Chapter 62 - Tuan Hector 05

145 20 0
                                    

Karena kuliah sebentar lagi akan datang, maka berencana untuk satu kasus ini selesai. Oke dah langsung aja cuz untuk baca.

Check!

-*-

Keenam detektif itu pulang dari New Jersey menuju Havre, setelah kasus The Hidden Soul Of The Public Figure. Sementara Daniel Crenshaw, Ayah dari Pete Crenshaw tetap di Studio Rewhill.

"Kamu mendapat nomor teleponnya?" Tanya Jane Thenfurd pada Anne Andrews.

Anne Andrews tersenyum lebar pada Jane, "Tentu saja, Jane." Jawabnya membuat Jane tersenyum senang padanya.

"Tolong masukkan nomornya dihandphone-ku, Anne." Lanjut Jane menyerahkan handphone miliknya pada perempuan disampingnya.

Julian yang sedang makan pudding pun menatap dua perempuan yang dalam keadaan senang, "Kamu senang setelah mendapat nomornya?" Tanya dia setelah menelan pudding-nya.

"Iya, akhirnya aku mendapatkannya." Jawab Jane berbinar-binar tanpa menatap lawan bicaranya.

Dick dan Pete berusaha membuat Jane untuk menatap Julian yang terlihat mengerikan menurut mereka berdua.

Dia tidak melihat guratan wajah Julian yang sedang menatapnya kesal, "Hm...jadi nomor Hueri Sallington lebih penting dari nomorku, ya?"

"Eh?"

Jane langsung menatap wajah Julian yang menatapnya kesal tingkat tinggi, itu membuat dia merasa bergidik menatapnya.

"Ah...maksudku aku senang mendapat nomornya setelah aku kehilangan nomornya," lalu Jane masih bergidik melihat Julian, "Ya, nomornya hilang." Lanjutnya terlihat cengengesan.

Lalu Jianno Thenfurd yang duduk diantara Jane dan Julian menangis melihat wajah ayahnya, Julian terlihat mengerikan.

"Julian, kamu menakutinya." Ucap Jane menggendong putranya dan menepuk-nepuk punggungnya pelan.

Julian menggeser duduknya untuk duduk disamping Jane, "Maaf deh, sini biarkan aku menggendongnya, Jane." Pintanya setelah meletakkan pudding dimeja.

Jane pun memberi putranya pada Julian yang langsung menggendongnya, laki-laki disampingnya berusaha menghibur dan wajah terlihat lucu membuat bayi laki-lakinya tertawa.

"Ah, melihat bayi kalian membuatku ingin menggendong Zehra." Kata Dick melihat Julian dan Jane.

"Seharusnya Zehra bawa saja ke sini?" lanjut Tuan Hector setelah diam melihat mereka mengobrol.

"Jika kami menangani kasus mom pasti melarang aku dan George untuk membawanya." Jawab Dick setelah menghela napas.

George tersenyum menatap Dick, "Kita bisa melihatnya setelah pulang." Sahutnya membuat Dick mengangguk pada George.

Hector Sebastian mengangguk dan berkata, "Kenapa kalian memberi judul kasus kalian The Hidden Soul Of The Public Figure?" Tanya sutradara itu seraya kedua tangan memegang laporan kasus mereka.

"Apa Tuan Hector tidak suka?" Tanya Jupiter.

"Jika tidak, kami akan menggantinya." Lanjut Pete Crenshaw.

Hector tersenyum pada mereka, "Aku suka judulnya, Jupe dan tidak perlu diganti, Pete. Hanya saja judul ini terkait perasaan sepertinya."

"Memang benar, Tuan Hector." Kata Bob membenarkan, "Kasus yang kami selidiki sama sekali tidak ada korban dan alasannya karena...hm..."

Entah kenapa Bob yang akan menjawab alasan mereka memberi judul kasus mereka The Hidden Soul Of The Public Figure, tiba-tiba lupa apa yang mau dia jawab.

"Alasannya karena didalam kasus yang kami tangani terkait perasaan tiga orang tersembunyi diantara pemeran film untuk publik tersebut," Jawab Anne pelan, "Mereka adalah Rilley Gergina, Sesah Reyland, dan Hueri Sallington." Lanjutnya membuat Bob menghela napas lega karena Anne menyelamatkannya.

Keenam partner yang melihat Anne menunduk begitu bingung menatapnya. Namun karena Jane dan George yang duduk bersebelahan dengan Anne dapat melihat aliran air matanya.

"Anne..." gumam Jane dan George pelan, hingga hanya didengar Julian yang duduk disamping Jane.

Tuan Hector meski bingung dengan mereka berdua melanjutkan, "Hm, siapa dan bagaimana kalian menemukan alat pemotong yang digunakan Sesah Reyland?"

"Anne yang menemukannya, sir." Jawab Bob Andrews pada Tuan Hector yang membenarkan sikap duduknya.

Langsung saja Tuan Hector menatap Anne yang sudah seperti biasa. Kini Anne terlihat seperti malu-malu, "Memang aku yang menemukannya, itu pun karena aku ingat perkataan Jane kalau Sesah sering menyembunyikan barangnya dibelakang lemari besar dan tangannya sering berkeringat."

Sutradara itu tampak mengangguk-angguk, "Benar. Jane pernah menjadi artis di Studio Rewhill. Jadi, pasti Jane benar-benar mengetahui karakter Sesah." Lalu dia menatap Jane, "Apakah Sesah teman akrabmu di Studio Rewhill?" Tanya Hector pada Jane.

Jane menggeleng, "Tidak, sir. Dia junior saya di Studio Rewhill dulu, Sesah lebih akrab dengan Rilley sewaktu saya masih disana dan Sesah sering menuliskan namanya dengan spidol putih diatas plastik bening yang dia lekatkan dibarangnya."

"Ya, melalui kebiasaan Sesah itulah yang membuatku mencari plastik bening dialat milik Sesah dibelakang lemari besarnya dan menemukan namanya di alat pemotong." Lanjut Anne dengan tersenyum kemenangan.

Tuan Hector tersenyum melihat Anne dan Jane yang tampak serasi sebagai partner, mungkin kali ini Anne yang lebih muncul dikasus kali ini.

**

-Kasus Selesai-

Kalo merasa ada yang kurang dibagian pemecahan dan bagian Tuan Hector pada kasus The Hidden Soul Of The Public Figure atau ada penjelasan yang kurang jelas katakan aja di voment, nanti akan diperjelas/diubah.

Oke, setelah ini special salah satu dari mereka.
Voment? Sampai jumpa.

Selasa, 15 Agustus 2017
At 15.30 PM

The Eight Detectives | Revisi ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang