Hari Pertama Sekolah

126 5 0
                                    

Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah libur semester. Dan seperti biasa karena aira seorang ketua osis jadi harus pergi sekolah lebih awal. Aira turun dari kamar dan sebelum kesekolah dia sarapan dulu.

"Anak mama udah mau berangkat sekolahnya sini sarapan dulu mama udah buat roti isi ni kesukaan kamu".kata mama

"Ia ma,tapi kayaknya aku makan dijalan aja takut terlambat".

Dan aira pun menyalim tangan mamanya dan segera menuju mobil dan berangkat kesekolah.

***

Sesampai disekolah seperti biasa masih sepi hanya ada aku dan tukang bersih sekolah dan aira melihat jam yang ada di tangannya masih menunjukan 06.15.

"Misi punya tissue?"Suara itu tiba tiba muncul dari belakangku dan ternyata itu adalah sergio si cowok nakal itu,

"ada ni" dengan acuh aira mengambil tissu di dalam tasnya langsung diberikan ke laki laki itu.

dia langsung menarik tissue itu dari tanganku.

"Makasih"itu kata terakhir yang dia ucapkan sebelum memutar badan dan pergi.

"Aneh" pikir aira

"Hai ra"sapa Putry

"Eh,hai"balas ku dengan nada cuek.

"kok lo gak bersemangat gitu sih ini kan hari pertama sekolah setelah libur sekian lama.gue aja sampe sampe bangunnya kepagian gara gara kangen sama soto sekolah kita".

Aira meggeleng kepala saja untuk merespon sahabatnya itu"daripada kita disini mulu mendingan kekelas aja yuk" ajak aira

Tidak lama setelah aira dan july sampe kekelas,datanglah putry dan boy si pacarnya itu,ya begitulah kita udah bagi kalo pagi itu putry sama boy dan kalo udah pulang sekolah putry udah sama kita de. Dan mereka berdua pun mengucapkan daah Boboy sayang daah Puput sayang. Itulah panggilan sayang mereka berdua walaupun sedikit alay si,tapinya mau gimana lagi.dan tak lama kemudian bel sekolah pun berbunyi siswa siswi pun sudah banyak berdatangan.

Saat aira keloker untuk mengambil baju olaraganya,ternyata loker yang disamping loker aira itu lokernya sergio karena loker itu sangat jarang dibuka setau aku si,

"hai"sapa sergio dengan senyum manis yang selalu membuat parah gadis gadis disekolah serasa melihat pangeran itu.

Dan aira hanya membalas senyum "gue duluannya"

"Katanya dia jarang senyum apalagi nyapa orang kok tadi dia nyapa gue duluan si,benar benar aneh"

setelah dari loker aira pun langsung ke kamar mandi untuk tukar.sampai di lapangan basket.

"baik anak anak hari ini kita akan memulai materi baru tentang bola basket....blablabla"

Triiingggg !!! Bel istirahat pun berbunyi.

***

aira dan yang lainnya segera pergi untuk ganti,sehabis ganti mereka menuju kantin ya pasti sudah bisa ditebak july menarik aira dan putry untuk makan sotonya pak rahman.

"akhirnya gue bisa makan soto pak rahman juga"ucap july lega

Aira dan putry hanya tersenyum kecil melihat sahabat mereka yang satu ini.

"Aku batagor aja ya pak"ucap putry memesan.

"Tumbenan lo put kok makan batagor biasanya kan hanya makan ice cream juga udah kenyang,kamu gak takut gemuk?"ucap airah

"ihh kalian ni gimana si kalo gue makan ice cream salah dibilangin sok kebarat baratan,sekarang gue mau makan batagor juga salah, tapi kata Boboy gue,gue itu gak perlu jadi orang lain karena gue yang kayak gini aja udah cantik"

"Udah udah ayo makan jangan ngomongin gitu gituan napa?selamat makan" ucap july.

***
"Ya anak anak ayo kita masuk pada bab....blablabla" dan ibu idah guru fisika yang super killer kata july itu memulai pelajarannya .

Tak lama kemudian ada murid yang mengetok pintu kelas
"Ia silakan masuk" ucap bu idah

"Minta waktunya sebentar bu,selamat siang teman dalam rangka ulang tahun saya Boy Wiranatha, saya ingin mengundang teman teman untuk hadir di acara saya,ini undangannya"

"Ciee yang ngundang kelasnya si doi" ucap salah satu teman kelas aira

"Sudah sudah jangan ribut,ok boy tapi apakah ibu tidak diundang?" Tanya bu idah

"Aduh maaf bu,ini hanya khusus anak sma bu" ucap boy sambil menunjukan seringai khasnya

"Yasudah,dasar anak jaman sekarang.kamu kembali ke kelas jangan bolos kelas"

"Ok siap bu" ucap boy dan meninggalkan kelas aira

***

Triiinggg...bel pulang pun berbunyi

"yeeh pulang,guys kita jadi shopping kan?"Tanya putry dengan muka memelasnya

"Iaiaia jadi" balas aira dan july malas.

Sesampain diMall putry sibuk cari gaun untuk july karena ya mengertilah july mana mengerti tentang gaun gaun gitu.sedangkan aira lagi bingung nyari kado buat si boboy nya si putry.

"Ketos!!"panggil laki laki itu dan merangkul aira.

Aira langsung cepat cepat melepas rangkulan laki laki itu "kok lo bisa ada disini juga?"tanya aira dengan cuek sejujurnya dia masih kaget karena laki laki itu langsung datang dan merangkulnya hanya dia bisa menetralkan raut mukanya.

"emangnya kamu pikir ketua osis aja yang bisa datang kesini,kapten basket juga bisa kali"jawab sergio nyolot

" Iaiaia,aku ngala kamu gapain kesini?" Tanya aira sedikit lebih tenang

"Mau cari kado buat Boy"jawab sergio enteng

"Lo mau kasih dia kado apa?"

"Gue si kasih permen karet aja"jawab sergio santai

"kok permen karet si?tanya aira heran.

"Abisnya mau kasih kado apa lagipula dia juga suka permen karet kok.daripada sibuk nyariin boy kado yang gak jelas mending cari baju aja yuk?"ajak sergio seenaknya

"pilihin buat guenya soalnya gue gak gerti fashion"ucap aira jujur

Sergio pun menarik tangan aira dan berlari.
"Makasihnya untuk pilihannya,ia sama ngomong ngomong july sama putry kemananya?"

"ia sama sama apa sih yang gak buat ibu ketos yang paling cantik,oo mereka tadi gue udah suruh mereka pulang".jawab sergio tanpa rasa bersalah

"trus gue pulang gimana?mobil gue masih disekolah"ucap aira sedikit jengkel
"sini gue anterin"setelah mengucapkan itu sergio langsung menarik tangan aira menuju parkiran

***

Ketua Osis & Kapten BasketTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang