1

11 1 1
                                    

     Suara gitar itu mengalun merdu di telinga Ella. Ia berjalan perlahan menuju ruang musik dan melihat seorang cowok sedang memainkan gitar. Cowok itu memejamkan matanya sambil menikmati petikan gitar yang ia mainkan.
  
     Ella berdiri dibalik pintu ruangan musik itu. Ia juga ikut memejamkan matanya sambil menikmati nada-nada dari setiap petikan gitar tersebut. Entah mengapa hatinya terus berdesir dan ia merasa sangat nyaman.

     Tiba-tiba alunan gitar itu terhenti. Ella mengintip lagi ke dalam. Baru saja ia mengalihkan pandangan sebentar, cowok itu sudah tidak ada lagi di dalam.

     "Yahh.. Kok udahan sih. Eh, cowok itu pergi kemana ya?" Ella terus mengintip ke dalam tanpa menyadari ada seseorang yang sedang memperhatikannya.

     "Lo lagi ngapain disitu?"

     Ella tersentak kaget.

     "Eh.. Anu.. Ga ngapa ngapain kok" jawab Ella sambil menggaruk kepalanya. Ia sangat salah tingkah karena kini cowok yang tadi memainkan gitar itu sudah berdiri di depannya.

     Lelaki itu menatap Ella dengan tajam. "Beneran?"

     Ella meringis.

     "Kalo orang nanya tuh dijawab, jangan diem aja" kata cowok itu dingin.

     "Ngg.. I.. Iya. Abis kamu main gitarnya keren banget tadi" jawab Ella sambil meremas buku-buku jari tangannya.

     "Sejak kapan lo ngintipin kayak tadi?"

     "Baru kemaren kok! Beneran deh! Aku anak pindahan jadi lagi keliling liat-liat sekolah ini" Tiba-tiba Ella menjadi panik.

      Cowok itu hanya menghela napas sambil mengangguk. "Hoo.. Jadi lo anak baru yang lagi rame diomongin sama hampir semua cowok di sekolah ini"

     "Hah?"

     "Nggak. Ga ada apa-apa" jawab cowok itu sambil mengalihkan pandangannya.

     Ella mengangguk. "Yaudah kalo gitu aku pergi dulu ya. Dah"

     Ella langsung bergegas pergi meninggalkan cowok berkacamata itu sendiri. Cowok itu menatap punggung Ella yang menjauh sambil mengangkat bahu.

*****

     "Aduh.. Ella bodoh. Kenapa bisa kepergok sih" gumam Ella sambil berjalan menuju tempat duduknya.

     "La, lo kenapa? Kok panik banget?" tanya Arum, teman sebangku Ella.

     Ella meringis. "Ngg.. Anu.. Gapapa kok, Rum. Hehe"

     "Hahaha.. Lo lucu banget sih, La. Gue perhatiin dari kemaren, kayaknya lo anaknya panikan ya?"

     "Yaa.. Gitu deh, Rum. Ini kebiasaan jeleknya aku dari dulu. Salah satu dari banyak kebiasaan jelek aku"

     "Kalo bisa sih dikurangin deh La. Ga bagus juga kalo panikan tuh"

     "Maunya juga gitu Rum. Tapi balik lagi balik lagi. Aku juga sebel"

     "Hahaha.. Yaudah ga usah dipaksain, La. Pelan pelan aja nanti juga lo kebiasa kok"

     "Iya Rum. Makasih ya"

     Arum mengangguk sambil tersenyum.

     Rena Rehuella Roeroe. Orangtua dan keluarganya memanggil dia Ella. Ia siswi kelas 11 pindahan dari Jepara. Papanya baru saja meninggal 1 tahun yang lalu. Itu sebabnya mereka harus pindah ke Jakarta agar mamanya dapat meneruskan bisnis yang telah dirintis oleh mendiang papa Ella.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 08, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Heart Is YoursTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang