"Hello guys! Sorry yah gue telat, tadi ada urusan biasa!" Seru Satria yang baru saja datang ke rumah salah satu temannya untuk mengerjakan tugas kelompok.
"Halah urusan biasa apaan lo, paling juga kecengin anak orang!" Cibir Kaisar sambil ngelemparin kulit kacang yang isinya sudah ia makan.
"Apaan sih lo syirik aja!" Cetus Satria sambil menghindari lemparan ke arahnya.
"Sat, Sat kurang-kurangin deh ya!" Sungut Anindya. Cewek itu mengangkat kepalanya yang dari tadi menunduk membaca buku.
"Apa sih Nin, apa yang harus gue kurang-kurangin? Dari lahir gue udah gantengnya segini jadi yah mau bagaimana lagi kita kan harus mensyukuri anugerah yang tuhan berikan!" Seru Satria dengan narsisnya cowok itu langsung duduk di sebelah Kaisar, Kaisar langsung menghadiahinya dengan jitakan dikepala.
"Kesel aing dengernya!" Cetus Kaisar.
"Nyesel gue nyesel!" Gerutu Anin enggak kalah kesel.
"Ada kresek enggak? Pengen gue bungkus terus gue lempar ke laut!" Juna yang dari tadi sibuk sama game dihandphonenya mulai ikut-ikutan ngomong. Habis kayaknya kesel banget denger omongan Satria yang narsisnya kelewatan, minta banget dihina.
Satria cuma ketawa terbahak-bahak, "syirik aja deh sama orang ganteng!" Cetusnya enggak punya malu. "Eh iya, Anya mana?" Tanya Satria nanyain kehadiran si tuan rumah yang enggak kelihatan batang hidungnya.
"Apa lo nyariin gue? Kangen?" Pucuk di cita ulam pun tiba eh Anya udah muncul aja. Belum lagi, dia bawa mimuman segar di tangannya.
"Ah, Anya peka banget sih, tahu aja akang mau datang!" Cetus Satria sambil nyengir sok manis. Dia pun bersiap mau ngambil salah satu jus jeruk yang dibawa Anya tapi Anya menepis tangannya.
"Maaf yah Sat, tapi gue cuma bawa empat, gue kira lo enggak akan datang," ucap Anya pake senyuman sok ngerasa bersalahnya padahal mah sengaja.
Anya langsung ngasih minuman itu ke Anin, Kaisar sama Juna, satu lagi jelas buat dirinya.
"Jahat banget sih lo! Gue kan juga haus," Satria cemberut.
"Ngambil sendiri gih sana! Pelayanannya udah tutup!" Seru Anya sambil menggibaskan tangannya.
Satria cemberut tapi akhirnya dia bangkit berdiri, "yaudahlah sekalian godain neng Ana!" Cetusnya sambil melengos pergi.
"Anjir Sat, tobat wey pembantu Anya aja mau lo godain ampun dah!" Pekik Juna. Satria enggak menggubrisnya. Cowok itu tetep jalan dengan santainya.
***
"Siapa lagi sekarang?" Cetus Anin tiba-tiba. Semua orang yang lagi sibuk ngerjain tugasnya masing-masing, sekarang natap Anin heran.
"Kemarin Lusi, sekarang Sandra, besok siapa lagi?" Cetus Anin.
"Anjir woy handphone gue!" Satria yang sadar sama nama-nama yang disebutin sama Anin langsung ngerebut handphonenya yang entah sejak kapan.
"Sat kelakuan Sat tolong dikondisiin!"
"Sebenernya siapa sih pacar lo?" Tanya Anin lagi.
"Apaan sih mereka bukan siapa-siapa, enggak usah ngeledek dah gue kan jomblo!" Cetus Satria.
"Ngakunya jomblo panggilan sayang-sayangan!" Cibir Anin.
"Mereka yang manggil gue sayang, bukan gue. Gue mah enggak pernah tuh manggil-manggil sayang!" Cetus Satria sambil ngangkat bahunya acuh.
"Halah mana ada!" Cetus Kaisar.
"Ada lah! Semuanya enggak masalah selagi gue enggak manggil mereka juga sayang!" Ujar Satria dengan entengnya.
"Tapi lo ngasih mereka harapan dengan ngebiarin mereka manggil lo sayang, please dong Sat otak di pake mikir dikit, jangan jadi jomblo sok playboy!"
Seketika Satria tertegun ngedenger ucapan yang keluar dari mulut ular Anya. Belum lagi tatapan tajamnya yang menusuk. Nyes banget langsung ke hati.
* * *
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo Jaman Jigeum (COMPLETED)
Proză scurtăNamanya Satria Nuraga, sering banget dipanggil bang-sat. Hobinya baperin anak orang sana sini. Minuman favoritnya jus rasa yang tertinggal. Warna favoritnya pelangi dimatamu. Status : JOMBLO. Tapi jangan salah Satria bukan jomblo sembarangan. Dengan...