7. Jomblo Tebar Pesona

881 58 0
                                    

"Shit! Apa banget sih!"

Anin sedikit tersentak ngedenger umpatan yang keluar dari mulut Anya yang entah sejak kapan udah berdiri disampingnya.

"Kenapa sih Nya?" Tanya Anin heran. Enggak biasanya, Anya ngumpat-ngumpat kasar macam begitu.

"Itu tuh, lo lihat dah, kenapa sih Satria itu begitu banget?" Anya nunjukin apa yang dari tadi bikin dirinya jadi mencak-mencak enggak jelas macam begitu.

Anin ngikutin arah pandangan Anya kebawah. Disana di lapangan basket Satria lagi ngobrol sama cewek, entah siapa Anin juga enggak begitu tahu yang jelas kayaknya sih cewek itu adik kelas mereka. Entahlah, mungkin. Muka-muka polos junior gitu deh.

"Lah emang kenapa kalau Satria begitu?" Tanya Anin.

"Yah gue tahu sih kalau dia jomblo tapi maksud gue yah enggak gitu-gitu juga kali, bukan berarti karena dia jomblo dia bisa deketin cewek sana sini seenaknya, nebar pesona, ngasih mereka harapan tanpa pernah ngasih mereka kepastian, najongin banget anjir!" Cetus Anya dengan menggebu-gebu sambil ngelihat ke arah Satria yang masih enggak sadar kalau cowok itu lagi diperhatiin.

Anin mengernyitkan keningnya sesaat lalu terbahak keras. Anya dibikin jadi heran.

"Lo kok ketawa sih Nin? Gue serius tau," ucap Anya.

Anin ngegeleng-gelengin kepalanya masih sambil ketawa, "lagian lo yah Nya, tumben banget sih ngurusin hidupnya si bangsat, biasanya juga lo enggak peduli kan?" Cetus Anin.

"Yaiyasih tapi dia tuh makin kelewatan tahu enggak sih, tuh lihat aja pasti cewek itu bakalan jadi korban dia selanjutnya," cetus Anya sinis.

Anin ketawa lagi, "yaudah sih Nya, biarin aja toh dia jomblo dan lagi nyari orang yang tepat mungkin buat dia. Yaudahlah yah ngapain juga lo mikirin dia," ujar Anin. "Atau jangan-jangan lo cemburu yah sama dia?" Tebak Anin dengan senyuman menggoda dibibirnya.

"Cemburu?" Anya menatap Anin enggak habis pikir lalu tertawa keras. "Hahaha... please deh Nin, mana ada gue cemburu sama orang macam begitu, pikiran lo yah sumpah ada-ada aja!" Anya menggeleng-gelengkan kepalanya heran.

"Yakin enggak cemburu?" Anin menyenggol-nyenggolkan lengannya ke pinggang Anya.

"Enggaklah, mana mungkin!" Pekik Anya malas. Enggak terima banget kayanya kalau dia dibilang cemburu sama Satria.

"Yah siapa tau gitu selama ini lo cinta sama Satria, apalagi kan kalian sama-sama jomblo akut nih yah dari pertama masuk SMA sampe sekarang udah mau lulus masih aja jomblo," cetus Anin nyindir banget.

"Iyah tahu kok gue jomblo tapi gue enggak mungkin suka sama Satria, dia mah jomblo apaan jomblo tapi kok doyannya tebar pesona playboy pula enggak banget, yang ada nih yah tingkahnya yang begitu itu menjatuhkan harga diri para jomblo yang baik-baik kayak gue!" Sungut Anya kesal.

Anin tertawa, "tahu enggak sih Nya?"

"Tahu apaan? Lo belom ngomong apa-apa deh perasaan gue, gimana gue mau ngerti coba?"

"Sabar cantik, gue belum selesai ngomong. Maksud gue lo tahu enggak sih kalau tingkah lo yang begitu malah bikin gue semakin yakin kalau lo tuh sebenernya memendam rasa sama Satria," ujar Anin.

Anya membelalakan matanya tak percaya. Demi apapun omongan Anin itu apa banget.

"Enggak usah ngelak kenapa, serius deh gue bakalan seneng banget kalau misalnya lo bisa jadian sama Satria. Please jangan bawa-bawa dari sahabat jadi cinta itu enggak mengenakan. Buktinya gue sama Kaisar, kita rela ngambil resiko ngerubah hubungan persahabatan kita jadi pacaran. Meskipun pada akhirnya nanti gue enggak tahu hubungan gue sama Kaisar akan kayak gimana, entah bakalan putus atau apalah itu yang jelas untuk saat ini gue enggak mau menyesal karena enggak pernah jujur sama perasaan gue," ujar Anin panjang lebar.

Anya tertegun ditempatnya, hingga gadis itu berucap, "tapi Nin demi apapun gue enggak mungkin suka sama jomblo tebar pesona macam Satria. Enggak mungkin!" Serunya dengan tegas dan Anin semakin tertawa keras.

***

Jomblo Jaman Jigeum (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang