12

2.8K 106 0
                                    

Bima Point of View

Menurut kalian, hari pertama Ujian Nasional rasanya gimana? Berkesan? Gampang ngerjain, lumayan susah? Lumayan gampang atau gimana?

Menurut gue, hari pertama Ujian Nasional itu rasanya yaa gitu deh. Gue nggak tau dan bingung banget, pasalnya materi yang gue pelajarin semalem itu kagak keluar sama sekali broh. Akhirnya gue bingung sendiri saat ujian bahasa indonesia.

Untung ada Nana sama Nathan yang begitu baik sama gue yang mau nyontekin gue dibeberapa nomer.
Bener-bener sahabat dan pacar yang setia banget.

Kalau Vania, Bella, dan Juna sih nggak usah ditanya. Mereka udah pinter dari sononya. Jadi mungkin mereka sedikit nyantai. Tapi enggak bagi Vania.

Sebulan full dia belajar buat nyiapin UN.
Bahkan rela nggak makan saat istirahat bareng kita-kita cuman demi belajar beberapa materi buat ujian.
Kebayang nggak sih sejenuh apa coba.

Gue aja belajar kalau lagi ulangan atau uts doang, lah ini Vania setiap hari belajar. Belum lagi lebih ketat pas mau ujian.
Gue jadi kasihan sama Nathan karena Vania lebih milih belajar dulu ketimbang sama Nathan terus.

Kalau gue sama Nana nggak segitunya.
Buat kita, belajar ya belajar, pacaran ya pacaran. Kita pacaran sambil belajar dong. Jadi nggak belajar mulu, ada waktu juga buat pacarnya.
Dan nggak ada acara galau-galauan juga kaya si Nathan tuh ditinggal terus sama Vania.

Nana juga nggak kalah pinter dari Vania.
Cuman Nana itu orangnya pemalas. Dan paling lemah sama pelajaran fisika dan matematika, pokoknya yang ngitung-ngitung gitu materinya.

Gue? Nggak usah ditanya. Gue mah nggak ada bakat di semua mapel, serius deh. Jangankan bakat, pas pelajaran aja gue sering molor alias tidur dikelas.
Abisnya ngantuk banget apalagi pelajaran agama yang isinya kayak ceramah pesantren bikin gue ngantuk seketika.

Pesennya Nana sih gue harus giat belajar. Biar nggak bodoh-bodoh amat gitu. Gue udah coba sih belajar, tapi otak gue kayak nggak bisa diajak kompromi gitu. Liat buku yang banyak tulisannya aja ogah baca, gimana mau belajar.

Tapi kali ini demi nilai ujian gue biar sempurna, nggak harus sempurna sih, yang penting bagus dan memuaskan juga nggak papa gue udah bangga, hehehe.

*
*
*

Sepulang sekolah, Nana merasa bosan karena belajar sendiri akhirnya ia menghubungi Vania untuk belajar bersama.

10 menit berlalu, Vania masih belum membalas pesan yang dikirim Nana untuknya. Nana pun membuka line yang berisi grupnya bernama 'TRIPLEDATE' ya walaupun yang berpacaran hanya Nathan-Vania dan Bima-Nana, tapi Juna dan Bella menyetujuinya walau terpaksa.

TRIPLEDATE GROUP

Guys.

Hellow! Nana disini.

Bella Clarani A.
Apaan sih na?

Bima ganteng💕
Nana kenapa?

Nathan Nicholas
Ada apaan sih?
Keganggu nih belajar gue.

Apaan lo, Nath. Gaya bener
belajar segala. Biasanya juga
nggak pernah belajar.

Bella Clarani A
Emangnya ada apa?

Gue bosen nih, belajar bareng yuk.

Nathan dan Vania[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang