Schicksal

70 9 0
                                    

Judul: Schicksal

Penulis : @Mondschein006

Genre: Teen fiction

Jumlah Part : 3 part

Status: On going

Link: https://my.w.tt/UiNb/gpA6bdud4G


Review cerita :

🍃 Plot (8/10)

Rangkaian Plot yang penulis susun sudah sangat baik dan mampu membuat pembaca penasaran akan kelanjutan ceritanya.

🍃Karakter (6/10)

Karakter tokoh pada cerita ini belum terlihat dengan jelas. Pada bagian Prolog diceritakan bahwa Sherin mempunyai gangguan trauma, mental dan psikis. Tapi pada part 1 dan part 2, karaket tokoh belum juga terlihat. Justru saya melihat bahwa Sherin adalah gadis yang cuek pada semua orang, tidak peduli sekalipun itu adalah orangtua. Tetapi pada tokoh Revan dan Satria, karakter tokoh sudah mulai terlihat pada part 2.

🍃Latar (7/10)

Latar pada cerita ini sudah lumayan bagus. Latar di sekolah memang sudah pasti, karena genre cerita ini adalah Teen Fiction, menceritakan anak sekolahan. Untuk latar di jembatan juga sudah baik dan nyambung dengan alur cerita.

🍃Diksi dan EBI (7/10)

Diksi yang digunakan cukup umum. Namun, tidak menampik jika kesan diksi yang diberikan membuat penasaran pembaca. Penggunaan EBI pun sudah cukup baik. Penulisan rapi sehingga membuat pembaca nyaman ketika membacanya. Hanya beberapa tanda baca ada kesalahan sedikit. EBI-nya lumayan baik. Hanya ada beberapa typo dan untuk panggilan seperti 'Pak' atau 'Neng' (di part 1) harap menggunakan huruf kapital pada huruf pertama.

🍃Kesan Pribadi sebagai Pembaca (8/10)

Untuk kesan pribadi pada cerita ini; ceritanya bikin saya penasaran dan sulit untuk ditebak. Padahal saat saya baca deskripsinya, saya sudah menebak bahwa cerita ini akan seperti ini. Tapi saya salah, saat saya baca ceritanya, justru cerita ini menarik untuk dibaca. Juga karakter tokoh utamanya, Sherin yang menyimpan banyak misteri.

🍃Kelebihan : Plot/alur, Diksi dan EBI yang baik membuat pembaca merasa nyaman saat membaca cerita ini. Juga alur yang sangat membuat pembaca penasaran dengan kelanjutan cerita ini akan seperti apa. Cara penulis runtut menggambarkan alurnya yang dimulai dari konflik/masalah.

🍃Kekurangan : Kekurangannya adalah ada beberapa typo dan dialog tag, serta tanda baca yang salah. Di EBI masih ada beberapa yang kurang, seperti penulisan pada angka, nama tokoh, dan waktu. Beberapa tanda baca yang masih salah. Yang seharusnya titik (.) malah menjadi (,). Salah satu contohnya :

"Gue harap bisa mengubah takdir,"

Seharusnya 👇

"Gue harap bisa mengubah takdir."

🍃Quote dari cerita :

"Seberat apapun cobaan yang ada, Tuhan pasti akan memberikan jalan yang terbaik." (Part 1)

Rate (1-5 bintang) : 3 Bintang

The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang