Kalau buat jomblo-jomblo di luar sana biasanya enggak ada malam minggu, karena menurut mereka malem minggu itu sama aja nyereminnya kaya malem Jum'at. Tapi, hal itu enggak berlaku buat Satria. Baginya kalau malam minggu yah tetep aja malam minggu, malamnya muda mudi seperti dirinya.
Seperti malam minggu ini nih. Padahal nih yah, Satria tuh kan jomblo tapi habis magrib dia udah tampil rapi banget. Pake kaos dan jaket hitam favoritnya, belum lagi parfumenya yang punya wangi kebangetan. Asli deh udah kayak cowok yang mau ngapel. Entah ngapelin siapa.
"Bang Sat mau kemana sih?" Ola adiknya yang lagi nonton tv natap Satria heran.
"Yang sopan lo kalau ngomong sama gue!" Peringat Satria.
"Salah siapa punya nama Satria, jadinya gue panggil bangsat kan!" Jawab Ola enteng.
"Tanyain noh sama ema bapak lo kenapa gue di kasih nama begitu!" Cetus Satria.
"Ema bapak lo juga anjir!" Sewot Ola. Satria cuma nyengir. "Lo belum jawab pertanyaan gue, mau kemana sih?" Ola mengulang pertanyaan yang sempat diajukannya.
Satria senyum, "mau malam mingguan lah," jawab Satria santai sambil mainin rambutnya supaya lebih kece.
Ngedenger jawaban Satria, Ola seketika ketawa keras.
"Ngapa dah lo ketawa?" Tanya Satria sambil natap Ola aneh.
"Bang bang, lo tuh yah udah tahu jomblo sok-sok-an mau malem mingguan sedih aing dengernya!" Cibir Ola sambil masang tampang sedih di wajahnya.
"Mulut lo de!" Peringat Satria.
Ola nyengir, "sorry nih yah, tapi kalau gue jadi lo sih mendingan gue diem di rumah daripada keluar cuma buat ngeliat orang pacaran, kan sakit!" Cetus Ola sambil nyentuh dadanya menunjukan letak dimana pusat kesakitan.
"Berisik anjir, lo juga enggak ada yang ngapelin kagak usah songong!" Sungut Satria kesel.
"Lah siapa bilang? Bentar lagi juga doi gue dateng kali!" Cetus Ola tersenyum bangga.
"Chh! Mana ada!" Cibir Satria.
"Neng Ola di depan ada yang nyariin tuh, cowok!" Seru Bi Surti yang entah muncul dari mana.
Senyum kemenangan muncul di wajah Ola, "tuhkan gue bilang juga apa, maaf yah bang aku mah bukan jomblo!" Cetus Ola.
Satria cuma menatapnya kesal. Terus dia jalan keluar rumah. Setelah sebelumnya ngasih tatapan tajam ke 'doi'-nya Ola, Satria cabut entah kemana.
***
"Meskipun gue terkenal playboy, tapi demi apapun lo satu-satunya orang yang gue suka. Please, jangan dengerin kata orang, yang gue mau cuma lo seorang. Jadi lo mau kan jadi pacar gue?"
Anin diem. Tak percaya.
"Lo seriusan nembak gue?" Tanyanya masih tak percaya.
Cowok di depannya mengangguk yakin. "Ya, gue enggak tahu sejak kapan, tapi gue cinta sama lo," jawabnya.
Anin masih tertegun di tempatnya. Masih shock dan bingung harus mengatakan apa.
"Kalau lo enggak bisa jawab sekarang enggak apa-apa kok, gue bisa nunggu."
Anin ngegelengin kepalanya, "gue mau jawab sekarang kok," ujarnya. Kalimatnya berhasil bikin cowok di depannya deg-degan bukan main. "Gue mau kok jadi pacar lo," jawabnya.
Satria seketika bertepuk tangan dan senyuman bahagia mengembang di bibirnya.
"Satria..."
"Kambing Sat! Lo ngapain dah disini?" Kaisar yang baru aja diterima cintanya sama Anin seketika natap Satria kesel. Habis cowok itu datang tiba-tiba udah kayak jelangkung.
"Mau ngucapin selamatlah sama kalian, kan kalian baru aja jadian!" Seru Satria enteng lalu mengambil kursi dan bergabung dengan Kaisar juga Anin. Keduanya menatap Satria aneh sekaligus kesal.
"Lo tahu darimana sih kita ada disini?" Tanya Kai bingung.
Satria senyum, "tahulah gue kan tabib," jawabnya padahal mah enggak sengaja denger omongan Kai waktu ngajak Anin ke cafe ini.
"Bodo amat Sat!" Gerutu Anin.
"Apa sih Anin, udah enggak jomblo juga masih aja sewot," goda Satria. "Eh btw selamat yah akhirnya kalian pacaran," ucapnya kemudian
"Iyee," jawab Kaisar malas.
"Pj-nya sekarang kan? Oke sip gue mesen sekarang. Waitress!"
Satria kampret, belum juga di jawab eh udah mesen makan duluan. Alhasil malam mingguan pertama Anin sama Kaisar gagal total.
"Lo ngerusak moment banget sih!" Desis Kaisar.
Satria senyum, "salah siapa ninggalin gue jomblo sendirian," jawabnya santai.
Kampret! Dasar jomblo perusak moment!
* * *
To be continue!
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo Jaman Jigeum (COMPLETED)
Cerita PendekNamanya Satria Nuraga, sering banget dipanggil bang-sat. Hobinya baperin anak orang sana sini. Minuman favoritnya jus rasa yang tertinggal. Warna favoritnya pelangi dimatamu. Status : JOMBLO. Tapi jangan salah Satria bukan jomblo sembarangan. Dengan...