Uma?

846 34 0
                                    

Tidak ada wanita yang ingin memulai hubungan baru dengan pria lain.. Tapi kali ini aku memberanikan diri untuk memulainya. Dimulai dari "kembali berharap".

Kehadiran Oji memang membawa efek positif pada hidup Nadya. Oji yang begitu sabar meladeni juteknya Nadya saat pertama kenal sampai akhirnya mampu menyentuh hati Nadya yang mengeras itu. Nadya yang menyunggingkan senyum penuh teka-teki akhirnya dapat tersenyum tulus kembali. Bahkan tertawa dengan puasnya. Inilah Nadya yang sahabat-sahabatnya inginkan.

Oji dan Nadya semakin dekat, bahkan Oji selalu siap siaga jika Nadya terkena masalah. Yaa.. Oji mulai menjadi orang teratas yang Nadya hubungi jika terkena masalah. Hal itu yang membuat Oji begitu berbeda untuk Nadya.

Pernah saat itu Nadya terjebak hujan ketika pulang dari rumah bibinya. Saat itu Nadya tidak membawa mantel, alhasil Oji datang membawakan Nadya mantel ke tempat Nadya berteduh. Sungguh, Nadya merasa diperhatikan, diperdulikan dan Nadya sangat menghargai itu.

Sifat Oji yang humoris juga pengetahuan agamanya yang memumpuni mampu membuat Nadya nyaman. Banyak hal baru yang Nadya temukan pada sosok bernama Oji itu.

Rini dan Opik pun sangat mendukung kedekatan Oji dan Nadya saat itu. Sampai akhirnya Oji mulai jarang menghubungi Nadya.

Nadya merasa aneh, sedikit merasa kehilangan dan mulai bertanya-tanya apa Nadya berbuat salah pada Oji? Tapi jika di pikir-pikir Nadya dan Oji dalam kontek yang baik-baik saja. Sampai akhirnya seminggu ini Oji benar-benar menghilang bak ditelan bumi.

Lagi-lagi.. Nadya merasa sedikit de javu dengan keadaan seperti ini. Keadaan yang pernah Nadya rasakan dulu yang pelan-pelan menjatuhkan Nadya dilubang yang sama. Apa Nadya akan kembali merasakannya?

             *******************

Sepulang sekolah Rini menunggu Nadya didepan gerbang. Akhirnya Rini ikut bersama Nadya kerumahnya dengan alasan ingin mampir sebentar.

Mereka sampai dirumah Nadya dan langsung masuk ke kamar Nadya. Disitu Rini terlihat sedikit gelisah. Entah apa yang terjadi dengan sahabatnya itu.

Nadya keluar menuju dapur untuk mengambil minum dan cemilan. Lalu Nadya datang dengan membawa minum dan cemilannya itu ke kamarnya.

Rini tersenyum kaku seakan-akan bingung harus berkata apa. Sampai akhirnya Rini memberanikan diri membuka suara.

Rini : Emm Nad. Lu masih kontekan sama Oji? (Tanya Rini hati-hati)

Nadya : Hemm.. Gimana ya, udah jarang sih Rin dan seminggu ini dia gak ngehubungin gua sama sekali. (Ucap Nadya lemah) Dia kenapa ya Rin? Gua ada salah ya sama dia? Dia bilang sama lu? Ih maaf gitu Rin.. Gua minta maaf kalo ada salah sama dia.. Tp gua gatau gua salah apa.. (Ucap Nadya kembali sambil duduk mendekati Rini)

Rini : Nad.. Sebenernya tuh.. Gimana ya gua bilangnya.. (Ucap Rini dengan perasaan tidak enaknya terlihat jelas dari wajahnya yang mulai kebingungan)
Nadya : Kenapa Rin? Udah gapapa bilang aja.. (Ucap Nadya mengelus lengan atas Rini menenangkan)

Rini : Itu Nad.. Gua minta maaf ya.. Maafin gua Nad.. (Ucap Rini memegang tangan Nadya dengan wajah menyesal)
Nadya : Iyaiya.. Tapi kenapa dulu.. Bilang sama gua :) (Ucap Nadya tersenyum menenangkan sambil mengusap lengan Rini)

Rini : Sebenernya.. Oji itu temen sd gua yang suka sama Uma dari dulu.. (Rini mulai bercerita sambil menatap Nadya) dan karena Uma selalu nolak Oji akhirnya Oji mulai nyerah Nad.. Gua kesel Nad sama Uma!! Diatuh gapernah ngehargain Oji padahal Oji tuh ya sayang banget sama Uma. Udah dimarah-marahin dihina dijutekin tapi dia tetep ngejer-ngejer Uma. (Rini terlihat kesal dan mulai merasa tidak enak malihat ekspresi kaget Nadya namun Nadya masih diam mendengarkan Rini bercerita sampai selesai) dan.. Pas itu Oji lagi curhat gitu Nad sama gua kalau dia bener-bener udah nyerah sama Uma. Uma gapernah sedikitpun ngelirik Oji. Oji tuh kurang apa coba kan Nad? Dia baik, lucu, sabar, soleh. Tapi Uma nutup mata nutup hatinya buat Oji. Terus gua bilang kan ke Oji mau gak gua kenalin ke temen gua namanya Nadya. Terus Oji nanyain Nadya yang mana? Gua bilang aja yang pas itu nemenin gua ketemu Opik. Nah disitu Oji mau, dia juga bilang katanya lu keliatannya diem gitu, lucu juga pipinya chubby. Yaudah kan akhirnya gua ngasih nomer lu setelah gua bilang sama lu waktu itu Nad. Karena gua tau tipe lu Nad. Cowo semacam Oji yang humoris dan pengetahuan agamanya yang diatas lu. Gua juga tau kalau lu itu baik Nad, tulus sayang sama orang, pokonya gua ngerasa kalian bakalan cocoklah. Sampe akhirnya Uma tau kalo Oji tuh lagi deket sama lu, alhasil Uma mulai ngehubungin Oji akhir-akhir ini. Dan gua tau yang namanya orang sayang banget gak bakalan gampang ngelupain Nad. Dan mungkin aja Oji ketarik sama Uma yang mulai ngehubungin dia duluan.. Mungkin itu alesannya Oji udah mulai gak ngehubungin lu lagi.. (Cerita Rini lengkap)
Nadya : Rin.. Kenapa lu gak cerita dari awal kalo yang ngejer-ngejer Uma itu Oji? Ko gua ngerasa kaya penghalang gitu ya.. (Ucap Nadya tersenyum miris menahan air mata)
Rini : Ih maaf Nad.. Gua kesel sama Uma.. Gua cuman pengen liat lu sama Oji sama-sama Nad. Gua tau lu seneng Nad deket sama oji.. (Ucap Rini merasa tidak enak melihat mata Nadya yang mulai memerah menahan tangis) Nad.. Gua minta maaf ya.. (Ucap Rini kembali dengan perasaan menyesal)

Nadya : Iya udalah gapapa udah kaya gini juga.. Haahaa udah gausah ngerasa gaenak gitu muka lu. Biasa aja kali Rin yaampun.. (Ucap Nadya berusaha tertawa)

Percakapan mereka muali beralih pada hal-hal yang menyenangkan untuk mencairkan suasana. Sejujurnya Rini benar-benar merasa bersalah pada Nadya. Karena dialah yang menjadi penengah antara kedekatan Nadya dan Oji. Juga merasa bersalah karena tidak memberi tahu Nadya perihal Uma dan Oji. Rini hanya merasa Oji dan Nadya memang sudah ditakdirkan untuk dekat dan saling melengkapi. Oji yang tau rasanya menunggu, mengejar dan menantikan hal yang tidak mungkin pasti mampu mengerti Nadya yang banyak menyimpan sakit dalam hatinya. Juga Nadya yang tulus akan membuat Oji merasa dihargai dan dibutuhkan. Tapi semua itu justru kembali menggoreskan luka pada Nadya yang mulai nyaman dan menaruh harapan pada Oji. Dan Rini benar-benar merasa dialah yang harus menyelesaikan masalah ini.

Beberapa bulan ini Nadya mulai terbiasa dengan rasa kehilangan Oji yang selalu menemani hari-harinya, yang selalu meramaikan obrolan dengan bercandaannya. Nadya mempu menutupi perasaannya yang campur aduk itu dengan senyum dan tawa yang sebisa mungkin terlihat natural. Nadya dan Uma pun masih berteman baik, hanya saling menyimpan perasaan tidak enak pada hatinya masing-masing. Jangan samapi persahabatan mereka rusak hanya karena laki-laki. Dan mereka sadar akan hal itu.

Sampai tib-tiba Oji kembali menghubungi Nadya. Disitu Nadya merasa senang dan seketika itu juga Nadya merasa kecewa karena Oji baru menghubunginya sekarang padahal tiap Nadya membuka hpnya hanya pesan dari Ojilah yang Nadya tunggu-tunggu.

Oji
Assalamulaikum Nadya..

Nadya
Waalaikumsalam Ojii :)

Nadya menunggu balasan dari Oji sampai berkali-kali mengecek hpnya yanh tak kunjung menunjukkan balasan pesan dari Oji.

Sampai akhirnya Oji membalas pesan Nadya dan mulai mebahas hal-hal lucu dan konyol seperti biasanya mengesampingkan alasan Oji menghilang dan baru menghubungi Nadya sekarang. Nadya ingin sekali menanyakannya, hanya saja Nadya sadar jika Nadya menanyakannya momen indah Nadya melepas rindu dengan candaan Oji akan lenyap digantikan dengan perasaan kecewa karena Nadya sudah tahu semuanya. Lagi-lagi Nadya berusaha terlihat baik-baik saja dengan tidak mengungkit hal itu.

         **********************

Jam pelajaran olahraga saat itu Nadya, Rini dan Sinta duduk didepan kelas sambil sesekali bercanda dan memakan cemilan yang mereka beli setelah praktek basket. Disitu Sinta mulai bercerita.

Sinta : Eh iya. Kata Uma Oji nembak dia lagi tau. (Ucap Sinta santai sambil memakan cemailannya)
Nadya sedikit kaget dan merasa tidak enak mendengarnya tapi tetap berusaha biasa.
Rini : Nad.. Lu gapapa kan? (Tanya Rini merasa tidak enak mengingat apa yang Oji lakukan pada Nady)
Nadya : Hah? Ya gapapa. Biarin aja mereka jadian kan saling suka :) (Ucap Nadya enteng biapun didalam hatinya merasa sedikit sakit)
Sinta : Tapi gak Uma terima tauu. Uma gajelas nih gamau Oji deket sama Nadya tapi malah nolak Oji pas dia nembak. Maunya apa kali!! (Gerutu Sinta masih tetap sibuk dengen cemilannya itu)
Rini : Iya!!!??? Ih buset Uma bener-bener emang. (Kesal Rini sedikit kaget)
Nadya : Udah udah gausah gitu.. Kan kita tau Uma anaknya gimana.. Labil. Biarin aja Rin.. (Ucap Nadya menenangkan sahabat-sahabatnya yang terlihat kesal itu)

Sejenak Nadya mulai memikirkan perihal Oji yang menghubunginya akhir-akhir ini. Jadi Oji kembali pada Nadya setelah mendapat penolakan dari Uma? Lalu apa artinya ini? Nadya hanya sebatas pelampiasannya saja kah? Itulah yang Nadya pikirkan. Dan hal itu mulai merubah sikap Nadya pada Oji yang kini mendekatinya lagi. Nadya mulai cuek dan kembali pada Nadya yang dulu pertama kali Oji kenal. Jujur Nadya merasa sakit tapi apalah daya semuanya sudah terjadi. Dan sekarang Nadya akan menghadapinya sengan caranya sendiri.

      #####################

Hayyyy.. Author sedih kalo inget ini :( huhuu abis ini kita bakal masuk ke masa SMA yeyyyy💃💃

Kalian tau kan istilah masa SMA adalah masa-masa paling indah buat pelajar? Hehehhe kita buktikan disini😆

Oiya maafkan author ya kalo masih banyak typo :( soalnya otak sama tangan author gabisa diajak kerja sama wkwk kalo udah flashback rasanya pengen ngetik buru-buru gitu saking senengnya heheheh 😅 Terus jangan lupa vote dong biar makin semangat nih nulisnya😁

Jangan lupa follow akun author juga yaaa sama akun instagram author @pebibee

Cinta Sepertiga MalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang