Part 3

9.7K 468 10
                                    

***
Author pov.

Setengah jam berlalu, waktu istirahat pun telah habis seluruh siswa memasuki ruang masing-masing, begitu juga dengan sri dan ke tiga sahabatnya.

" Sri,azza,asya nanti kan kita pulang nya cepat gimana kalau kita pergi jalan-jalan dulu.? " ucap zakiya.
" liat dulu ya kiya aku mau kasih tahu sama mamaku dulu. " ucap asya. Ya dia sahabat yang paling susah diajak buat jalan katanya enakkan dirumah tidur-tiduran .
Sri dan azza setuju dengan ajakan kiya .

Beberapa jam kemudian.
Bel pulang berbunyi mereka pun segera siap-siap untuk pulang dan pergi jalan-jalan .

Tempat tujuan mereka adalah mall. Ya karena mereka ingin berburu sepatu yang sedang diskon, mereka pergi dengan mobil milik kiya, karena hanya kiya yang memiliki SIM .

Setibanya mereka di mall mereka langsung menuju lantai dua dimana disitu letaknya sepatu-sepatu dan baju-baju . saat memilih-milih sepatu dan baju mereka saling menanyai pendapat satu sama lain, mengenai sepatu yang mereka pilih .

" Sri yang ini bagus gak.?" tanya azza.
" bagus kok za, gimana kalau punya ku, bagus apa nggak sri.? " jawab dan tanya azza
" bagus kok za " ucap sri.

Sementara kiya dan asya sedang berburu baju. Mereka ingin melihat baju-baju terlebih dahulu dan nanti baru melihat sepatu.

" sya bajunya bagusan yang mana biru atau merah.? " tanya kiya sambil melihatkan baju tangannya yang berwarna merah dan biru.
" kalau aku sih milih yang biru, karena kan aku cinta banget sama warna biru kiya." jelas asya.

" iya sih aku juga suka yang warna biru, tapi yang merah juga cantik, makanya aku bingung sya."

" iya udah kiya ambil aja dua-dua nya. "

"Hehehe nggak deh sya uang nya kan buat sebagian lagi buat beli sepatu."

" iya udah itu sih terserah kamu, aku cuman nyaranin aja biar kamu gak nyesel nantinya . "

" hehehe iya sya makasih atas sarannya ya "

" iya biasa aja lagi kiya, kamu macam apa aja,kita inikan sahabat."

Setelah mendapatkan baju yang sesuai, mereka pun menghampiri azza dan sri yang sedang memilih sepatu.

" gimana.? Kalian udah dapat sepatu yang cocok." tanya asya.

" udah nih, mau cari apa lagi.? Kalau kami sih udah dapat semuanya." jawab azza dan sri.

" kami juga udah nih, kayaknya aku gak jadi deh beli sepatunya sya, soalnya belum ada yang cocok." ucap kiya pada asya.

" iya udah kalau gitu, gimana kalau kita makan aku udah lapar nih,cacing-cacing di perut ku udah pada minta makan hehehe " ucap asya .

" iya nih aku juga kita ke kfc aja ya ." ucap sri.

"Iya, com kita pegi." ucap azza dengan menirukan bahasa upin&ipin.

Mereka pun langsung pergi ke kfc yang ada di lantai dasar. Setelah mereka makan, mereka kembali kerumah masing-masing  dengan diantar kiya.

***
Dilain tempat..

Wafiq baru pulang dari sekolah, wafiq disambut oleh uminya . ya karena dia belum punya istri,jadi yang menyambutnya kalau pulang ialah uminya.

" assalamualaikum mi. " ucap wafiq sambil menyalami uminya.

" waalaikumsalam nak, gimana hari pertama ngajar di sekolah yang baru, enak gak.?" tanya umi penuh selidik.

" enak kok mi. Murid-murid nya sopan-sopan kok." jawab wafiq.

"Walaupun ada satu kelas yang gak ngehargai wafiq." sambung wafiq dalam hati

" abang ke kamar dulu ya mi, soalnya abang mau istirahat."

" iya udah jangan lupa ganti baju ya bang, bersih-bersih dulu baru istirahat."

" siap mi. Assalamualaikum ."

"Waalaikumsalam."

Sesampainya wafiq dikamar, ia langsung membersihkan dirinya sebelum istirahat. Wafiq sudah shalat dzuhur  di masjid dekat sekolah. Wafiq mengajar di sebuah yayasan jadi disana sudah ada masjid dan sebelum pulang tadi wafiq segera shalat.

Beberapa saat kemudian mata wafiq pun terpejam dan dia tertidur.

.
.
.
.
. sorry ya update nya gak bisa tiap hari, soalnya mulai sibuk.
Oya nanti ada kok part khusus foto setiap cast nya .. ☺☺☺


My Teacher is My ImamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang