π10

936 102 26
                                    

Dan kediaman bapak choi siwon wiraatmaja mulai hari ini udah rame. Banyak yang keluar masuk rumah, tenda-tenda, bunga, perlengkapan catering dan lain-lainnya berserakan dan mulai ditata.

"BOOOOBBBBBB," gedor mamah bom mengetuk pintu kamar anak bungsunya beringas. Hari ini ada jadwal bobby fitting baju untuk acara kakaknya minggu ini, tapi si bungsu nyatanya tidak turun-turun dari kamarnya, mana si jisoo kasian sedari tadi udah nungguin.

"mbak sari! Ambilin kunci cadangan sama seember air," titah mamah bom ketika mbak sari lewat abis dari lantai tiga jemur cucian.

Dari kemarin bommie udah ngomel soalnya dia tau banget kelakuan anak bungsunya itu slengek.an dan kurang tanggung jawab. Disuruh ontime selalu telat.

"Udah deh mah, biar jisoo berangkat sama mamah. nanti ketemuan disana. Bobby aku aja yang bangunin." Ucap minseok,

Bommie mendengus, "gak. kasian ntar jisoo mamah cuekkin gada temennya aak." Wajah bom seketika bersinar ketika mbak  sari muncul dan bener-bener bawa seember air, "Nah nah mana mbak kuncinya?"

Minseok cuma geleng-geleng kepala dan dia lebih baik turun ngurusin urusannya yang lain. Mamahnya itu keras kepala dan gasuka diganggu gugat.

Sama sih kaya dia,

"YA ALLAH MAMA!!!! BOBBY KIRA RUMAH KITA KENA TSUNAMI,AMPUN MAH IYA AMPUUUUUUUUUNNNN,"

Minseok masih menginjak dua tangga dan mendengar teriakan adiknya yang menggelegar di rumahnya ini, dalam hati setengah kasian setengah seneng. Malang nian nasib adiknya pagi-pagi kena semprot mulut panas mamahnya.

***

"Iya sayang maaf ga bisa jemput, hmm kamu naik grab? Oh oke oke ntar jangan lupa selfie sama abang grabnya ya, biar kalo kamu diapa-apain dia bisa aku tuntut!!" Cerocos bobby di telpon,

"Yaudah luvyu, nanti aku ke kos kok. Hmm see ya," Bobby memutus kontak telponnya dan kembali fokus mengemudi. Jisoo yang ada di sebelahnya tidak ia hiraukan dari tadi.

"Cewek lo sekarang anak fakultas mana bob,?" Tanya jisoo ditengah keheningan mereka. Sungguh bobby terlalu malas kalau disuruh pergi-pergi berdua sama jisoo.
Tapi mamahnya dengan tegas mengancam akan mencabut segala fasilitas bobby kalau bobby ga mau fitting sama jisoo. Bobby itu sebenernya hanya takut cowoknya jisoo cemburu.

Bobby kenal kok sama taeyong, dia malah akrab karena setingkat, tapi ya gitu. Dia tau dulu taeyong sering marahan sama jisoo cuma gara-gara jisoo kalau di apelin lagi gada di rumah malah ternyata ada di rumah bobby. Hubungan mereka udah mau jalan 2 tahun.

"Oh, anak dancer, hwasa." Jawab bobby singkat.
Sebenernya dia ngawur, nyatanya tadi adalah telpon dari June yang nanya kapan shopping cari Ps buat gantiin Ps nya jaewon.

eh tapi june jadi mendengus dan iyaiya aja ketika bobby manggil dia sayang dan nyerocos kaya kang bajai. Pikir june, bobby pasti tengah bersama pujaan hatinya itu.

"Bob lo ga kangen gitu kita deket kaya dulu," tanya jisol lirih,

Bobby tersentak, "oh dulu yang mana nih? Jaman sd apa tk?" Canda bobby.

Jisoo diam aja natap bobby sendu, udah hampir setahunan ini bobby selalu ngehindar, ga mau lagi nebengin dia ke kampus terus kalau diajak nongkrong berdua ga pernah mau. Dia lebih sibuk sama anak RL dan anak jurusannya.

Padahal jisoo kangen,

"Eh udah nyampe, ayo buru fitting. cewek gue udah nungguin soalnya jis,"

***

"nih lagi masak nasi goreng pah, emang masih sering muntah? Oooooo Katanya bunda fanny sih ada jamu gitu yang bisa nyegah muntah. Iyaiya nanti kakak tanyain ke bunda." irene menaruh ponselnya di meja makan dan mendengus,

RingaLinga IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang