Apa ini balasanmu?

1.1K 34 0
                                    

Yang ku tahu.. Pengalaman tak merubahku. Aku masih saja jatuh dilubang sama sama.
Bedanya.. Kali ini lebih dalam.

Kedatangan Rini dan Sinta yang begitu mendadak membuat Nadya bingung. Sebenarnya Nadya mengharapkan Rafa lah yang datang kerumahnya sore itu.

Ternyata Rini dan Sinta mampir kerumah Nadya dengan alasan kebelet buang air kecil. Alhasil mereka pun meminta izin ke kamar kecil.

Rini : Weh Nad gua kebelet nih. Numpang pipis bentaran yaa. (Ucap Rini dengan wajah memelas)
Nadya : Oh yaudah noh kamar mandinya dibelakang sebelah kiri. (Unjuk Nadya)
Rini : Okeokeee. (Ucap Rini buru-buru diikuti Sinta)

Nadya sedikit merasa aneh dengan kelakuan kedua sahabatnya itu. Yang tiba-tiba datang kerumah cuman mau numpang buang air kecil. Udah gitu kok buang air kecil aja berdua sih? aneh. Pikir Nadya.

Sampai akhirnya Nadya mendengar Rini dan Sinta seperti sedang mengobrol didalam kamar mandi. Dan saat mereka keluar, muka Rini terlihat agak kaget melihat Nadya yang sudah menunggu diluar pintu kamar mandi.

Nadya : Udah? Berisik amat lu berdua didalem. Pipis aja berdua alay banget dah. (Ucap Nadya sedikit nyinyir)
Rini : Hehehe biarinsi suka-suka kita ya gak? (Jawab Rini sambil mengangkat dagunya ke arah Sinta)
Sinta : Tau. Ribet emang Nadya mah.

Merekapun duduk diruang tengah sambil sesekali ngobrol sampai akhirnya Rini mulai menunjukkan ekspresi serius.

Rini : Eh Nad. Sebenernya gua kerumah lu itu mau nanya sesuatu. (Ucap Rini serius)
Nadya : Mau nanya apaan emang? (Tanya Nadya penasaran)

Nadya memperhatikan Rini yanh sedikit menyenggol Sinta yang sibuk dengan hpnya. Dan Sinta pun menaruh hpnya sambil berkata.

Sinta : Gini Nad.. Kemaren gua sama Rini dilabrak sama kakak kelas. Katanya lu ngedeketin cowonya. (Jelas Sinta serius)
Rini : Gua ganyangka deh Nad sama lu. Gua kira lu cewe baik-baik, diem gataunya suka godain cowo orang. (Ucap Rini dengan ekspresi mencemooh)
Nadya : Ih godain apa? Godain gimana coba? Kakak kelas? Gua gaada temen kakak kelas perasaan. (Ucap Nadya kebingungan)
Rini : Udalah Nad gausah sok polos gitu.. (Ucap Rini sambil memegang jidatnya seakan-akan pusing dengan perkataan Nadya yang sok polos itu)
Nadya : Tapi gua gapernah godain cowo orang. Deket sama kakak kelas aja gua enggak. Demi Allah Rin.. (Ucap Nadya meyakinkan sampai membawa nama Allah)
Rini : Gua gatau harus percaya apa engga sama lu Nad. (Ucap Rini kembali dengan suara melemah dan meneteskan air mata)
Nadya : Ih Rin beneran.. Ngapain juga gua boong? Sumpah Rin gua gakaya gitu. Demi deh guee. (Kekeh Nadya berusaha meyakinkan sabahatnya itu)

Tiba-tiba Sinta berdiri dan mengajak Rini untuk pulang.

Sinta : Udah lah Rin kita pulang aja mendingan. Gamau ngaku dia. (Ucap Sinta menatap kesal pada Nadya)
Rini : Iya emang. Yaudh mending kita balik lah Nad. Assalamualaikum. (Ucap Rini lalu pergi dengan Sinta dari rumah Nadya)
Nadya : Waalaikumsala... (Jawab Nadya lemah)

Nadya masih bingung dengan perkataan dua sahabatnya itu. Kenal kakak kelas saja tidak, bagaimana bisa ada gosip semacam itu? Lalu kenapa Rini dan Sinta percaya begitu saja?

Nadya keluar rumah untuk mengangkat jemuran karena hari sudah mulai sore sambil memikirkan hal itu. Tiba-tiba Rini, Santi dan Uma datang membawa kue dan kado yang besarnya hampir sebadan Nadya.  

Sontak Nadya kaget dan langsung tahu kalau kejadian Rini dan Sinta yang barusan itu hanyalah skenario untuk mengerjainnya.

Diruang tamu mereka asik bercanda dan mengobrol kesana-sini. Lalu tawa mereka pecah ketika Uma bercerita.

Uma : Nad, tau gak sih? Tadi tuh Uma nungguin dilapangan yang didepan itu loh. Mana sepi, terus ada anak-anak cowo lewatin Uma. Uma digodain masa. (Cerita Uma kesal) udah gitu Sinta Uma smsin suruh kesini gak kesini-sini kan Uma takut. Mana bawa kue sama kado ini lagi nih gede banget. Nanti kalo Uma ada yang mau nyulik kan susah larinya. (Verita Uma dengan wajah kesal melirim sinis ke Sinta)

Uma memang anak yang paling polos diantara mereka semua. Kadang Uma menjadi sasaran empuk Rini yang tukang ngibul itu. Tapi justru itu yang membuat mereka begitu berarti untuk Nadya.

Sinta : Tau nih Uma smsin mulu. Udah tau kita lagi sibuk. (Ucap Sinta ikutan kesal)
Uma : Yakan Uma takut ishh (kesal Uma kembali)
Nadya : Hahahah lagian Uma bukannya ikut aja. Rini sama Sinta tuh tadi lagi sibuk akting. Rini sampe sok-sok an nangis segala lagi. Mending lu ikutan casting sonolah biar ngetop. (Ucap Nadya melirik Rini diiringi tawa)
Sinta : Iyahahah padahal ceritanya gaada nangis-nangisnya lu Nad. Itu si Rini sok-sok an mendramatisir keadaan. Jagonya udahhh. (Ucap Sinta mengacungi jempol sambil cekikikan)
Rini : Hahhaha abisan kocak liat mukanya Nadya. Pucet kaya pantat ayam. Bhahahhaha (tawa Rini disambut tawa yang lainnya)

Haripun semakin sore. Sudah hampir magrib malahan. Merekapun pamit pulang dan tak lupa Nadya memeluk sahabatnya itu satu persatu sambil mengucapkan terimakasih.

Ya.. Memang merekalah yang selalu punya cara membuat hidup Nadya berwarna. Dengan kekonyolan, keusilan merekalah Nadya menjadi sosok yang ceria dan mudah tertawa bahkan pada hal yang tidak lucu sekalipun. Nadya sangat menyayangi sahabat-sahabatnya itu.

Selepas solat magrib Nadya sempat mengaji sambil menunggu waktu isya. Lalu melanjutkan solat isya ketika waktunya tiba. Setelah itu Nadya membuka kado dari kedua sahabatnya itu. Sebuah bantal yang bentuknya panjang dengan gambar sapi disitu. Sampai saat ini bantal itulah yang menjadi teman tidur Nadya. Bantal yang menjadi pengganti guling karena Nadya sedikit takut pada guling yang menurutnya mirip pocong itu.

Nadya mengecek hpnya yang berbunyi. Ada pesan masuk.
Buru-buru Nadya membuka pesan itu dan pesan itu dari Kholik.

Kholik
Nad Happy Birthday yaa.. Semoga panjang umur, sehat, banyak rejeki, makin cantik, makin makin deh pokonya hehehe

Nadya
Iya amin yaAllah makasih ya Lik :)

Kholik
Iya Nad sama-sama :))

Setelah itu Nadya tidak membalas pesan dari Kholik lagi.

Sebenarnya Nadya menunggu pesan dari Rafa. Tapi apalah daya, Rafa masih menghindarinya tanpa sebab. Apa jangan-jangan Rafa mau kasih Nadya surprize? Pikir Nadya mulai kegeeran.

Pukul 23:10 Nadya masih belum tidur. Nadya masih sibuk dengan hpnya berharap ada pesan masuk dari Rafa sebelum hari ulang tahunnya itu berakhir. Tapi lagi-lagi ketika Nadya kaget ada pesan masuk ternyata pesan itu dari Kholik lagi.

Kholik
Nad lu udah tidur?

Nadya
Belum

Lalu ada panggilan masuk dari Kholik. Nadya pun mengangkatnya.

Nadya : Halo? Assalamuaikum..
Kholik : Waalaikumsalam Nad. Lu belum tidur?
Nadya : Belum. Kenapa emangnya?
Kholik : Nad gua bingung ngomongnya. Tapi terserah nih ya lu mau percaya apa engga sama gue. Tadi gua gasengaja buka hpnya Rafa pas dia kerumah Tono bentaran. Hpnya gak dia bawa Nad. Disitu gua baca pesan-pesannya Nad. Rafa tuh udah balikan sama Inaya Nad! Dan lebih parahnya lagi dia juga nembak cewe barusan terus diterima. Gila sialan banget tu anak!!!??!! (Jelas Kholik terdengar menahan kesal)
Nadya : Hah? Masa sih Lik? Ntar dulu deh. Lu ada buktinya gak? (Tanya Nadya tidak percaya)
Kholik : Gaada sih Nad.. (Jawab Kholik sedikit melemah) Tapi gua berani sumpah Nad gua ha boong. Sumpah Nad!! (Ucap Kholik terdengar meyakinkan)
Nadya : Nahkan lu gaada bukti. Udalah jangan suudzon gitu. Diakan temen lu juga Lik.. Udah ah gua mau tidur aja udah malem juga gue ngantuk. Assalamuaikum (Ucap Nadya lalu memutuskan panggilan sepihak)

Jujur Nadya tidak bisa tidur memikirkan info dari Kholik barusan. Sampai akhirnya Nadya memutuskan untuk menanyakannya langsung pada Kholik besok.

Cinta Sepertiga MalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang