Fast Food

416 53 11
                                    

Sekarang hari minggu, hari yang pas buat ngilangin penat setelah enam hari bekerja tapi hal ini engga berlaku buat Guanlin. Iya, sekarang kan dia bukan anak SMA lagi. Dia sekarang udah jadi kepala rumah tangga. Sudah punya anak satu lagi, yang umurnya sudah 5 tahun. Sebenarnya Guanlin mau nambah anak satu lagi tapi Seonho nya engga mau. Katanya sih dia masih engga sanggup buat nahan sakit pas lahiran. Padahal dulu Seonho ngiranya lahiran itu sama kayak orang BAB, sekali ngeden udah keluar semua. Ya beginilah kalau dari kecil tontonannya kartun Dora, heran deh masih ada saja yang suka sama makhluk kelebihan baking powder udah gitu kepoan lagi.

Seonho udah rapi, udah wangi pula. Dia hari ini mau reunian sama sahabat-sahabatnya waktu SMA. Tapi Guanlin sama anaknya engga diajak katanya sih ini quality time Seonho sama sahabatnya. Padahal anaknya sudah merengek pengen ikut sampai gelindingan di jalanan−eh engga deh maksudnya gelindingan di ruang tamu, ya kali gelindingan di jalanan ntar kalau digiles sama truk gimana?

"Sayang, kamu sama Jimin baik-baik ya dirumah? Ingat jangan macam-macam, terakhir kali ditinggal berdua, kamu asyik main game sampai-sampai engga sadar kalau Jimin nyungsep dari ayunan di belakang rumah" .


Guanlin nyengir.


Dasar ayah tidak bertanggung jawab, cuma mau enaknya saat bikin tapi engga mau ngurus hasilnya.



"Satu lagi, kalau Jimin lapar kamu masakin makanan ya? Jangan beli fast food lagi soalnya kemarin kan Jimin sudah makan burger sama pizza".


Jangan tanya, dari siapa si Jimin punya nafsu makan yang besar.


Akhirnya, Guanlin engga bisa istirahat di hari minggu karena harus menjaga sang anak.

Untung saja, Jimin ini bukan tipikal anak yang rewel dan hiperaktif. Dia disetelin video baby shark do do do sudah anteng. Dia enggak bosen meski tuh video dia lihat selama berjam-jam. Sedangkan Guanlin sibuk main game di ponselnya. Dia main game angry bird. Soalnya, mau main game online kuota dia habis dan wifi rumah dicabut sama Seonho. Maklum saja, Seonho sudah kesel setengah mampus sama Guanlin dan hobi ngegame nya.


"Papa, papa,papa!!" Jimin menghampiri Guanlin lalu naik ke atas pangkuannya.

Guanlin berhenti main game dan meletakkan ponselnya di meja.

"Ada apa hm?" Guanlin membenarkan posisi sang anak di pangkuannya agar tidak jatuh.

"Jimin lapar, papa"

Guanlin melihat ke arah jam. Pantas saja, sudah siang. Guanlin kira sebelum jam makan siang Seonho sudah pulang. Ya mau gimana? Sahabat seonho itu kan Daehwi, Hyungseob sama Jinyoung, mereka semua adalah pakar gosip. Jadi, Guanlin yakin obrolan mereka engga akan selesai dalam waktu sejam atau dua jam.

Guanlin berpikir.

Tadi Seonho nyuruh dia buat masak aja ya? Mungkin Seonho lupa, Guanlin hampir membuat rumah mereka kebakaran karena lupa matiin kompor terus Guanlin pernah salah masukin gula ke sayur sop alhasil bukan sayur sop jadinya tapi sayur diabetes soalnya manis banget. Terakhir, mau bikin susu buat Jimin yang Guanlin masukin malah tepung terigu bukan bubuk susu, Sampai-sampai Jimin trauma minum susu selama seminggu.


Tidak ada pilihan lain.

"Makan ayam goreng saja yuk! Tapi Jimin jangan bilang-bilang mama ya?"


Jimin mengangguk antusias.


Jimin dan Guanlin memang criminal partner yang sangat klop.


---


Kini Guanlin dan Jimin sedang berada di KFC (sebut merk tidak apa ya hehehe). Di meja mereka sudah tersedia ayam goreng , nasi, burger sama es krim. Guanlin hanya bisa menggelengkan kepalanya, Jimin masih kecil tapi nafsu makannya sudah segede megalodon. Jadi, tidak butuh tes DNA kalau ingin membuktikan Seonho dan Jimin adalah mama dan anak. Tingkah laku Jimin 99,9% mirip sama Seonho, kasian Guanlin sifat dia yang menurun ke Jimin Cuma 0,1%.

Saat asyik makan ayam goreng, ponsel Guanlin berbunyi. Ia melihat siapa yang menelepon.

Wifucalling....

Guanlin pun menerima panggilan dari Seonho setelah menelan ayam gorengnya.

"Halo, sayang?"

"Guanlin, kamu sekarang lagi ngapain?Jimin sudah kamu beri makan?sekarang sudah jam makan siang lho"

Guanlin sedikit gugup. Haruskah dia jujur kalau saat ini dirinya dan Jimin sedang makan di KFC? Tapi, resikonya dia bisa kena amuk Seonho kalau jujur soalnya tadi Seonho sudah ngingetin engga ngasih Jimin makanan fastfood.

"Iya sayang, ini Jimin sama aku dirumah. Tadi, aku buatin nasi goreng sama telor ceplok".

Untung saja, Jimin fokus sama eskrimnya. Bibirnya sampai belepotan eskrim,bajunya juga sudah penuh sama noda eskrim. Jadi dia engga denger papanya ngomong apaan.

"Sayang, bibir sama baju Jimin penuh noda eskrim tuh! Apanya yang bikin nasi goreng sama telor ceplok! Kan udah aku bilang tadi jangan kasih Jimin makanan fast food lagi!Kamu juga sekarang udah berani ya boongin aku!"

Guanlin menelan ludahnya. Darimana Seonho tau semuanya. Apakah Seonho sebenarnya adalah cenayang?

"Ka-kamu tau darimana, yang?"

"Lihat kedepan!"

Guanlin menurut. Ia melihat ke arah depannya. Dan kini ia berharap punya kekuatan menghilang saja. Karena ternyata Seonho dan teman-temannya sedang makan di tempat yang sama. Daehwi, Hyungseob dan Jinyoung berusaha menahan tawa saat melihat Guanlin yang menegang seperti mayat hidup.

"Bersihin mulutnya Jimin! Awas ya di rumah nanti, aku kurek tuh kuping pake sapu ijuk biar ntar kalau aku ngomong, kamu dengerin!

Seonho memutuskan sambungan teleponnya.

Guanlin hanya bisa meratapi nasibnya. Sedangkan Jimin masa bodoh dengan semuanya, yang penting dia mau ngabisin eskrim favoritnya dulu.

---- fastfood completed ---

ADOR(K)ABLE FAMILY [Freeze]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang