#11 - LDR

261 36 13
                                    

"Chichi tuh berasa kaya LDR tau nggak sih, Kak."


Minami -kakaknya Kanata- hanya tersenyum kecil, "Beneran kamu LDR? Kata Kaaboo aja kamu jomblo gitu," jawab Minami bercanda. Kaaboo emang nama panggilan Kanata sejak kecil. Nama panggilan yang hanya diketahui keluarga dan teman-teman terdekatnya, termasuk si berisik Chichi.


Chichi mendengus, "Wah, si Kaaboo nih dasar tukang fitnah," ucapnya pura-pura marah.


Minami tertawa. "Duh, ada-ada aja kamu, Chi. Emang LDR sama siapa, sih? Sini cerita sama kakak. Kalo masalah LDR kan kakak udah kenyang," jawab Minami sambil nge-mixer adonan buat bikin brownies ubi ungu. Kesukaannya Kanata itu.


Chichi ketawa, "Iya yah. Dulu kan kakak sama Kak Yuto bolak-balik Tokyo-Osaka waktu masih belom nikah."


"Lha iya makanya itu kakak bilang udah kenyang. Emang kamu LDRan sama siapa? Jangan bilang kalo yang kamu maksud itu abang kamu si Taka," tebak Minami masih sambil nge-mixer adonan.


Chichi yang lagi ngelapin loyang buat wadah adonan nanti cuma cengengesan.


"Nah, kan bener. Kamu nggak lagi kena brother complex kan, Chi?" tanya Minami sambil mandangin Chichi heran. Takutnya kalo Chichi emang beneran kena brother complex.


Chichi ketawa. Ya kali brother complex. Duh, Kak Mina ada-ada aja deh.


"Nggak lah, Kak. Chichi masih waras ini. Chichi sukanya sama yang lain kok," jawab Chichi sambil tersenyum malu-malu di akhir kalimat.


Minami -atau yang lebih akrab dipanggil Mina itu- langsung mendongak, mandangin wajah Chichi. Kepo soalnya. "Siapa, siapa? Kaaboo, yah?" Mina tersenyum menggoda.


"Ih, kakaaaaak!!" protes Chichi manja. Chichi itu manjanya nggak ketulungan kalo sama orang-orang terdekatnya, termasuk keluarga Hongo ini juga. Keluarganya Chichi tuh kenal baik sejak dulu sama keluarga Hongo. Ya tentu saja itu gara-gara ulah anak-anak bungsu mereka. Sejak masih TK Chichi suka banget ngintilin Kanata kemana-mana. Sekolah bareng, maen bareng. Dari TK sampe kuliah. Jadi nggak heran kalo bahkan Taka bisa percaya banget sama Kanata. Minta tolong jagain Chichi soalnya Taka nggak bisa selalu ada buat dia.


Mina ketawa ngakak. Mama muda satu anak itu tau kalo Chichi sama adiknya emang nggak ada hubungan apa-apa. Tapi suka aja gitu godain mereka. Pasti keduanya akan memprotes tiap kali Mina menggodanya. Dan baginya itu lucu.


"Bukan ya? Wah kirain Kaaboo cowok yang kamu suka, Chi. Habisnya kalian kemana-mana selalu berdua, sih. Jadi kakak kira kalian ada apa-apa." Mina masih aja berniat menggoda Chichi.


"Bertiga ya, Kak. Sama Eri juga," jawab Chichi membenarkan.


"Tapi seringnya berdua, 'kan?" goda Mina lagi sambil memainkan alisnya. Wah, bener-bener deh kakaknya Kanata ini.


"Kak Mina, ih. Kan Chichi udah sering bilang kalo Chichi sama Kaaboo itu bener-bener nggak ada hubungan cinta-cintaan gitu, Kaaaak."


The Superhiro FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang