Bel istirahat masih sisa 10 menit lagi, kaya apa yang di bilang guanlin tadi, gue langsung ke ruang paskib. Ruang paskib emang kayak semacam ruangan khusus buat pengurus pengurus paskib kalo ada rapat atau keperluan. Kebetulan posisi gue di paskib adalah ketua sekre 2, ketua 1 nya Nayeon, yang mukannya galak, tapi gue bentak dikit aja ampun ampun.
Tadi guanlin bilang Doyoung sama Moonbin manggil gue, mereka selaku bendahara paskib, apa gue belom bayar iuran bulanan?
"Assalamualaikum,"
"SHINA, SINI LO" baru aja gue masuk, udah di sembur doyoung.
"Santai lur, apa?" Gue duduk di depan Moonbin yang daritadi utak atik laptopnya.
Doyoung ngeluarin berkas berkas dari dalem map khusus paskib, "Shin, lo sama Changbin jadi panitia utama makrab ya?"
"Sama Changbin? Lagi?" Tanya gue lagi. Ya gimana, Changbin itu notabenenya anak yang paling susah di ajak kerja sama. Waktu kelas 10 aja gue sekelas sama dia kalo dapet kelompok sama dia gua nangis kejer dulu baru dia mau bantuin.
"Hem," jawab doyoung enteng.
"Tenang, udah gue siap siapin susunan acaranya, lo sama dia tinggal nyari waktu sama bagi bagi aja tempatnya dimana."
'tenang ndasmu'
➖➖
Gue beres beresin meja, siap siap balik, niatnya mau ketemu Nayeon dulu sih, mastiin bener apa enggak gue sama Changbin panitia utama paskib. Kebetulan juga, Nayeon sekelas sama Changbin, sekalian aja ngajakin nyari waktu kalo emang bener gue sama dia panitia utama.
Gue jalan ke arah utara, nyari kelas pojok bawah tangga persis, ya kelasnya Nayeon itu.
"Nayeon"
Nayeon yang tadi lagi ketawa ketawa ngobrol sama komplotannya nengok ke pintu, "eh shin, kenapa?"
"Anu, gue mau tanya, apa bener gue jadi panitia utama makrab sama changbin?"
"Kan di grup udah jelas, bener lah.."
Plash, harapan gue kalo itu hoax udah punah, yaudah, gimanapun caranya, gue harus bisa jadi ketua panitia makrab sama changbin."Oh, oke.. Changbin nya ada gak?" Tanya gue lagi.
Nayeon ngeliat kebelakang kelas, "gaada shin, coba di kantin.." ucap Nayeon. Gue ngangguk dan turun kebawah, tujuannya ya ke kantin, nemuin Changbin.
Setelah gue nyari nyari sampe pojok kantin, akhirnya gue liat Changbin sama Mingyu Taeyong dkk. Sekomplotan lah mereka brandal nya sekolah.
"Oi! Changbin!" Panggil gue. Changbin yang tadi masih ngobrol sama Taeyong nengok ke arah gue, pamit sama temen temennya terus jalan ke arah gue.
"Apaan?"
"Gue sama lo jadi panitia utama makrab, besok sabtu ke sekolah ya Bin? Nyari waktu sama bagi tempat.."
"Yakali, males gue, sabtu kan libur." Changbin duduk di meja ngelipet tangan ngeliatin gue. YaAllah gue berdiri dia duduk aja masih tinggi dia.
"Ya gimana dong, tinggal 2 minggu nih Bin, gaada waktu lagi.."
Gue liat dia decak kesel, "gak ah, lo aja tuh sama mantan lo, guanlin."
"Binn, Changbin.. bin dengerin dulu dong Ah!" Habis ngomong gitu, Changbin langsung pergi balik lagi ke komplotannya. Tuhkan, belom apa apa, gue pengen nangis aja rasanya.
Akhirnya gue pasrah aja dan jalan ke gerbang sambil mengutuk Changbin di dalem hati.
"Shin? Gak pulang?" Gue nengok ke arah belakang, gue liat guanlin buka helmnya.
YaAllah, mantan.
"Ini lagi mau jalan ke halte Lin, kenapa?"
"Pulang sama gue aja yuk?"