YA ALLAH !!! KENAPA HARUS DIA ??

1.2K 17 0
                                    

Anisa nawang sasih
itulah nama yg ayah berikan pada ku ..
aku tinggal bersama ayah,dari sejak kecil aku terbiasa hidup bersama ayah sehingga aku tidak mencari di mana keberadaan ibu ku..

Anisaaaa !!"panggil ayah ku"
iya ayah,anisa akan keluar kamar 5 menit lagi"ucap ku balik"

5 menit sudah berlalu ....

ayo ! makan dulu nak"ucap ayah"
tidak ayah,aku akan terlambat jika aku makan dulu.."ungkap ku sambil mencium tangan ayah"
assalamualaikum..timpal ku sambil berlari ke arah pintu ..

20 menit aku sudah berjalan kaki ke sekolah....

hei anisaaaa ayah mu yg bodoh tidak mengantar mu ke sekolah ??"ucap teman ku"
tidak,ayah nya tidak ikut karna ayah nya sedang memakai popok"ucap teman ku yg lainnya"
whahahahahaha"mereka tertawa serentak.."

tak terasa,pipi ku basah dengan turunya air mataku..aku langsung berlari kedalam kelas menyembunyikan kesedihan ku.

memang ..ayah ku bodoh ..
tapi dia sangat luar biasa dalam hidup ku dia adalah pengganti ibu ku ..

hari ini ..di kelas aku mendapat kan teman baru yg bernama syarif..
dia trus mencoba untuk bicara pada ku ..

assalamualaikum,nama ku M syarif al ayubi"ucap nya"
namun aku hanya melihat nya dengan sinis..

teeettttttttt"lonceng sekolah berbunyi,tandanya waktu pulang

tiba ku di rumah aku langsung ke warung di sana sangat aneh..
para pelanggan pergi dengan keanehan aku langsung menemui ayah ..
dan betul sekali..air liur ayah bertumpahan dia atas meja ..

Ayah!! aku sudah bilang berkali kali padamu ..jangan pernah melakukan hal yg aneh di depan pelanggan ..jika mereka tidak membayar,bagaimana ??
apa kau bisa mencari uang dengan keadaan mu yg bodoh !!"bentak ku"

ayah hanya terdiam dan menangis..meminta maap pada ku,dan mencium kaki ku.

dasar orang tua bodoh.konyol,saraf."timbal ku sekali lagi"

tidak terasa hari sudah malam..
aku tengah belajar di kamar ..tiba tiba selembar kertas masuk melalu bawah pintu kamar ku ..

maaf kan ayah..ayah tidak bisa mengendalikan diri ayah
"kalimat yg tertulis di selembar kertas itu"

tak terasa bibir ku tersenyum..
aku tidak bermaksud menyakiti hati mu ayah ..aku hanya tidak tahan jika orang terus melihat keadaan mu yg seperti ini"ucap ku dengan tangisan"
***

tetttttt bunyi bel sekolah ..yg berarti masuk kelas..namun hari ini pelajaran kosong,teman teman ku asik dengan kesibukan mereka bermain handphone ..

Anisaa ..kau terlalu polos,sehingga hp jadul pun kau tak punya"ucap zaenap"

zaenap adalah teman baik ku di sekolah

aku hanya tersenyum ..mendengar zaenap..sebenarnya aku sangat ingin memilikinya..tapi,harga handphone sangat mahal ..sehingga aku tidak enak hati memintanya kepada ayah ..tpi aku akan pergi.ke toko hp markonah untuk melihat lihat dulu ..

kau tidak akan membeli ini ..uang mu hanya 50.000 ..kau akan mendapatkan nokia jadul ini ..org miskin mau bli hp semahal ini ..dasar bodoh"ucap ayah markonah dan pergi meniggalkan ku"

YA ALLAH !! kenapa Harus DIA ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang