20- Welcome To Papua

2K 81 12
                                    

"Ay jangan bandel ihh!"

Teriak Ney saat gue berdiri di jok belakang motornya merentangkan tangan merasakan udara menerpa tubuh gue di sore hari disaat perjalanan kita balik ke kota Makassar

"Duduk gak aku bilang!"

Lagi Ney berteriak dengan lantang membuat gue langsung duduk kembali seperti semula.. dengan muka masam

"Iya iya ih nyebelin amat sih" ujar gue ketus

"Ntar kamu jatuh gimana ? Bahaya tau!"

Iya juga sih gue sama dia kan lagi perjalanan jauh

"Iya aku dah turun, bawel deh"

gue dah duduk Ney masih aja ngomel nyebelin

"Ck! Ntar kamu-...Loh loh nih motor kenapa kek gini?!"

Ucap nya terputus saat motornya berjalan tidak terarah Ney pun berhenti di pinggir jalan.

"Kenapa sih ? Kok berhenti? Aku dah duduk tau" tanya gue

"Nih motor jalannya gak enak, bentar aku cek dulu"

Ney turun dari motor lalu mengecek ban motornya.

"Haiss pantes.. ban nya kempes" ucapnya dengan lemas

"Lah trus gimana dong, perjalanan kan masih jauh Be?!" 

Gimana ini perjalanan masih jauh motor udah kek gini

"Kamu sih bandel, akhirnya kek gini kan"

"Lah kok aku yang disalahin sih ?"

Ban nya kempes sendiri malah gue yang di salahin enak aja.

"Iya coba kamu anteng di belakang gak bertingkah, pasti perjalanan kita mulus mulus aja, kita di tegur ini"

Pemikiran dari mana tuh? Gue cuma berdiri doang di atas motor trus ban nya kempes, ya kali Be kayak gue yang nusuk pake paku tuh ban hingga gue yang salah.

"Bukan salah aku kali, noh paku yang di jalan pasti kamu gak sengaja nginjeknya"

"Udahlah ngapain kita ribut, pikirin yang ini kita harus cari bengkel, ntar keburu kemaleman lagi kita"

Dih perasaan dia yang mulai deh nyalahin orang,  gak jelas. Dasar! Untung sayang coba kagak gue mutalisi disini, mumpung dia gak ada keluarga disini. Haha jahat banget pikiran gue.

"Lah, kamu ngapain bengong Be ?!"

Ujarnya saat dia sadar gue gak ikut di belakangnya malah melamun kek patung.

"Sini bantu aku dorong nih motor! sampai kita dapet bengkel"

Teriaknya gue langsung lari kecil mendekatinya dan membantu mendorong motornya dari belakang.

Sepanjang jalan Ney gak henti henti nya ngomel kayak mak mak yang cuciannya kena air hujan, nge gerutu mulu di depan gue, gue cuma diem aja terus mendorong motor dari belakang, kadang kalo gue jengah gue cuma putar mata malas atau ikuti gaya dia celoteh di belakang tanpa suara hahaha.

"Bengkel mana lagi?!.. ini udah jauh banget kita ngedorongnya"

Celotehnya sambil melap buliran keringatnya, gue jadi kasihan ngelihatnya, tapi sama gue juga udah capek dan berkeringat, ngebantu dia dorong motor dari belakang, untung terik matahari sore udah gak terlihat lagi.

"Daerah Disini bengkel emang susah Be, gak kayak di Bantaeng sama Makassar" ucapku

"Emang sekarang kita di daerah mana sih? Jalanan nya perasaan panjang banget deh"

"My First Girl"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang