s i a p a
Pusing, itulah yang gua rasain sekarang. Gimana enggak? Harusnya tuh sekarang gua lagi makan bakso sama temen temen dikantin.
Tapi karena tugas bahasa gua belom selesai gua jadi kejebak di ruangan yang disebut perpustakaan ini.
Udah hampir 30 menit disini tapi gua belom juga nemu buku yang gua inginkan, gua yang dasarnya jarang alias males ke perpus jadi bingung sendiri nyari buku di perpus yang gak bisa dibilang kecil ini.
gua tersentak pas tiba tiba ada yang nepuk bahu gua, refleks gua nengok kebelakang dan menemukan sesosok malaikat tanpa sayap lagi senyum ke arah gua.
cUYYY ADA COGAN!!!
"butuh bantuan?" kata cowok yang tadi nepuk bahu gua.
Haduh alig, semalem gwa mimpi apaan ketemu cogan di perpus? like, jarang jarang gitu ada cogan di perpus.
"heiii? Kok bengong"
Gua pun tersadar dari lamunan singkat gua, "ehh, iyaa kak hehe"
Iya cowok tadi kakak kelas, keliatan dari batik yang dia pake beda sama batik gua. Ya jadi disini tuh batik tiap angkatan warnanya beda gaes dan si cowok tadi pake batik warna abu-abu yang menandakan dia kelas 11, dan yapp! Gua satu tingkat dibawah kakak ganteng tadi.
Huh gua gatau namanya jadi kita sebut saja kakak ganteng, ok.
"lagi nyari buku apa?" tanya si kakak ganteng dengan senyum khas yang ngebuat gigi kelincinya rada ngintip dari dalem.
Manis
"uh, itu aku lagi nyari buku tentang biografi tokoh nasional" kata gua
"oh pantes, kalo itu nyari disini sampe gajah beranak juga gabakal ketemu"
Gua cuman bengong lebih ke takjub sih, apakah si kakak ganteng sedang melawak?
Saya rasa tidak.
Tapi perkataan renyahnya tadi lumayan ngebuat suasana sedikit mencair gak gugup kayak tadi. Atau hanya gua yang gugup?
Terus si kakak tadi ketawa ngeliat ekspresi bingung gua, gak lama dia nunjuk papan di ujung rak buku yang bertuliskan 'dongeng dan cerita rakyat'
Lah pantesan gak ketemu!
"ayo ikut saya!" katanya, gua pun cuman senyum canggung dan ngekor di belakang si kakak ganteng tersebut.
Sampe akhirnya kita sampe di ujung perpustakaan lebih tepatnya di rak bertuliskan 'pahlawan dan tokoh nasional'
"mau cari biografi siapa?" tanyanya tapi matanya masih fokus nyari buku di rak
"uhmm gatau hehe, masih bingung" kata gua, emang dari tadi gua disini juga sebenernya masih gak jelas mau nyari biografi siapa.
"tau sapardi djoko damono?"
"yang penyair itu bukan?" kata gua balik nanya, basically gua emang gak suka pelajaran bahasa sama sejarah jadi jangan hujat gua kalo gak tau dia itu siapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
i m a g i n e s | stray kids
Cerita Pendekimagine oneshoot straykids x you Highest rank #19 in short story ©susu-kedelay 2017 Amazing cover by marxeulee