salutip

327 55 11
                                    

"Yal kita kan besok sama besoknya lagi ada kumpul panitia. Kapan ada waktu nonton?"

"Lah iya yak. Gaboleh ijin lagi dah Nat," gua mengangguk menyetujui ucapan Ihyal.

Ini lagi jam istirahat dan gua lagi di kantin barengan sama Ihyal makan soto. Kita lagi bingung mau nge plan kapan kita bisa nonton soalnya event yang diadain sama osis juga udah lumayan deket. Jadi ya gitu kita agak sibuk akhir-akhir ini. Gua jadi koor sie konsumsi soalnya, dan Ihyal, dia ada di sie. humas yang sibuknya sebelum hari h eventnya.

"Eh gua ko ga liat si Calum di kelas yak hari ini?"

"Tau tuh kemana," gua membalas ucapan Ihyal sekenanya. Lagi males ngomongin dia nih.

Palingan juga dia bolos pergi nonton PSS ke Solo. Soalnya dia pernah bilang kalo dia mau pergi kesana sama temennya.

"Yal?"

"Hm."

"Yal?"

"Ha?"

"Ihyal?"

"Apasi Nat?" Ihyal ngeliat gua dengan muka keselnya.

"Gua pengen mundur deh yal. Menurut lu gimana?"

"Mundur apaan? Mundur jadi koor konsumsi?" gua menampol pipi Ihyal.

"Kaga lah. Yakali ngapain mundur segala."

"Terus apa dong?"

"Mundur buat sama Calum mungkin?"

"Bentar Nat tadinya gua mau pura-pura keselek," Ihyal mengusap kuah soto di bibirnya. "Tapi ini sotonya enak banget jadinya gajadi."

Gua cuma natap dia heran plus kesel. Kapan dah si Ihyal ini bisa serius. Pantesan dia sering keluar masuk organisasi orang dia aja gabisa serius gitu. Baru dua kali deng. Eh tapi gua tetep sayang dia deng hehe.

"Lu seriusan Nat?"

"Gua juga gatau yal. Gimana ya," gua ngehembusin nafas bentar.

"Kayaknya lebih baik gua udahan aja berusaha buat bisa sama dia. Gua disini berusaha buat terbang pake satu sayap buat ngejar dia yang ada di langit ke tujuh, sedangkan gravitasi aja terus narik gua buat jangan terlalu deket sama dia," gua menjeda sebentar ngomongnya karna secara ga sadar tenggorokan gua udah kayak ada yang ngiket pake tali pramuka terus di simpul pangkal. Cie gua ngerti. Cie ada yang ga ngerti juga.

"Gua harus gimana lagi? Dia terbang rela capek-capek ke langit ke tujuh juga buat ngejemput seseorang yang dia prioritasin. Lah gua? Dia bahkan gabisa nolongin gua buat menyeimbangkan kepakan sayap gua sedangkan dia tetep berusaha buat terbang ke atas. Dia gatau kalo gua yang selama ini diem aja itu sebenernya seneng pas dia terbang turun sekedar menyapa gua dan ngajak gua terbang bareng walaupun cuma sebentar," baik Ihyal maupun gua sama-sama ga memperdulikan sekitar apalagi memperdulikan soto kita.

"Tapi gua sadar yal. Gua ga lebih dari seorang anak 16 tahun yang ga pernah bisa serius dan ga pantes buat di peduliin. Because yeah, nothing special fom me. Gua cuma cewek yang berisik, gajelas, bego, dan bahkan orang aja susah buat percaya sama gua."

Ihyal cuma diam sedari tadi. Dia memegang pundak gua tanpa berkata apapun. Tapi dari pancaran matanya, gua liat disana ada kata-kata tersirat yang nyuruh gua buat tetep kuat dan jadi Nata yang dia kenal. Bukan Nata yang ada di hadapannya sekarang. Yang bisa lemah dan hancur pertahanannya cuma gara-gara Calum yang bahkan nggak berbuat apa-apa.

"Disini tuh rasanya gua yang salah yal. Udah tau Calum pasti bakalan sama Nia ngapain gua masih aja ngarepin dia," gua menatap Ihyal yang melirik ke belakang gua.

Dan detik itu juga, saat gua melirik ke belakang, laki-laki berambut hitam dan acak-acakan tengah berdiri di belakang gua membawa jacket light denimnya dan diam mematung.

It's him.

*****

"IYA BENTAR TUNGGUIN, GUA MAU AMBIL JAKET DI LACI."

"Gua nebeng lu ya mal? Plis plis plis, Kemal anak pa Supriyanto kan cakep banget."

"Sok baik lu muji gua segala. Untung bensin gua lagi penuh," Kemal mendengus sambil menatap Mila. "Kuy bawel."

"Ton buruan udah ditungguin Rere nih gua."

"ANJ WOI INI GUA SUSULAN HARI INI MATH MINAT BAB BERAPAAAAAA," Mekel menggebrak mejanya sambil menyebutkan isi kebun binatang Gembira Loka. Intinya ngomong satwa elah.

Gua merapihkan buku-buku yang berserakan di meja tanpa memperdulikan keadaan kelas gua yang unfaedah gini. The Girl Who Cried Wolf masih setia terputar di headset gua dengan volume paling keras. Setelah semua barang di meja gua masukin ke tas, gua membentuk lipatan tangan dan menyandarkan kepala gua kesana. Gua memejamkan mata dan lagunya pepsos makin terhayati oleh hayati. Gua membuka mata sebentar saat gua ngerasa sebiji timun air mata lolos dari mata gua.

Ga lama, gua memejamkan mata lagi saat terdengar langkah kaki orang disertai dengan suara-suara yang familier di telinga gua. Saking familiernya sampe gua denger suara itu padahal lagu masih terputar dengan volume yang gede. Iya gua denger itu suara Calum sama cewek masuk ke kelas. Unfortunately, gua lagi sendirian di kelas ini. Calum pasti tau keberadaan gua disini walaupun gua menangkupkan kepala di lipatan-lipatan tangan yang gua buat.

Gua rasa dia ngambil tas di bangkunya. Gaada lima menit dia beresin alat sekolahnya, dia melenggang keluar kelas. Tanpa menghampiri, berkata 'duluan', atau bahkan sekedar menyapa gua. Gua diam-diam menatap Calum yang saat ini sedang berjalan berdampingan dengan Nia.

Gua baru nyadar kalo kadang, hal-hal ga gua duga kek gini bakal sering datang ke gua.

Iya, gua sama sekali ga ngeduga Calum masih sama Nia.

Yang gua duga itu,

Calum berusaha buat ga deket lagi sama Nia.

Calum berusaha buat ngerelain Nia buat Luke.

Calum masih mau memperbaiki hubungan pertemanannya dengan Luke.

Calum mulai ngejauh dari Nia.

Dan yang paling parah, Calum berusaha buat move on dari Nia dengan cara deket sama gua.

Cuma itu semua yang ada di pikiran gua. Lu boleh bilang gua ngaco, kepedean, punya rasa optimis yang hyper. Tapi, emang itu kenyataannya yang selama ini gua pikirin. Di pikiran gua gaada kemungkinan Calum balik lagi sama Nia. Gaada. Gua selalu berusaha positive thinking kalo Calum itu into me.

Tapi gua terlalu hanyut sama kepercayaan diri gua. Gua terlalu percaya sama Calum. Gua terlalu mempercayakan hati gua ke Calum sedangkan Calum sendiri mempercayakan hatinya ke orang lain.

Inilah kelemahan gua. Terlalu percaya sama orang dan terlalu positive thinking. Jelas-jelas dari awal gua yang salah disini udah baper sama Calum. Kadang, gua pengen jadi cowok yang dikit-dikit ga make perasaan. Ga kaya cewek yang dikit-dikit baper.

Gua harusnya nyadar kalo dari awal, ga mungkin Calum mau sama gua. Because what the hell, gua kalah banyak dibanding Nia. Nia itu ibarat raksasa yang tinggi sedangkan gua cuma peri yang kecil dan kadang tak terlihat.

Gua mendongak dan mengusap air mata yang sedari tadi turun tanpa gua sadari. Merapihkan penampilan, gua memakai tas gua dan pergi keluar kelas buat rapat karna ini udah jam 3.15 pm. Yang artinya, gua telat 5 menit.

*****

Mantab update lagi.

Hehehehew

Gua pen cepet-cepet abisin nih cerita deh

Biar ga menghantuiku setiap saat.

Yodah

bababaaaaiiiiiii

Firmament • cth ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang