Nah disini gua ngasih saran untuk aplikasi edit di HP gua dan yang pasti recomend banget apalagi untuk hp dengan kapasitas RAM 2GB kebawah
.
.1. Phonto
Aplikasi penambah font buat foto
Kalo font nya kurang bisa download di dafont,1001 font free,dll. Untuk tutorial nya bisa baca di buku yang gua buat khusus buat readers yang masing bingung sama aplikasi ini2. Photolayers
Aplikasi buat ngecrop gambar dan hilangin background dari foto. Misal foto kalian yang ada background nya itu file nya masih JPG/JPNG/dll dan di aplikasi itu bisa ngilangin background bawaan format file nya jadi PNG. Aplikasi autosave jadi setelah kalian ngecrop2, klik centang pojok kanan atas dan udah deh ke save ke gallery kalian. Beda nya sama 'eraser' apa ya?.
Jujur, Gua lebih suka fitur pemotongan nya aja walaupun hampir sama sebenernya.
Contoh nya ini nih guys.
.3. PS touch / Adobe Photoshop touch
Aplikasi ini sama kaya adobe photoshop yang pc tapi diringkas dan diringankan biar sesuai dengan tampilan/sistem di hp ae. Aplikasi ini yang serupa belum ada di playstore tapi jangan khawatir guys di internet juga banyak situs downloadnya kok. Keunggulannya menurut gua dari segi ngeblend texture nya. Tapi gua belum tau lu nilai nya aplikasi ini kaya gimana.
Contoh editing nya. Save? Ss ae4. piscArt
Aplikasi ini ga asing bagi para editor nih. Fitur yang banyak dan sering diupdate. Tapi gua make versi yang lama karna lebih ringan dan gua juga ga butuh banyak fitur yang muluk2 juga hehe. Hampir sama penempatan ikon untuk versi lama sama versi sekarang..
.
.
Btw jadul amat yak piscArt gua T-T
Itu aplikasi yang gua saranin
Hanya saran ya guys
aplikasi edit di hp gua jg cuman itu aja sih.g :"v
Maaf untuk typo nya/?
Thanks you ~
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Graphic
Разноеsebuah catatan random edit tentang piscart,infinity design,ps touch dll . . . Tutor + sharing + texture + saran + tanya2 juga boleh ~