Chapter IV: Mimpi atau Kenyataan?

56 1 0
                                    


.......................

Salah satu caraku masuk kedalam gedung itu hanyalah melewati serpihan kaca yang tergeletak di teras gedung. Dalam hati aku berkata semoga tak ada apapun yang menyerangku didalam sana. Setelah itu, aku turun dari Schaufel aku melihat sekelilingku, mencoba melihat jika ada apapun melihatku. Di tiap Schaufel pasti selalu ada tempat penyimpanan dibawah body motor, aku langsung menekan tombol untuk membukanya mungkin aku dapat menemukan sesuatu di Schaufel ini, dan aku menemukan sebuah senter dan sebuah pistol. Baiklah, akan kugunakan kedua benda ini selagi didalam sana.

Setelah itu, aku langsung masuk ke dalam gedung ini, gedung ini sangat kacau. Sepertinya semua orang meninggalkannya dengan rusuh atau ada sesuatu yang terjadi disini. Aku menginjak semua serpihan kaca, dan aku juga harus pelan-pelan agar tak ada sesuatu terjadi. Aku masuk didalam gedung, sepertinya tempat yang ku tinjaki ini adalah lobby utama gedung CNews. Disini ada banyak kursi dan meja namun hampir keseluruhan sudah berserakan dimana-mana, dan aku melihat tempat staff yang selalu bekerja di kursi. Aku tak tau namanya karena aku tak pernah tau, apapun itu aku lantas mendekatinya mungkin aku dapat menemukan apa-apa disana. Aku meloncati meja-meja dan aku melihat sebuah komputer terbaring dibawah meja, yak komputer ini dibawah meja dengan dilindungi kaca. Komputer ini sepertinya masih berjalan, akan ku coba untuk menyalakannya. Ku gerakan mousenya dan tada komputer bisa kujalankan, monitor komputer ini menunjukan isi folder yang berada disini. Lantas, aku meminimizenya dan melihat sebuah foto dengan denah gedung ini, aku terpikir pikir mungkin ini bisa menjadi petunjuk. Aku buka foto itu dan melihat denahnya, gedung ini memiliki 4 lantai, dimana lantai 1 adalah lobby sementara lantai 2 dan 3 adalah tempat bekerja para wartawan dan dilantai 4 adalah tempat shooting berita dan folder semua berita. Folder semua berita?? Aku harus naik keatas untuk mendapatkannya. Aku langsung mencari lift atau tangga yang berada disini, untuk lift keliatannya sudah rusak sementara tangga utama dihalangi banyak benda. Aku tak bisa melewatinya, dan setelah itu aku mencari tangga darurat, Disini pasti ada.

AHA
Ku temukan tepat dibelakang tempat komputer, cuaca diluar mulai redup, aku langsung menggunakan senterku dan menggunakan pistol untuk berjaga-jaga. Sepertinya tak ada apapun yang menghalangi tangga darurat ini, yang harus kulakukan adalah naik ke lantai 4 dan dapatkan informasi itu. Tangga darurat ini mulai terlihat rapuh mungkin dalam beberapa hari juga akan runtuh, dan aku berada di lantai 2, ada penanda yang sangat besar disini. Tapi lantai dua bukan tujuanku aku langsung naik ke lantai 3 namun saat aku akan naik lantai 4 banyak benda-benda reruntuhan dan benda lainnya menghalangi jalanku naik. Aku tak bisa apa-apa karena benda ini terlalu berat, daripada memaksakan aku langsung berhenti menaiki tangga darurat dan masuk kepintu lantai 3. Yak lantai ini seperti tempat pekerja kantoran, banyak sekali sekat dan kursi, apalagi kaca jendela ini sangat besar, kebanyakan sudah pecah. Aku berjalan dengan pelan-pelan agar tak menimbulkan suara terlalu besar dan tiba-tiba sebuah kursi dari lantai 4 terjatuh tepat didepanku. Aku sangat kaget, tapi aku terus berjalan dan berjalan sampai aku melihat sebuah hardisk diatas meja pekerja. Aku lantas langsung mengambilnya agar aku bisa menyimpan folder-folder yang bisa kudapatkan. Sekarang aku berada di ujung ruangan aku melihat tangga utama itu lagi namun sudah hancur. Aku harus ke lantai 4 dengan cara apapun itu, lalu aku melihat ke sisi tangga utama itu dan aku melihat tangga darurat lainnya disana. Langsung ku dobrak pintu tersebut dan melihat tangga ini masih utuh, namun di tangga lantai dua dihalangi oleh banyak benda. Hmmm, sepertinya aku sudah tau jalan keluar dari bangunan ini. Setelah itu aku naik keatas dan tiba di lantai 4, aku buka pintunya dengan hati-hati, dan aku melihat sebuah sekat panjang. Aku harus mencari ujung sekat ini dimana dan mungkin aku dapat melihat apa dibaliknya, aku langsung menelusuri dimana ujung sekat ini dan kudapatkan. Ada sebuah tanda di pintu.

"Dilarang Masuk! Hanya untuk karyawan utama CNews"

Aku pastikan seluruh berita utama pasti berada disini, langsung ku buka pintu itu namun pintu ini tidak mudah seperti pintu-pintu sebelumnya, ada benda menghalangi pintu ini. Aku dorong dengan sangat kuat dan akhirnya pintu ini terbuka. Ruangan masuk ini lumayan kecil aku melihat dua pintu lagi dan ada sebuah jendela. Saat ku lihat dari bilik jendela ternyata aku baru sadar bahwa ini tempat mereka bekerja, tempat mereka memberitakan semua informasi yang berada, tempat mereka merekamnya untuk seluruh dunia. Kulirikan diriku ke pintu satunya terdapat tanda lainnya

Future HoldsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang