labrak di kedai

2.6K 461 147
                                    

VOTE DAN SPAM KOMEN YA.

detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam ngelewatin waktu gitu aja. disini, wonwoo ada. di dalem selimut tebal warna putih itu, dia tidur. entah udah berapa lama, yang jelas dia belum makan.

nanti malem, acara pertunangan mingyu di laksanain, sama lisa tentunya. sebentar lagi, dia bakal resmi jadi tunangan pacarnya.

matanya masih setia merem waktu pintu kamarnya diketuk, "kakak, makan dulu kak."

wonwoo bangun, hafal betul siapa pemilik suara itu. suara adek satu - satunya, jeon jungkook. tapi, anak sulung keluarga jeon ini tetep gak menggubris, seolah betulan tuli.

ceklek.

jungkook buang nafas lega karena ternyata kamar si kakak gak terkunci, dia nyelongong masuk tanpa kata permisi.

"KAKAK TSUNAMI!"

"mingyu tai, mingyu tai!" jungkook pengin ketawa denger latahan kakaknya. biasanya ayam - ayam, sekarang malah ngatain orang.

wonwoo ngos - ngosan, ngebuka selimut tebal yang tadi dia pake. "katanya tsunami?"

"gak, lah! gua cuma bercanda. nih, makan!" jungkook ngeletakin nampan isi makanan bikinan bundanya di nakas samping tempat tidur wonwoo.

cowo muka emo itu natap jungkook kesel, "gua gak laper."

"bodo, lu harus makan. atau gua suapin sekarang juga," ancem jungkook galak. sekarang udah duduk nyantai di kasur wonwoo.

"ribet lu," akhirnya wonwoo nurut, ngambil nampan tadi. dengan males - malesannya, dia nyuapin sesendok makanan ke dalem mulut dia.

jungkook prihatin sama keadaan kakaknya ini, tapi, dia bisa ngelakuin apa selain berdoa yang terbaik buat si kakak? "kak, jangan gini, dong."

"apaan?" wonwoo ngelirik jungkook sekilas.

"lu, jangan galau mulu. senyum dikit kek, jelek banget muka lu." jungkook narik - narik pipi wonwoo.

langsung aja dicubit tangan adeknya ini, "apasih, kuk? gua lagi gak ada mood."

"setan emang anak ini, yaudah. gua keluar dulu, ya." jungkook beranjak dari kasur wonwoo, keluar kamar.

tetiba, otak liciknya ini mikirin satu rencana.

demgan sigap, jungkook ngacir ke dalem kamar dia sendiri, ngambil jaket beserta kunci mobil. jangan lupakan ponselnya.

jemari lincah jungkook ngetik sesuatu disana, ngirim pesan ke satu nomor yang terpatri. "nyakitin kakak gua, sama juga nantangin gua buat maju, lis."

♣♣♣

jungkook ngetuk - ngetuk meja tempat dia duduk. nunggu seseorang buat dateng. iya, dia nyuruh lisa buat dateng ke kedai deket kompleks perumahan mereka.

tangannya merogoh saku, ngambil ponsel.

jejeka : gua udh ditmpt
jejeka : dtg kl lu mau slmt

kring

mata belo jungkook ngarah ke seseorang yang baru masuk ke dalem kedai. orang yang dia tunggu dari tadi. setelah itu beralih ke natap pesanan yang udah dia sengaja pesen sebelum lisa dateng.

lisa ngedeketin meja jungkook, langsung duduk disana tanpa basa - basi. "apa mau lu?"

"just, make it simple, lis. batalin acara pertunangan lu sama mingyu, itu mau gua." jungkook natap lisa garang.

ngebuat yang ditatap punya rasa down, "cih, semudah itu? lu pikir pertunangan itu hal yang main - main, bisa langsung dibatalin?"

"gua gak mau ngomong ini, but, lu bener - bener gak bisa di bedain sama jalang yang suka make baju kurang bahan, terus keluyuran tengah malem buat nyari om - om. ngerti? sama murahannya, lu--

-cuma lacur yang suka ngerebut kebahagiaan orang lain." jungkook senyum manis, yang dimata lisa mirip iblis.

lisa berkaca - kaca. "jaga omongan lu, jeon jungkook!"

"oh, lebih baik mana, lis? orang yang ngomong blak - blakan, atau yang manis di depan, nikung di belakang?" cowo imut bermulut tajem itu ketawa menang waktu liat muka merah lisa. gak tau marah atau malu denger kata - kata dia.

jungkook bangun, "ah, satu lagi. tolong minum ya kopi vietnam yang udah gua pesen tadi. sayang, mahal itu. tenang aja, gua gak ngasih sianida kok di dalemnya."

"segini aja, ya. gua gak mau buang waktu gua lebih banyak lagi buat cewe tanpa malu kayak lu," setelah itu ninggalin lisa yang sibuk ngeremat kuat buku menu.

ngeyakinin diri kalo kopi pesanan jungkook gak ada sianidanya, karena dia juga haus. jadi deh itu kopi di minum.

kemudian, batuk setelahnya, waktu ngerasain rasa pedes.

jungkook yang diem - diem masih ada di luar kedai sembari natap lisa lewat kaca toko yang transparan, ketawa ngakak. "gak, lis. gua emang gak ngasih sianida kea jessica. cuma satu botol bon cabe level tiga puluh, kok."

disini, mingyu lagi siap - siap. siapin mental lahir dan batin buat tunangan sama lisa. cowo tan itu natap nanar bayangan dia sendiri di cermin.

"non, mingyu kangen."

di kamar wonwoo,

"gyu, nonu kangen banget."

wonwoo balik rebahan di kasur. natap lamat langit - langit kamar dia. "semogo lu beneran nepatin janji - janji lu itu ya, ming."

bruk

"kakak! kuki is here," wonwoo kaget liat jungkook yang sumringah, masuk ke kamar dia tanpa ngetuk pintu.

"ngapain lu?"

"lagi seneng aja, gak boleh?" jungkook nyamperin wonwoo, meluk kakaknya erat. wonwoo yang tadi lagi tiduran, otomatis duduk.

nepuk - nepuk punggung adeknya. "ditembak taehyung?"

"gak usah bahas cowo php, deh." jungkook ngelepas pelukan mereka.

"kak, doain rencana gua."

"hah?"

tbc

NAHLOH GUA DOBEL UP. KOMENNNNN SEBANYAK BANYAKNYA. MAKASHI

pejuang cinta | meanie ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang