Sebelum Irene sadar dari bengongnya, seseorang merangkul irene erat. Sangat erat.
"Kangeeeeen banget, ini pony kenapa pendek banget? Eh eh kok lo kurusan?"
Mino datang-datang nyerocos panjang lebar, kangen banget dia sama irene,
"Perasaan gue yang sakit kenapa lo yang kurus buk?" Ucap mino memeriksa badan irene, "biasanya gue peluk rasanya empuk ini kenapa gue ngerasa jadi meluk triplek,"
Dengan geram irene menendang pelan kaki mino, "lo gatau ya gue kejar deadline mulu di kampus! Gila emang gila, gue tiap hari sampe pulang malem terus,"
Amuk irene melepaskan kekesalannya karna stress dengan masalah kampus. Mino nyengir lebar tanpa dosa, dan dia baru sadar kalo ada Jieun di dekat mereka.
"Oh, jieun. Udah lama? datang sama siapa?" Tanya mino tersenyum tapi tangannya melingkar di pinggang irene dan menarik irene lebih intim.
Irene melotot dan akan melepaskan diri, tapi ciuman di pipinya mengagetkannya.
"udah kenalan sama calon tunangan aku?
"WHAT THE HELL?"
pekik rosie sekali lagi membuat keributan karna mendengar kalimat mino."hah maksudnya apaan nih apa?"
Tanya soojung bloon, yang lainnya jadi mendekat karna pekikan rosie, sekarang gantian yugyeom dan june yang sibuk meminta maaf kepada sekitarnya."Heh anjir kenapa sih ribut mulu dari tadi? Makan dulu! Ga capek apa lo dari tadi berisik?" Judes Lisa.
Sementara irene tubuhnya serasa mati rasa, dia bingung mino tadi ngomong apaan. Sebelum dia bertanya, mino permisi pergi dan kembali mencium pipi irene. Mino dipanggil papi dan maminya soalnya disuruh ngasih sambutan.
Tentu saja tingkah mino barusan membuat lisa paham kenapa rosie sampai membuat keributan lagi, sedangkan bobby cs melongo.
"Kenapa abang cium pipi kakak?" Sorot mata tajam rosie meminta penjelasan kepada irene yang masih shock.
Apa sih maksud mino ngomong kaya gitu di depan jieun? Bukannya mereka balikan?
Pikir irene melamun tidak memedulikan pertanyaan adiknya. Sedangkan rosie kesal karna kakaknya diam saja, dia gantian menatap lisa yang tak terlalu kaget."Udah rose, ntar aja napa sih. Tuh bang mino mau ngasih sambutan." Saran Jaewon menenangkan roseanne yang akan mencubit tangan lisa tapi dihalangi hanbin.
Semuanya jadi menoleh ke arah empunya pesta, ada mamih sandara, papih jiyong dan mino.
Setelah papih mengucapkan beberapa kalimat terima kasih kepada hadirin yang datang, kini giliran mino yang ngasih sambutan.
"selamat malam, perkenalkan saya mino. Anak dari pak jiyong dan bu sandara. agaknya malam ini saya pertama kali memberikan sambutan setelah sebelumnya papih saya yang selalu berbicara panjang lebar." Pidato mino tanpa beban. Dia ketua himpunan jurusan jadi biasa ngasih pidato kalo di kampus.
"Sebelumnya saya ngucapin terima kasih yang banyak buat papih mamih saya, calon tunangan saya juga yang udah hadir disini, makasih supportnya ya sayang." Ucap mino tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah irene. Membuat sandara melotot kaget dan youngbae tersedak. Bunda tiffany udah senyum-senyum sendiri di samping mama bom dan mama yoona yang lagi menggendong hanbyul.
"Waduw ternyata lo mau besanan sama jiyong toh bae?" tanya ayah seunghyun.
Siwon dan seunggi pun langsung menyalami youngbae yang masih tersedak.
"Congratulation bro," Ucap seunggi. "Hanbin masih ga punya apa-apa buat nikahin lisa."
"Anak gue biar tobat apa gue jodohin sama hanbyul aja ya nggi?" Tanya siwon polos yang langsung dapet tatapan tajam dari seunggi.
"Ogah, anak gue gamau sama kelinci maunya nikah sama ultraman katanya." Sewot seunggi.
Membuat seunghyun ngakak ga jelas, mereka tengah berkumpul karena ini perkumpulan silaturahmi relasi bisnis dan kenalan jiyong.
"Sehubungan dengan itu, study saya yang akan selesai. saya memutuskan bergabung dengan perusahaan. mohon bimbingannya dan silahkan dinikmati pestanya." Mino mengakhiri pidatonya.
Jieun yang mendengarkan pun menoleh dan tersenyum kecut ke arah irene yang masih bingung.
"Congrate ya,"
"Ha?"
Jieun memeluk irene sebentar lalu pergi menghampiri mama dan papanya yang ternyata hadir juga. Dia sudah terlambat untuk mengambil hati mino, sudah ada cewek lain yang jauh lebih bisa membahagiakan mino. Lihat saja tadi, mino tidak pernah seceria itu kepada jieun. Atau mungkin mino sudah berubah? Entahlah. Yang penting sekarang jieun tau seberapa kuat rasa mino kepada cewek yang berstatus sahabatnya itu.
"Halah dalah, ternyata kalian beneran pacaran?" kata soojung enteng.
"Masya allah serius kak lo mau tunangan sama bang mino?" Sejujurnya rosie mau teriak lagi tapi tangannya udah dicubit june jadi suaranya berubah kalem dan mencebik kesal.
Rosie + Histeria = sempurna.
"Allahu, semoga cepet kawin kak. Kasih ponakan ke kita-kita." Yugyeom kumpul sama mingyu cs jadi ketularan rated xxxx.
Jaewon menabok pelan kepala yugyeom, "nikah dulu anjer."
"Ya kan mau tunangan terus abis tunangan nikah terus terus gini," Bobby memeragakan tangannya
Irene masih bingung dengan apa yang terjadi sampai-sampai dia tidak tau kalau papa youngbae menariknya pergi entah kemana.
***
MAU TANYA DOONGG, INI WIN EPISODE BERAPA YG ADA YEDAMNYA? TERUS KALO NYARI WIN YG INDOSUB DIMANAAAAA YA 😉😉😉🤔🤔🤔🤔🤔😘😘😘