
"BUHH." hampir semua nasi dan ayam dimulut gue nyembur keluar alias muncrat. Gue baru ingat kalo tadi dirumah Anya juga Cicil ada bahas soal pacaran, katanya mau nyomblangin gue dan tantenya yang lain.
"Gak usah pura-pura kaget deh kak Say, anak kecil sekarang kan gak kayak anak kecil jaman kak Say. Mungkin di sosmed kak Say sering aja liat yang SD atau SMP sudah pada gak malu pacaran. Alias mereka sudah pada tau pacaran."Gue gak bisa menyangkal sih apa yang Cicil bilang, tapi yang sulit gue terima, anak seusianya Cicil malah pikiran nya kayak sudah dewasa gitu ya, atau perasaan gue aja?
Balik ke soal fenomena anak kecil pada pacaran, apa kah ini termasuk sebuah kewajaran? Atau kekurang ajaran? Uang aja masih minta sama ortu. Kayaknya aneh aja. Apa semakin canggih perkembangan jaman, semakin canggih juga manusia yang ada di jaman tersebut? Mereka seolah dengan mudah mendapat info, me yerapnya, dan mempraktekannya, tapi kok yang di praktekin malah pacaran nya? Trus apa sinetron juga termasuk salah satu yang ambil andil dalam hal ini? Kalo sudah begini, artinya ini adalah jaman yang berbahaya! Coba deh perhatikan anak-anak jaman sekarang, khususnya di pasar malam (karena gak punya banyak modal ke Mall), dandanan mereka ngalah-ngalahin orang dewasa!"Boleh aja cerita, tapi bukan tentang hubungan kakak dan kak Anya..."
"Yah, kenapa kak... takut Cicil cemburu ya... tenang aja kak, Cicil gak naksir kak Say kok, kak Say bukan tipe Cicil, gak level!"ARGGGHHHH!
Balik lagi deh ngeselinnya si Cicil. Baru juga kerjasama, kompak. Eh udah ngajak kelai. Dari pada ngeladenin soal ini, gue langsung cerita ke Cicil.
"Kelinci dan Kerbau bertamu kerumah Ulat Kaki Seribu. Karena dadakan, Ulat gak punya hidangan buat para tamu. Ulat Kaki Seribu pamit pergi ke warung terdekat sementara Kelinci dan Kerbau nunggu diruang tamu.
Lima menit, sepuluh, dua puluh, sampai satu jam! Si Ulat belum balik. Lama menunggu, Kelinci dan Kerbau berinisiatif nyusul ke warung. Namun ketika baru membuka pintu, Ulat Kaki Seribu sudah di depan pintu. 'Baru mau disusul, akhirnya sudah sampai dari warung.' Kata Kelinci.
'Udah nyampe apanya? Ke warung aja belum. Dari tadi make sepatu belum selesai.' jawab Ulat kesel sambil masih berusaha memakai seribu sepatu di kakinya."Cicil akhirnya tertawa, tapi entah kenapa gue rasa tawanya di paksakan.
"Ceritanya gak lucu ya Cil?"
"Hehe, kok tau kak Say, Cicil ketawa supaya dapat pahala aja karena nyenengin hati kak Say, kasian."ZLEEBBB!!
Yah, gimana pun juga Cicil tetap Cicil, dengan kata-katanya yang membunuh mental.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan Anya [TAMAT]
HumorRank #64 [09-09-2017] [Comedy - Slice of Life - Psycological - Romance]. Cerita tentang Saya, dan pacar saya yang entah error entah gimana ya, hehe. Disini nanti ada juga mantan pacarnya yang sombong dan gak bisa menghargai orang lain. Ada juga kep...