Part title

12 0 0
                                    

Hallo..
Selamat malam..
Dari aku yang sedang belajar menulis, dan ingin bercerita padahal udah jam 00.27 atau 12.27 AM.

Karena belum bisa tidur, jadi aku mau cerita tentang kesukaan ku sama Ayah Pidi dan Novel Dilannya. Aku cerita sendiri sih, karena cuma iseng iseng tulis di note handphone 😆

Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990.
Dillan, dia adalah Dilanku tahun 1991.
Milea, suara dari Dilan.

3 judul buku diatas adalah sebuah novel karya Ayah Pidi Baiq, atau biasa disebut Surayah.

Novel tersebut juga akan difilmkan loh, dan udah proses syuting.
Kalian tau gak? Aku seneng banget film Dilan syuting di Bandung, karena itu aku bisa ketemu langsung sama Ayah, Dilan (Iqbaal), Milea (Vanesha), bahkan sempat foto bareng dan dapet ttd mereka loh!! Ini berkat bantuan salah satu crew yang sangat baik hati untuk membantu aku dan gak mau disebut namanya, hehe btw makasih banget yaa a!!

Ngomong - ngomong Bandung, sebenarnya aku bukan orang Bandung, tapi orang Bengkulu. Jadi kamu ke Bandung buat ketemu mereka? Yaa, tepat sekali. Kebetulan aku sedang libur kuliah semester ganjil, dikasih rezeki dan izin buat ke Bandung sama orangtua ku, liburan. Terimakasih papa, mama. Pada awalnya aku sih ga dapet izin dari mama, karena aku perempuan dan kalian tau lah ibu - ibu gimana kalo anak perempuannya pergi sendiri. Tapi, akhirnya mama ku ngizinin untuk pergi sendiri, yes! Aku berangkat sendiri dari Bengkulu ke Bandung, tentunya Bengkulu - Jakarta dulu naik pesawat, terus lanjut Jakarta - Bandung naik mobil. Gak penting sih ya. Oke lanjut.. aku nginep dirumah saudaraku di Cimahi. Rencana awal ke Bandung sih emang mau dateng acara Halal Bi Halal gitu sama Band The Second Break Time, itu Bandnya Iqbaal tapi Iqbaal nya gak ada, itu acara tanggal 22 Juli 2017. Teruuus, aku dapet info kalo syuting film Dilan tanggal 26, okesip sekalian deh aku tunggu biar bisa liat syutingnya, bisa ketemu Iqbaal, ketemu Ayah, ketemu Vanesha. Oh iya, aku fans Iqbaal atau biasa dipanggil SoniQ dari tahun 2014 hahaha, sampe sekarang aku udah kuliah masuk semester 5 tetap aja suka sama Iqbaal. Nah jadi aku sangat merasa beruntung sekali Idola aku meranin tokoh Dilan, Dilan novel terbaik yang pernah aku baca, Dilan novel dari penulis kesukaanku Ayah Pidi Baiq.

Singkat cerita, hari kedua syuting film Dilan aku dateng ke lokasi syuting dikasih tau sama salah satu crew hehe terimakasih a! Aku dateng sama temanku, yaa jadi kita cuma berdua kesana, naik taksi online. Niat banget ya? iyalah! Karena kesempatan gak datang 2 kali 😜 disana aku bisa liat Iqbaal dengan jelas, bisa selfie bareng juga walaupun fotonya agak goyang dikarenakan tangan yang gemetaran hahaha. Sejujurnya, aku baru pertama kali itu deket banget sama Iqbaal, sampe bisa selfie, panggil dia dan dijawab hehe, aku rasa doa ku sedang dikabulkan oleh Allah. Karena setiap malam aku selalu berdoa buat bisa ketemu Iqbaal hehehe. Terimakasih Allah, Tuhanku yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Oh iyaa! Sebelum ke lokasi syuting, aku beli Novel Dilan dulu, hahah. Aku beli 3 3 nya, untuk di tanda tangani Dilan, Milea dan Ayah, kan sayang udah disana tapi ga di tanda tangan 😜 tapi.. hari pertama aku ke lokasi syuting, gagal untuk dapet tanda tangan. Jangankan tanda tangan, ketemu ayah aja enggak. Terus aku pulang karena sudah maghrib, naik taksi online lagi.

Hari ketiga syuting, aku dateng lagi ke lokasi untuk minta tanda tangan karena kemaren nya belum dapet. Aku pergi dengan temanku lagi, tapi dia tidak bisa lama - lama karena harus kerja. Alhasil aku jadi sendirian disana, but its okay. Aku berhasil dapet tanda tangan Ayah dan Vanesha tapi Iqbaalnya belum. Aku dateng sekitar jam 1, aku janjian sih sama Aa Aa yang bantu aku itu, tapi.. jam siang dia lagi gak di lokasi syuting, jadi aku cuma nonton aja syutingnya sampe jam 3 terus aku pergi deh ke Kajian Hanan Attaki di TSM. Terus selesai kajian, kebetulan abis maghrib, aku di whatsapp Aa nya nyuruh aku ke lokasi lagi buat tanda tangan novel. Dan aku langsung meluncur kesana, sendiri, jam setengah 7 kalo gak salah.

Sampe di lokasi, aku ngehampiri si Aa dan dia Baikkkk banget ternyata. Aku disuruh tunggu sampe syuting selesai, itu kira - kira jam setengah 8. Syuting selesai, aku disuruh foto sama Vanesha, seneng banget kan ditawari foto, hahaha. Habis foto sama Vanesha, aku foto sama Iqbaal, tapi foto sama Iqbaal nya ber4.

Selesai foto Iqbaal langsung pergi karena mau istirahat. Dan novelku? Ga jadi ditanda tangan Iqbaal, padahal udah ditanda tangan sama Ayah sama Vanesha. Tapi.. karena ada Aa yang bantuin tadi, jadi aku titip aja ke dia Novel aku. Dia bawa lah 3 novelku itu, hehe maaf ya a merepoti.

Hari ke empat syuting, aku dateng lagi ke lokasi syuting untuk ngambil novel aku yang kemarin aku titipin. Karena, besoknya aku harus balik ke Bengkulu. Lokasi syuting kali ini jauh banget, tapi Alhamdulillah tetep nyampe dan ketemu sama mereka, capek sih tapi senang. Sedikit cerita, waktu lagi di perjalanan hidungku sempat keluar darah atau biasa disebut mimisan, gatau kenapa tiba tiba aja. Aku jadi cemas, takut sakit, takut ga sampe lokasi, karena tiba tiba perut jadi mual terus kepala pusing. Tapi.. Alhamdulillah sakitnya cuma sebentar, Allah emang baik banget.

Lokasi kali ini di pasar, dan aku sama sekali gak tau pasar itu, pasarnya luas banget. Tapi Alhamdulillah aku ketemu titik lokasi syuting nya, dan ketemu Aa itu lagi untuk mengambil novelku. Novelku yang udah di tanda tangan lengkap sama Iqbaal, Vanesha dan Ayah. Baik banget kan Aa nya. Dan di pasar itu aku foto sama Ayah Pidi hehe

Besoknya, aku balik ke Bengkulu. Sedih pasti, tapi aku yakin bisa ketemu mereka lagi secepatnya. Aamiin..

Terimakasih Bandung! Terimakasih Ayah, Iqbaal, Vanesha, Aa, dan temennya Aa yang bantu ngefotoin aku sama Iqbaal. Semoga kita bisa ketemu lagi ya secepatnya, Aamiin..

Selamat malam,
dari aku yang baru belajar menulis.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 02, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ketemu DilanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang