5. Jomblo Gagal Move On

1K 75 0
                                    

"Ngapain sih kita makan disini?" Tanya Satria heran sekaligus kesal.

Kaisar, Juna, Anin sama Anya cuma menatapnya heran.

"Lah kenapa dah? Ada yang salah sama tempat makan ini?" Tanya Kaisar sambil naikin halisnya sebelah.

"Tau lo, udah deh diem aja, yang mau ditraktir enggak usah banyak comment!" Peringat Anin.

Satria mendengus.

"Ayok ah buru gue udah laper berat nih!" Seru Juna cowok itu memimpin masuk lebih dulu ke dalam cafe disusul sama yang lainnya. Pas udah masuk tiba-tiba aja langkah Satria berhenti bikin Anya satu-satunya orang yang berada di belakang cowok itu tanpa sengaja kebentur punggungnya.

"Kampret! Ngapain dah lo berhenti di tengah jalan? Kalau mau berhenti tuh bilang-bilang kenapa!" Pekik Anya kesel bukan main. Ternyata punggung Satria keras juga cukup bikin kepala Anya jadi keleyengan.

Bukannya minta maaf atau apa gitu eh Satria malah diem aja. Ngelamun kayak orang bego. Anya kan jadi makin heran ngelihatnya.

"Satria!" Pekiknya lagi. Satria masih diem. Anya jadinya ngikutin arah pandangan Satria. Cewek itu mengernyit heran, waktu mengetahui apa yang lagi ditatap sama Satria itu sepasang kekasih yang mengisi salah satu kursi yang letaknya disudut cafe.

"Satria, Anya ngapain dah pads disitu? Buruan sini!" Teriak Juna yang udah duduk di salah satu kursi.

Anya memberi isyarat kalau sebentar lagi mereka akan kesana.

"Please deh Sat, gue tahu lo jomblo tapu ngelihat orang pacaran enggak gitu-gitu juga kali!" Cetus Anya sambil menyenggol lengan Satria menggoda. Satria tersadar dari lamunan panjangnya. "Udah ah Sat, ayo jangan liatin orang pacaran mulu dah!" Pekik Anya sambil narik tangan Satria.

"Nya gue gagal move on!" Gumam Satria.

"Hah?" Tanya Anya heran.

"Itu tempat itu, tempat gue biasa makan sama cewek gue waktu SMP dulu," ujar Satria sedih. Gimana enggak sedih coba, dia baru aja dateng ke cafe yang sering dia datengin sama mantannya dulu. Lebih parah lagi, di tempat dimana dia sama ceweknya dulu sering makan udah ada yang ngisi. Cewek itu masih orang yang sama bedanya tempatnya udah di gantiin sama orang lain. Sakit anjir.

Bukannya merasa iba atau apa Anya malah ketawa keras. Keras banget sampe-sampe pasangan disudut sana ngelihat kearah keduanya.

"Berisik kampret!" Satria langsung nutup mulut Anya dan narik cewek itu ke arah teman-temannya yang lain yang sudah menunggu mereka.

"Kalian kenapa sih?" Tanya Anin. Anya kembali ketawa. Sementara Kaisar masang wajah datarnya.

"Biasa nih ada jomblo gagal move on!" Cetus Anya dengan antusias.

"Maksudnya Nya?" Tanya Kaisar enggak ngerti.

"Berisik lo Nya!" Pekik Satria enggak terima banget aibnya sebagai jomblo gagal move on di buka ke semua orang.

"Jadi...."

"Jadi apaan?"

"Pasangan yang duduk disana itu tuh!" Anya nunjuk pasangan yang tadi terus di perhatiin Satria. "Ceweknya itu mantan Satria!" Seru Anya lagi. Kampret banget emang, mana suaranya supa loud lagi minta banget di gandeng-gandengin.

"Demi apa Nya?"

"Serius lo?"

"Cewek yang cantik itu?"

Anya ngangguk-nganggukin kepalanya, "Satria sendiri yang bilang," ucap Anya.

"Kok bisa sih Sat dia jadi mantan lo? Cantik banget anjir!" Cetus Juna.

"Kayak enggak ada pantes-pantesnya sama Satria gitu yah?" Gumam Anin.

"Sialan! Seriusan gue tuh pernah pacaran sama dia waktu SMP!" Cetus Satria ngelakuin pembelaan.

"Iyah gue percaya kok, makanya dia jadi mantan lo soalnya dia udah sadar dari kekhilafannya."

"Buktinya sekarang aja dia enggak mau nyapa lo, saking malunya."

"Kalau enggak khilaf sih enggak mungkin mau dia.

Satria mendengus. Sialan emang, udah gagal move on dinistain pula! Nasib, nasib.

***

Jomblo Jaman Jigeum (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang