FRAME 4

1.3K 96 76
                                    

N o e d i t
A w a s T y p o


Hari Minggu pagi, kebetulan jadwalnya gathering keluarga besar Rajendra di Istana 2 a.k.a kediaman Arga. Sebenarnya udah dari semalam kami semua nginep di sini. Bakar-bakar berbagai macam bahan makanan. Beli jagung manis lah, ada ubi lah, trus ikan segar juga. Tentu aja yang ngolah bapak-bapak. Lha mana mau tuh para ibu pejabat ber-asap-asap ria nge-grill beginian.

Duh, ngegrill banget bahasa ayas?

Seru sih, walaupun secara garis keturunan, aku dan Freya tidak bisa langsung dikategorikan klan Rajendra, tapi sudah dari dulu Freya nggak pernah absen kalau Rajendra punya acara beginian. Apalagi sekarang ditambah statusnya yang iparan sama Ayik, jadilah kami malah diakui secara resmi menjadi keluarga besar Rajendra.

Semalam, kami menikmati hasil bakar-bakar; nyamil jagung, ketan bakar sama bikin kopi, duh udah macam di puncak aja kan jaminannya. Semua itu kami nikmati sambil nonton home theatre di ruang keluarga yang menghadap ke halaman samping. Jadi gelar karpet besar banget, ditaruh kasur lipat sama guling dan bantal buat anak-anak. Mereka mantengin film Up sama ibu-ibu. Terus bapak-bapaknya ngeronda di belakang, rapat paripurna bahas harga sembako yang kian melambung.

Kagak! Ya kali.

Udah gitu sampai jam setengah sebelas barulah anak-anak dipindah ke kamar, ganti kami nonton bola.

"Wohooooo setan meraaaah lagi brutal coiiii. 4-0 yeaaah," seru Arga udah jejingkrakan nggak karuan liat MU menang lawan Swansea City.

Aku diam aja, nggak banyak komentar karena jagoanku kalah. Bukan Swansea City sih.

"Apaan Arsenal mlempem gitu, Mik. Loyo banget elah, kurang jamu keknya ya." Arga ngeledek dengan puasnya sementara di sebelahku, Ada Ayik yang nggak bereuforia sama sekali. Dia tuh nggak begitu suka bola-bola gini. Nggak yang mania, cukup tau aja katanya. Nggak tau deh, tuh anak kan emang paling aneh.

Pokoknya itu kita selesai nonton nggak langsung ke kamar, masih ngobrol ngalor ngidul random banget, dari bahasan serius sampai yang nggak penting. Sampai ada bahasan yang berbobot banget, udah mikirin masa depan anak-anak coba. Gimana kalau kita ntar punya mantu terus punya cucu. Anjir laah.

Yang paling keki tuh aku sama Ayik, punya anak cewek. Arga mah santai, punya anak cowok mah nggak ribet.

Lah ayas?

Udah ngebayangin aja si Neng itu pacaran, terus ada cowok nyamperin ke rumah izin ngajak keluar gitu. Duh, belum siap ayas sih. Jangan gede dulu ya, nak.

Sampai kami nggak ngerasa udah pukul setengah tiga aja. Yauda terus balik ke kamar masing-masing ninggalin ruang keluarga yang mmm... lihat saja apa yang terjadi esok hari.

🌻🌻🌻🌻

"Akaaaaang..... Bangun. Bantuin beres-beres!!! Kamu nggak malu, ini tuh rumah orang, Kang. Kamu ngerusuh nggak tanggung jawab!" Suara indah istriku itu bagi nyanyian surgawi yang malah membuatku semakin dinina bobokkan.

Padahal itu Freya teriak kenceng bener lho, tapi ini mata masih lengket aja susah kebuka. Freya nimpukin bantal juga nggak mempan, malah kutangkep dan kujadiin guling.

"Ayah, bangun... Ayo jogging, katanya mau ajakin Juwi jalan pagi. Udah ditunggu Abang Ray, Izzy, sama Kak Aye, Ayah.... CUP!"

FRAMELOVATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang