+ noh liat!

5K 146 4
                                    

gue jeon gala biasa dipanggil 'gal'. nama gue itu bener-bener sesuai banget sama kepribadian gue. kenapa?

karena gue suka banget sama hal-hal yang berbau galaksi. mulai dari kamar, perhiasan, makanan bahkan hampir semua baju gue ada tema galaksinya. makanya dari kecil gue pengen banget keluar angkasa dan jadi astronot terkenal. dan itulah yang buat nama gue jadi cocok banget sama jati diri gue hehe. awalnya emang kedengeran aneh sih nama gue. tapi yaudahlah ya~

tapi bukan cuma itu. ada suatu hal yang bikin gue jadi gak suka punya nama gala. kenapa? itu semua gara-gara si brengsek yang bikin gue gabisa move on sampe satu tahun lamanya.

namanya chanyeol. dan dialah yang bikin semua orang manggil gue gal--au, jadi gal itu kata GALAU yang disingkat. kan bangsat.

btw mau tau gak gue putus sama chanyeol gara-gara apa?

mari simak.

2 tahun yang lalu saat gue masih SMA.

gue liat dia jalan sama cewe lain. pas papasan sama gue, chanyeol kayak panik gitu. dia yang tadinya ngegandeng tangan itu cewe tiba-tiba jadi ngelepasin gitu aja.

gue? gue sih sok cool aja walau hati mah poteq-poteq.

gue senyum kearah chanyeol yang udah pasti lagi keringet dingin gara-gara ketauan selingkuh. gue jalan ngedeketin dia dan, "cewe baru?" gue emang nanya ke chanyeol tapi yang gue tatap bukan chanyeol melainkan cewe itu.

cewe itu keliatan bingung. "kenalin, gue gala. panggil aja gal. gue pacarnya chanyeol. lu pacarnya yang keberapa?" gue ngulurin tangan gue kearah cewe itu.

tapi bukannya si sambut, cewe itu malah, "yeol, kamu udah punya pacar?? kamu jahat. kita putus!!" cewe itu lari gitu aja ninggalin chanyeol sama tangan gue yang masih setia pengen kenalan tadi.

chanyeol natap gue takut. "sayang, aku minta maaf. dia bukan pacar aku. sumpah deh." chanyeol mohon-mohon sama gue.

"iya aku maafin kok." ucapan gue itu ngebuat chanyeol jadi berani natap gue penuh harap. "tapi maafin aku juga ya, kita harus putus. gue lagi bosen sama yang berkuping caplang macem lo." abis itu gue mengumpat sejadi-jadinya.

chanyeol coba nahan gue tapi gue tetep aja jalan. bodo amat dah.

nah sejak hari itu gue langsung drop banget. gue sampe gak masuk sekolah seminggu gara-gara kejadian itu. bego gak sih? tai gak sih si chanyeol itu? gue galau sampe satu tahun lamanya coba! gue nolak-nolakin cogan-cogan yang nembak gue dengan alasan masih trauma sama cowo. ya iyalah gue trauma. DISELINGKUHIN NJAY!

tapi syukur aja. gue jadi agak baikan setelah denger kabar kalo chanyeol ternyata juga belum bisa move on dari gue. pernah dia minta balikan sama gue dan lo taulah apa jawaban gue.

"kalo kita balikan, gue boleh selingkuh gak?" tanya gue ke dia. dia melongo dengernya.

"gal, gue kan udah minta maaf. pliss, gue sayang sama lo." dia mohon-mohon dengan puppy eyes andalannya.

dulu sih waktu masih jadian, kalo chanyeol ngeluarin puppy eyesnya gue bakal luluh, tapi kali ini puppy eyes itu dimata gue udah berubah. bener-bener mirip anjing menurut gue.

dan karena gue ngerasa menang, gue senyumin aja tuh si mantan. gue kasih senyum gue yang paling menawan *eaa* biar dia makin gabisa move on.

"gal, pliss." chanyeol masih mohon dan gue masih sabar. gue seneng banget bikin dia mohon gitu. dan lagi-lagi gue ngelakuin hal yang bikin dia gagal move on.

gue genggam tangannya, gue elus-elus manja, trus gue bilang "kalo jodoh gausah pake ngegas juga ntar balik lagi kok cey." gue ninggalin senyum termanis sebelum gue lepas tangan dia dan pergi ninggalin dia.

confused [18+]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang