Pantai ,.
sepasang kekasih duduk di sebuah kursi mengarah ke pantai , duduk berdua melihat ombak yang sama . ombak yang selalu datang dan pergi ., pasir putih yang menenangkan hati,Pria itu membiarkan wanita yang ada disampingnya bersandar dipelukannya .ah ..., sangat romantic . mereka diam tidak banyak bicara , tapi sorot mata keduanya seolah berbicara dengan bahasa lain . setiap pasang mata yang melihatnya dapat mengartikan itu . iya ..... mereka terlihat begitu bahagia .
" lang ....." ucap thea kaku
" iya ....." balas galang sambil membelai rambut thea
" aku bahagia ada disini bersama kamu , pantai dan ombak yang selalu datang dan pergi ...."
Galang tersenyum mendengar ucapan thea , wanita cantik yang ada disampingnya selalu senang berada dipantai , setiap sore dia selalu meminta galang untuk menemaninya melihat matahari terbenam diufuk barat ..Angin sepoi-sepoi menggerakan pepohonan semakin membuat nyaman dan tenang . Udara yang dingin selalu membuat thea berada dipelukan galang .
"aku sudah sering melihat senja yang begitu indah , namun tidak pernah satupun dari mereka yang lebih indah dari kamu yang memelukku di sore ini , kamu selalu terlihat cantik ...."puji galang
"aku seperti bayi kecil dipelukanmu ..."
Thea tersenyum , selalu ada kebahagiaan disorot mata thea ketika dia menatap senja bersama galang ..
"kamu lihat , matahari sudah mulai terbenam ., sangat –sangat indah bukan? ....aku selalu ingin melihatnya , ."
" kamu jauh lebih indah dari itu .... "
" galang ......"
Thea selalu enggan beranjak dari pantai , dia selalu ingin berada disini sampai dia merasa lelah dan tertidur dipelukan galang . dia harus bersusah payah membawa thea ke mobilnya tanpa harus membuat thea terbangun.
Senja selalu datang tepat waktu begitu juga dengan cinta , melihat wanita yang dia cintai tertidur disampingnya menjadi kebahagiaan tersendiri dihati galang . bagaimana bisa dia mencintai wanita ini padahal dulu rasanya sulit untuk mencintainya ., bagaimana bisa yang dulunya sulit mencintainya sekarang berubah jadi sulit untuk tidak mencintainya .
Ada senyum ketika senja mulai tenggelam dan ada harapan baru ketika matahari mulai terbit lagi dipagi hari .
Menuju perjalanan pulang tiba-tiba turun hujan , hujan membuat thea terbangun . dia tersenyum saat melihat hujan ...
" aku senang hujan ....."
"kenapa ?..."
" karena dibalik hujan ada cerita kita berdua , masih inget saat kamu peluk aku ditengah hujan deras ?..."
Galang tersenyum kecil , iya saat itu mereka berdua bertengkar . thea menangis dibawah guyuran hujan , dia menjatuhkan dirinya dan membiarkan hujan membasahi seluruh tubuhnya . Dan saat itu galang yang membantu thea berdiri .,entah hal apa yang dia katakan sampai akhirnya thea berdiri dan kembali menangis dipelukan galang .,selalu ada cerita disetiap rintik hujan ,cerita mereka berdua yang selalu bersama disetiap langkahnya yang tidak pernah berhenti saling merindukan .
"kamu inget kan?" tegur thea
" iya ...."
Galang meraih tangan thea ,
" hal apa lagi yang membuat kamu tersenyum selain matahari terbenam dan hujan? "Tanya galang
" pelangi ...."
" kenapa?"
"warnanya yang indah ...."
"bukankah kamu lebih indah dari itu ? "
" oyah ....?"ucap thea ragu
Thea lalu melepaskan tangan galang ,
Tiba dirumah thea , saat itu hujan sudah mulai reda ., galang keluar dan membukakan pintu mobil untuk thea ,
Entah apa yang membuat thea cemberut .dia tidak lagi senyum dihadapan galang
" kenapa ? ko cemberut gitu ? apa harus aku merubah malam ini menjadi senja dimana kamu bisa melihat matahari terbenam lalu kamu senyum lagi ?"
" apa sih ...." Thea mencubit perut galang
Thea memegang wajah galang ,
" lang , lalu apa yang selalu membuat kamu tetap tersenyum ?"
" kamu ....." jawab galang singkat
Thea tersenyum malu
" thea kamu lebih indah dari senja disore hari , kamu lebih penuh warna dari pelangi yang ada setelah hujan turun ...., melihat kamu seperti ini , sedekat ini udah buat aku selalu tersenyum , .."
Thea meletakan kedua tangannya di pinggang galang ,
" apakah aku masih bisa tersenyum saat senja datang dan hujan tiba tanpa kamu diisampingku?tentu tidak , . aku hanya akan selalu tersenyum saat kamu selalu disampingku lang ...bahkan dibawah langit gelappun kamu masih buat aku tersenyum ..."ucap thea
Galang membelai rambut thea , senyum yang tidak pernah lepas dari keduanya semakin membuat malam itu semakin indah .keduanya semakin mendekat, mereka diam namun mata mereka saling berbicara .,thea tidak bisa menatap galang selama ini , dia memeluk pria yang ada dihadapannya .
Cinta mereka berdua sebuah komitmen ,dan rasa saling membutuhkan.cinta mereka tidak seperti ombak yang selalu datang dan pergi meninggalkan pantai , cinta mereka tidak seperti senja dimana matahari akan selalu terbenam ,dan cinta mereka tidak seperti pelangi yang hanya akan datang saat hujan turun ..tapi cinta mereka adalah sebuah cerita yang selalu ada kata-kata indah didalamnya .....