mv exo

2.3K 91 15
                                    

MV TEORI – MONSTER AND LUCKY ONE BY EXO
10 JUNI 2016 | SAPPHIRETIFA
Yo yo yo •.•// Tifa balik bukan dengan ff atau poster nih :3 tapi tifa balik dengan teori mv dari bias tifa *-*// siapa lagi kalau bukan EXO ><
Nih para EXO-L pasti udah pada nonton mv terbaru merekakan?
Monster dan Lucky One’-‘//
Oke teori-teori ini hasil pemikiran tifa ya, jadi kalau salah yang mohon dimaklumilah :3 dan ada beberapa teori referesi dari beberapa stat ngambang di tl fb :3 (diriku lupa nama akunnya :3)
Oke gak usah banyak omong kita langsung mulai aja. Jangan lupa
like sama coment-nya *-*// Sorry for typo T^T
1. Apa sih maksud Monster itu?
Kalau menurut aku monster itu semacam sebutan yang diberikan orang-orang kepada mereka. Makanya ada salah satu potongan bait di lagu Monster yaitu “you call me monster” dan “you can call me monster” . Kata yang pertama itu artinya : kamu memanggil ku
monster , kamu di sini bisa dikatakan adalah manusia. Pada kenyataaannya sesuatu semacam
alien , hantu, atau apapun yang terasa asing dan berbahaya bagi kita pasti sering kita ibaratkan
monster -kan? Nah kata yang kedua berarti : kamu bisa memanggilku
monster , nah mungkin kata ini semacam sebagai penyetujuan dari member EXO tentang apa mereka sebenarnya.
2. EXO itu sebenarnya siapa sih?
Mungkin kalau menurut aku jika mengingat mv mereka yang sebelum-sebelumnya, seperti
History, MAMA, dan Wolf, mereka ini semacam mahluk immortal atau singkatnya mereka semacam alien gitulah. Karena di mv MAMA-pun mereka sudah nunjukan kekuatan mereka. Tujuan mereka datang ke bumi mungkin untuk mencari tempat tinggal lain (biasanya film-film alien
kebanyakan alasan mereka datang adalah ini :v) atau bisa saja mereka ingin mencari pengetahuan tentang tingkah laku dan apa saja yang kita lakukan (kalau di film “Mars Need Mom” mereka itu semacam tidak mengerti cara melakukan pekerjaan seperti kita para manusia walau teknologi mereka yang sudah canggih atau mungkin juga mereka mencari sebuah benda dari planet mereka yang ada di bumi ( teaser mv Call Me Baby) karena gerak-gerik mereka itu seperti mencari sesuatu.
Nah Kita mulai penjelasan sebenarnya :
Awalnya keberadaan mereka di bumi berjalan begitu lancar, terbukti di mv Wolf dan Nah sesampainya mereka di bumi mereka mencoba berbaur dengan cara menyamar sebagai murid-murid biasa.
Namun lama-kelamaan kedok mereka pun terbongkar. Para ilmuan sudah mulai mengincar mereka. Akhirnya mereka terperangkap, mungkin perangkap di sini bisa diartikan sebagai ruang gerak mereka yang sudah terbatas karena sudah diicar oleh para manusia (ilmuan). Bukti dari perangkap itu adalah labirin ( mv Overdose dan Lucky One). Namun ditahap awal ini mereka bisa membebaskan diri.
(labirin di mv Overdose dan Lucky One)
Lagu Miracle in December mungkin menyapaikan rasa syukur mereka karena mereka bisa terbebas dari perangkap itu. Di mv
ini terlihat betul bahwa mereka terus memandangin gerhana bulan, gerhana itu identik sama EXO ingat mv individual mereka dulu? Pas bagian D.O sama Baekhyun yang ketemu pas gerhana?
(Mereka terlihat terus memandang ke atas langit)
Pada akhirnya mereka semua memutuskan untuk berpencar ke beberapa Negara ( teaser mv Call Me Baby).
Tapi kenyataan berkata lain walaupun mereka berpencar para ilmuan pun masih mencari mereka. Pada kenyataannya mereka kembali tertangkap ( mv Love Me Right). Kenapa jadi aku bisa bilang gitu? Karena ada beberapa bagian di mana Chanyeol dan Baekhyun yang berada di pagar kawat, di mv Monster pun D.O terlihat memegang kawab dengan wajah lebam, dan beberapa member yang ada di dalam ruangan, bisa diartikan mereka semacam terkurung gitu.
(Chanyeol, Baekhyun, D.O berada disekitar pagar kawat)
(Mereka berada di dalam ruangan)
Selain itu, sejauh apapun mereka berlari mereka tetap berada di tempat yang sama. Di sini pun mereka masih mencoba melarikan diri. Lalu ada bagian Sehun di mana dia sedang berada di rel kereta api, dari beberapa anime yang pernah aku tonton kebanyakan orang beranggapan bahwa ujung dari sebuah rel (terowongan) adalah jalan keluar.
(Sehun sedang berjalan di rel kereta api)
Di awal mv seakan jadi flashback
kebersamaan mereka sebelum tertangkap, namun lama-kelamaan terlihat beberapa member yang menghilang. Menghilang di sini mungkin diartikan mereka pergi dibawa para ilmuan untuk diteliti. Selain itu di mv Miracle in December kejadian yang juga terjadi ketika seorang wanita tampak menghampiri Sehun namun ternyata wanita itu menghilang.
(Kebersamaan mereka sebelum ditangkap para ilmuan)
(Perlahan beberapa member terlihat menghilang, amun di akhir mv mereka muncul kembali)
Karena terlalu lama terperangkap, emosi mereka menjadi tidak terkontrol ( mv Sing for You ) terlihat dari Suho dan Chanyeol yang terlibat perkelahian. Semua anggota pun juga semakin tertekan.
Kesedihan mereka pun tergambar dengan paus yang berada di luar angkasa, ia tak seharusnya berada di sana, sama seperti EXO yang tak seharusnya tertangkap.
Hari-hari mereka setelah tertangkap adalah menjalani serangkaian penelitian ( mv Lucky One ). Mereka dibawa keruangan dengan selang infus yang disuntikan cairan. Bisa jadi cairan itu semacam serum untuk menghambat kekuatan mereka.
Selain itu, ada beberapa angel yang menampilkan meja makan ( mv Monster dan Love Me Rigth) bisa jadi makanan mereka pun juga sudah diberikan cairan tersebut.
Namun akhirnya mereka mendapatkan kekuatan mereka kembali dan melarikan diri. Akhirnya walaupun mereka dihadang oleh suster-suster itu mereka dapat mengalahkannya dengan kekuatan mereka.
Namun setelah lolos dari suster-suster itu, beberapa suster yang bertugas mengamati mereka lewat
CCTV kelihatannya pergi untuk melapor ke para ilmuan atau bisa aja suster-suster ini adalah ilmuan itu sendiri.
Para penjaga sudah menanti mereka di depan ( mv Monster). Awalnya mereka berhasil melawan, namun karena jumlah mereka yang tak sepadan dengan para penjaga, untuk kesekian kalinya mereka tertangkap walau sempat memberikan perlawanan.
Ada part di mana mereka disiksa, bisa jadi ini adalah hukuman dari para ilmuan-ilmuan itu.
Nah kedelapan member (kecuali Baekhyun) dibawa menggunakan mobil. Di sini saat member lain sedang mencoba melawan para penjaga Baekhyun mencoba menyusup dan berhasil lolos. Dugaan ia berhasil lolos sangat telihat jelas di dalam mobil di meja makan yang hanya berisi delapan orang.
Pada akhirnya ia menjadi penyelamat para member dia berhasil mematikan CCTV dan menyelamatkan para member , ternyata supir yang membawa mobil yang ditumpangi mereka adalah Baekhyun yang menyamar.
(CCTV yang awalnya menyala akhinya mati)
Garis besarnya adalah mereka merupakan alien yang menjadi objek incaran para ilmuan, mereka awalnya tertangkap. Tapi pada akhirnya mereka bisa bebas dengan bantuan Baekhyun.
Ini ada sedikit bonus tifa nemu di tl fb :v
Sekedar info SM ternyata juga gak bisa move on dari para mantan :v di mv Monster dan Lucky One- pun ada beberapa kode, misalnya ada potongan bagian di luar angkasa, luar angkasa itukan identik sama Kris, terus ada Jam, itu juga identik dengan kekuatan Tao Time Control , terakhir part Sehun yang natap tajam suster, awalnya sih aku agak bingung karena kekuatan Sehun itu
Wind (angin) itu lebih mirip kekuatan Luhan, telekinesis.
Ini bisa cuman kebetulan tapi bisa juga kode :v

teori mv exoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang