Assalamualaikum, wr, wb.Emm hi..
Maaf saya agak gugup kali ini. Di sini saya ingin membahas mengenai diri saya. Ya sebenernya dari kemarin-kemarin juga isi dari lapak ini mengenai diri saya. Tapi kali ini akan saya bahas lebih detail, dan tidak seperti part-part yang lalu.
Seperti judulnya It's Me. Ya, ini aku.
Sebelum saya menjelaskan, saya ingin bertanya terlebih dahulu.
Apa yang kalian tahu tentang saya?
Seberapa dekat anda dengan saya?
Berapa lama anda mengenal saya?
Sudah tahukah sifat, sikap buruk saya?
Bisakah anda menerima itu?
Dan adakah sifat, sikap baik dari diri saya?
Tahukah anda mengenai kekurangan dan kelemahan saya?
Tahukah anda kelebihan saya?Silahkan jika mengetahuinya koment saja. Saya ingin tahu seberapa jauh anda mengenal saya dan mengetahui diri saya. Baik di dunia nyata atau di dunia maya.
"Kenali saya dari diri saya, jangan kenali saya dari perkataan orang lain. Karena perkataan mereka tentang saya belum tentu benar adanya."
"Saya merperlakukan orang lain sebagaimana saya ingin diperlakukan."
"Semua orang memiliki sisi lain dalam dirinya. Begitupun dengan saya dan anda sekalian."
"Saya bisa melakukan apapun yang saya inginkan, baik, buruk, sabar, cuek, egois, kejam, jahat, atau lebih dari itu."
"Kamu baik terhadap saya, maka saya bisa lebih baik dari kamu."
"Kamu jahat terhadap saya, maka saya bisa lebih jahat kepada kamu."
Maaf jika terdengar mengerikan. Tapi ini kenyataannya.
"Saya tidak suka berbohong, karena saya tidak suka dibohongi."
"Seorang yang suka berbohong sekalinya dia jujur tidak akan ada orang yang mempercayainya."
Tapi ...
"Seorang yang selalu bersikap jujur sekalinya dia berbohong pasti akan ketahuan."
Karena apa?
"Karena seorang yang jujur tidak akan mampu berbohong. Pasti akan terlihat sangat jelas kejanggalan pada dirinya."
"Saya seorang yang jarang marah, ya hampir tidak pernah."
Marah dalam artian, sangat-sangat marah ya. Bukan hal-hal kecil sekedar membentak. Atau bicara dengan nada tinggi.
Tapi.."Sekalinya saya marah, akan sangat-sangat mengerikan. Seperti boom yang meledak dengan dahsyatnya, bahkan bisa membuat banyak orang terluka."
"Tidak banyak kata atau kalimat yang keluar dari mulut saya saat marah"
Tapi,
"Satu kata, atau satu kalimat bisa membuat hati terluka sedalam-dalamnya. Sehancur-hancurnya."
Bahkan,
"Mungkin seoarang yang membuat saya marah akan sangat menyesal, dan tidak ingin mengenal saya lagi. Bahkan membenci saya. Ya jika seorang itu tidak bisa menerima saya. Tapi jika seorang itu bisa menerima sisi itu maka dia akan bertahan sampai kapanpun di dekat saya."
"Saya sadar, sesadar-sadarnya bahwa banyak orang diluar sana yang tidak menyukai saya. Entah apapun itu alasannya."
Tapi,
"Satu hal yang pasti. Mereka tidak akan bisa jauh dari diri saya."
Terkesan sangat percaya diri sekali saya ya? Tapi ini faktanya. Pengalaman tak akan bisa dibohongi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of My Life
Non-FictionIni adalah sebuah penggalan cerita dibalik kisah nyata yang aku alami disetiap hari, di masa lalu dan masa sekarang di setiap kejadian menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, memalukan, menyebalkan, dan masih banyak lagi. Mengenang, dan berbagi peng...