Part 1 : RASA

892 55 11
                                    

Mentari pagi sudah beranjak dari tidurnya diufuk timur, cahayanya kini memasuki jendela mungil yang langsung meyilaukan sang pemilik kedua bola mata indah yang sedang asiknya bermimpi. Sang pemilik mata kini bergeliat untuk bangun dan waktu telah menujukan pukul 6 pagi dimana dia seharusnya cepat bergegas untuk bersekolah.

Sebelum bergegas ke kamar mandi terdengar handphonenya berdering tanda pesan masuk

one message from Fajar

"Selamat Pagi sahabat gw yang paling bawel tapi ngegemesin. hari ini gw absen yaa, mbem. tetiba ada callingan pagi yang otomatis maafin gw juga ga bisa jemput lo. hehehe titip catetan pelajaran hari ini yaa, janji hari ini aja gw absen, abis itu mau atur jadwal bentar lagi ujian soalnya. makasih yaa sahabat bawel gw, anyway gw kangen bawelan pagi lo. ahaha see youu ;)"

"emang dasar tengil ya ni orang dan paling bisa pengen rasanya ngedumel tapi bisa aja bikin ga bisa berbuat apa-apa, untung sahabat dan hmmm gw sayang sama dia" gumam Senja. malas sebenernya untuk mebalas karena sudah menjadi kebiasaan dia selalu dapat callingan mendadak maklum artis tengil hahaha, batinnya.

"KEBIASAAN YA LO. haduuh untung gw sabar sama kelakuan lo yang begini. tapi jangan lupa bayarannya ya, ngil tiap mata pelajaran inget GA GRATIS. :p lo kangen sama bawel gw doang?! cukup tau. BYE! anyway selamat shooting ya sahabat gw si artis tengil :D"

disebrang sana terlihat seseorang sedang membaca balasan chat "dasar bawel, ya begitulah dia selalu menggemaskan, ini yang ga pernah bisa untuk ngelepas dia dan marah sama dia. Senja, Senja if this feel wrong, i'm sorry :)" gumam Fajar.

.

Suasana ruang makan rumah Senja sudah terlihat sibuk namun tetap hangat. Abang-abang Senja sudah ada di meja makan, dengan mama yang sedang menyiapkan sarapan untuk keluarga bahagia itu.

"Ma, tumben sahabat rasa pacarnya Senja belum muncul udah jam segini?" Bang Adi bertanya pada mama.

"Kayaknya tuh anak biasanya kalau jam segini belom muncul ga bakal jemput ade tuh bang, shooting pagi, hhmmm aku ga bisa yah bang anter ade, kamu aja ya, udah ada janji hehehe" sambar Reno cepat.

"Lah ga bisa ada kuliah pagi nih, ade sendiri aja deh atau bareng sama papa." jawab adi cepat.

"Sudah, masih pagi udah ribut dimeja makan pula, biar ade kalau ga ada yang jemput dan anter, mama yang anter, papa harus keluar kota bakal dijemput sama kantor." jawab mama lembut berbicara pada dua anak lakinya.

"Jangan mama abis sakit, biar ade jalan sendiri aja ma udah gede juga dia." sambar bang Adi

Akhirnya yang dibicarakan muncul dari balik tangga sambil berlari "Ada apa sih rame bener kedengeran sampai kamar, kalau ga ada yang mau anter aku gapapa aku naik ojeg aja, mama di rumah aja ya." sambar Senja

"Emang kemana sahabat rasa pacar mu itu De?" tanya Adi.

"Apaan sih bang apaan siapa sahabat rasa pacar? Fajar? shooting bang callingan pagi. Aku sama dia pure sahabatan ya tanpa ada embel-embel belakang dan rasa lebih. inget ya bang" sambar Senja jelas.

"Inget ya de omongan itu doa, awas semuanya kebalik sama kamu, nanti kamu malah jadi yang sakit. abang ngomong gini karena abang sayang sama kamu, dan ga mau kamu sakit hati nantinya, oke ade abang yang paling gemesin, abang duluan." berlalu sambil mengacak atas kepala ade tersayangnya dan berpamitan sama mama dan papanya.

"tuh dengerin omongan petuah abang tertua de. hahhaha udah abang juga duluan ya, kamu hati2 yaa." lanjut reno yang ikutan pamit. papa dan mama hanya bergeleng kepala sambil tersenyum melihat tingkah laku anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa.

Rasa dan Asa dalam DiamWhere stories live. Discover now